Lagi Terluka

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Lagi Terluka
Juliette-LagiTerluka-COVER.jpg
Album studio karya Juliette
Dirilis30 Mei 2007
LabelMusic Factory Indonesia
ProduserBimo Sulaksono
Kronologi Juliette
Yang Berlalu Biarlah Berlalu
(2006)Yang Berlalu Biarlah Berlalu2006
Lagi Terluka
(2007)
Hitam Putih
(2009)Hitam Putih2009
Singel dalam album Lagi Terluka
  1. "Masih Seperti Dulu"
  2. "Lagi Terluka"
  3. "Teman Apa Teman"
  4. "Bukannya Aku Takut"
  5. "Itu Karena Kuasa Tuhan"


Lagi Terluka adalah album dari grup musik Juliette dirilis pada 30 Mei 2007. Lagu dari album ini yang dijadikan hits singel adalah Masih Seperti Dulu, Lagi Terluka, Teman Apa Teman, Bukannya Aku Takut dan Itu Karena Kuasa Tuhan.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Band jebolan Program Musik Kentucky Fried Chicken bertajuk KFC Music Hit List, Juliette meluncurkan album solo bertajuk Lagi Terluka. Album ini merupakan album repackage lagu-lagu lama dan baru yang diaransemen ulang. Melalui album kompilasi KFC Music Hit List Vol.1 (2006), Juliette sempat nongkrong di puncak top chart radio-radio tanah air lewat lagu "Masih Seperti Dulu".

Band yang terbentuk Januari 2004 ini sempet berubah formasi. Vromie Alexander (vokal,gitar), Bimo Sulaksono (drum) dan Ale Andri (gitar) adalah cikal bakal Juliette dengan nama awal yaitu TBK yang meroket dengan lagu "Bukannya Aku Takut".

Kini, dengan personil Ale (gitar), Joe (vokal),Andi (gitar,keyboard),Jerry (bass) dan Raiden (drum), Juliette menjadi lebih berwarna dengan personil yang memiliki basic musik yang beda seperti yang disuguhkan dalam album Lagi Terluka.

Dengan light rock sedikit distorsi plus lirik bertemakan cinta, Juliette menjadi lebih variatif, easy listening dan ngebeat dalam lagu-lagunya.

Pengamat musik senior Bens Leo dalam acara peluncuran album Juliette di KFC Kemang (Rabu,30 Mei 2007) menilai, sindikasi antara Juliette dan KFC Music Factory merupakan hal yang menarik dan unik di tengah posisi tawar artis yang kalah karena "gemuk"-nya artis yang dikontrak label.

"Tatkala dua tahun silam KFC membangun kerajaan bisnis baru dengan membuka label rekaman bernama PT Music Factory Indonesia dengan melepas album KFC Music Hit List Volume 1 dan 2 album kompilasi dengan beberapa band yang berindie ria punya gaya peredaran nob konvensional tap masuk akal. Berjualan CD melalui outlet KFC di seluruh indonesia adalah sebuah terobosan baru tanpa harus membagi uang discount buat agen. Harapannya mekanisme pembagian royalti bagi artis yang dikontrak jadi lebih mudah dihitung. Apalagi Music Factory telah melepas album penuh Juliette, band unggulan produk album rekaman perdana Music Factory. Tentunya kita ucapkan selamat datang di belantara musik indonesia bagi KFC Music Factory dan Juliette," ucap Bens.

Dengan mematok hit pertama Lagi Terluka berlirik melankolis tetapi arasemen musik bertempo nge-beat. Tak semua lagu melankolis harus dibawakan mendayu.

Lagu "Teman Apa Teman" dipasangkan Juliette sebagai second single yang mempunyai lirik dan musik fresh.

Dalam "Itu Karena Kuasa Tuhan" kedapatan keysound yang kuat dan gampang nyantol di telinga. Dan di lagu "Bukannya Aku Takut" yang pernah jadi hit, Juliette memberikan sentuhan beda dengan sound accoustical dan membumi. Muatan lirik dan lagu berkarakter solid semacam ini bukan tak mungkin lagu-lagu Juliette bakal merajai tangga lagu.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

Seluruh lagu ditulis oleh Ale Andri kecuali yang tercatat.

No.JudulDurasi
1."Masih Seperti Dulu"4:20
2."Itu Karena Kuasa Tuhan"4:27
3."Lagi Terluka"4:03
4."Cintailah Aku" (Zoe)4:21
5."Demi Dia" (Bimo Sulaksono)4:29
6."Teman Apa Teman"4:05
7."Yang Berlalu Biarlah Berlalu"4:27
8."Terhempas"3:51
9."Kumbang Setia" (Zoe)4:15
10."Bukannya Aku Takut" (Bimo Sulaksono)4:40
Durasi total:42:58

Lagu[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul MTV Ampuh Inbox On The Spot Dahsyat Derings
2007 Masih Seperti Dulu 7 - - - -
Lagi Terluka 4 - - - -
2008 Teman Apa Teman 3 17 - - -
Bukannya Aku Takut 1 1 - 2 -
Itu Karena Kuasa Tuhan 4 9 - 7 -

Personel[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]