Larry Johnson (basket)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Lawrence Demetric Johnson (lahir 14 Maret 1969) adalah seorang mantan pemain bola basket berkebangsaan Amerika Serikat yang menghabiskan karier profesionalnya di National Basketball Association (NBA) dengan Charlotte Hornets dan New York Knicks. Dia bermain sebagai power forward karena kekuatannya.

Larry Johnson (basket)
No. 2 – Charlotte Hornets
PositionSmall forward, Power forward
LigaNBA
Informasi pribadi
Lahir4 Maret 1969 (umur 50)
Tyler, Texas
KebangsaanAmerika Serikat
Tinggi6 ft 6 in (1,98 m)
Berat250 lb (113 kg)
Informasi karier
Sekolahskyline, Dallas, Texas
Pendidikan tinggiUniversity of Nevada, Las Vegas[1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Johnson dipilih pada pilihan pertama secara keseluruhan dalam draft NBA 1991 oleh Charlotte Hornets, dan memenangkan NBA Rookie of the Year Award di musim pertamanya. Ia juga berkompetisi dalam Kontes Slam Dunk 1992 di NBA All-Star Weekend di Orlando, yang menempati posisi kedua setelah Cedric Ceballos dari Phoenix Suns.

Pada tahun 1993, Johnson terpilih untuk memulai di that year's All-Star Game, menjadikannya pemain Hornet pertama dalam sejarah waralaba untuk menerima kehormatan itu; Ia menikmati musim statistik terbaiknya dengan rata-rata 22,1 poin per game dan 10,5 rebound per game dalam 82 pertandingan, yang membuatnya mendapatkan penghargaan All NBA Second Team Bersama dengan Alonzo Mourning, Muggsy Bogues dan Dell Curry, Johnson bermain dengan Hornets di puncak popularitas mereka di awal pertengahan 1990-an. Selama waktu ini, Johnson, dikenal dengan inisialnya "LJ" dan julukan "Grandmama" (karena seri populer iklan untuk Converse, pertanda Johnson untuk kontrak dukungan setelah masuknya ke NBA), ditampilkan pada sampul edisi perdana SLAM.[2]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]