Lake Placid: Legacy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Lake Placid: Legacy
Sampul DVD
SkenarioJohnathon Lloyd Walker
Cerita
  • Johnathon Lloyd Walker
  • Matt Venables
  • Jeremy Smith
SutradaraDarrell Roodt
Pemeran
Musik
  • James Matthes
  • Andries Smit
Negara asalSouth Africa
United States[1]
Bahasa asliEnglish
Produksi
ProduserLance Samuels
SinematografiTrevor Calverley
PenyuntingChristopher Minns
Durasi93 menit
Rumah produksi
Rilis asli
JaringanSyfy
Rilis28 Mei 2018 (2018-05-28)
Acara terkait
Lake Placid vs. Anaconda

Lake Placid: Legacy adalah film televisi horor Amerika Serikat-Afrika Selatan tahun 2018 yang disutradarai oleh Darrell Roodt dan dibintangi oleh Katherine Barrell, Tim Rozon, Sai Bennett dan Joe Pantoliano, film ini tayang perdana di Syfy pada tanggal 28 Mei 2018.[2][3] Film ini merupakan bagian keenam dari seri film Lake Placid.[4]

Plot[sunting | sunting sumber]

Sebuah kelompok aktivis yang terdiri dari Jade, adiknya Alice, pacar Jade Sam, hacker Billy, dan teman mereka Spencer, dihadang oleh mantan teman Sam, Dane, atas sebuah video untuk pergi ke sebuah pulau di tengah danau yang menyimpan fasilitas penelitian lama. Kelompok ini berlayar ke pulau dengan bantuan petugas hutan Pennie dan Travis, dan mulai menjelajahi pulau. Mereka segera menemukan mayat teman Dane, Gomez, yang tergantung di pohon, serta kamera Dane yang menggambarkan serangan sesuatu padanya. Dalam video tersebut, dia berbicara tentang seorang pria bernama Henderson yang katanya meninggalkannya. Spencer yakin bahwa ini adalah bohong. Kelompok itu mencoba pergi, meskipun sesuatu membuat perahu mereka mengambang di tengah danau dengan Travis di dalamnya, dan Pennie ditarik ke dalam air oleh seutas tali. Ketika Travis mencoba menyelamatkannya, dia dimakan oleh makhluk itu, meninggalkan Sam untuk menyelamatkannya, dan kelompok itu terdampar di pulau. Kejadian itu membuat Pennie mengalami cedera pada kaki.

Para korban yang tersisa menemukan dan masuk ke fasilitas tersebut, dan terpaksa turun ke bagian lain fasilitas menggunakan tali. Ketika makhluk, yang terungkap sebagai buaya sepanjang 50 kaki, tiba, Jade, Sam, dan Alice terpisah dari Billy, Spencer, dan Pennie di fasilitas itu. Sementara Jade, Sam, dan Alice menjelajahi fasilitas, Billy pergi ke dermaga untuk mencapai soket listrik agar dapat menelepon polisi. Namun, dia kehilangan sinyal dengan cepat, dan Spencer ditarik ke dalam air dan terbunuh oleh buaya. Pennie memaksa Billy untuk mencapai yang lain sementara dia tinggal untuk melawan buaya. Buaya itu mengikuti Pennie ke dalam terowongan di mana dia dengan cepat membunuhnya.

Jade, Sam, dan Alice segera menemukan Dane hidup di dalam fasilitas, dan dia membawa mereka ke Henderson, yang dulunya bekerja di fasilitas itu. Dia adalah bagian dari eksperimen untuk mempersenjatai buaya, dan mencatat bahwa ketika program itu ditutup, salah satu pengasuh buaya membawa beberapa anak buaya ke Danau Hitam di Maine. Dia memperkenalkan Dane dan Gomez ke fasilitas itu dan menggunakan mereka sebagai cara untuk kembali ke fasilitas itu untuk melanjutkan eksperimen. Sementara itu, Billy mencapai bangunan lain dan berhasil menghubungi para korban yang lain, meskipun dia segera terbunuh ketika buaya masuk. Henderson melarikan diri dalam kekacauan itu, dan Jade, Sam, Alice, dan Dane berusaha untuk melarikan diri. Henderson mencoba menjebak kelompok itu di dalam fasilitas dengan membanjirinya, meskipun mereka berhasil berenang melalui banjir dan melarikan diri ke bagian lain fasilitas.

Buaya segera mengejar kelompok itu dan memakan Dane sebelum membunuh Henderson yang sedang berusaha untuk menangkapnya. Jade, Sam, dan Alice menemukan sebuah ruangan dengan beberapa jeriken bensin, dan Sam membuat rencana untuk membunuh buaya dengan meledakkan jeriken bensin. Dia mulai melepaskan gas dan meminta Jade dan Alice untuk melarikan diri sementara dia tinggal untuk membunuhnya. Buaya itu masuk, dan dia mencoba menyalakan gas dengan senter, meskipun senternya padam, memungkinkan buaya itu untuk memakannya. Buaya itu mengejar Jade dan Alice di hutan dan akhirnya memojokkan Alice, tetapi sebelum buaya itu dapat memakan Alice, Jade menjebaknya dengan sebuah alat berat sebelum menyulut bahan bakar alat berat itu dengan korek api, membunuhnya. Jade dan Alice mulai berenang kembali ke daratan, hanya untuk ditemukan bahwa ada buaya kedua di air yang tidak mereka ketahui.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Katherine Barrell sebagai Jade
  • Tim Rozon sebagai Sam
  • Sai Bennett sebagai Alice
  • Luke Newton sebagai Billy
  • Craig Stein sebagai Spencer
  • Greg Kriek sebagai Travis
  • Joe Pantoliano sebagai Henderson
  • Alisha Bailey sebagai Pennie
  • Maxim Baldry sebagai Dane
  • Gavin Lee Gomes sebagai Gomez

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengambilan gambar utama dilakukan di sekitar Cape Town, Afrika Selatan pada bulan Desember 2017.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Lake Placid: Legacy". The Numbers. Diakses tanggal March 16, 2019. 
  2. ^ Comtois, James (April 13, 2018). "Wynonna Earp Alums Star In First Trailer For SyFy Horror Film Lake Placid: Legacy". Syfy Wire. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 11, 2019. Diakses tanggal May 6, 2018. 
  3. ^ "Killer Crocodiles to Feast Again in Lake Placid: Legacy". Dread Central. Diakses tanggal May 6, 2018. 
  4. ^ Cockwell, Sean (October 12, 2018). "Lake Placid: Legacy (2018) Review". My Bloody Reviews. Diakses tanggal June 22, 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]