Laboratorium Ornitologi Cornell

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Pelatuk Paruh Gading

Laboratorium Ornitologi Cornell adalah laboratorium yang digunakan untuk riset mengenai bidang ornitologi di Universitas Cornell. Laboratorium tersebut memokuskan pada pemahaman dan konservasi burung, namun juga mengerjakan riset, yang lebih umum, pada Keanekaragaman hayati; program spesifik yang mencakup studi populasi unggas, program riset bioakustik, program evolusioner biologi dan Perpustakaan Macaulay, yang memiliki koleksi suara binatang terbesar di dunia, dengan lebih dari 160,000 rekaman dan arsip yang terus berkembang tentang video sejarah alam--sekarang lebih banyak mencakup tentang sumber daya online Burung Amerika Utara. Lab ini juga mencakup program yang memperkenalkan Ilmu Pengetahuan Warganegara, seperti Proyek sumber daya unggas. Lab tersebut berlokasi di Sapsucker Woods di Ithaca, New York dan memiliki jalan setapak yang dibuka sepanjang tahun.

Lab perpustakaan utama, Perpustakaan Adelson, bagian dari sistem Perpustakaan Universitas Cornell, yang berisi materi ornitologi saat ini dan dulu, yang memiliki koleksi lengkap tentang jurnal dan monograf.

Musim Semi 2005, Laboratorium Ornitologi Cornell mengungkapkan bahwa Pelatuk Paruh Gading, yang diperkirakan telah punah untuk beberapa tahun, telah ditemukan kembali di Arkansas. Mereka memperlihatkan video sebagai bukti. Hal ini ditentang oleh suatu regu pimpinan David A. Sibley dan Jerome Jackson dari Universitas Pantai Teluk Florida. Mereka mengenali burung dari video tersebut sebagai Pelatuk Jambul. Laboratorium Ornitologi Cornell menyangkal klaim ini sebagai balasan. Debat terus berkelanjutan tentang keberadaan pelatuk itu.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hayes, Floyd E.; William K. Hayes (2007). "Debat Panjang Pelatuk Paruh Gading: Presepsi mengenai bukti-bukti". Birding Magazine. American Birding Association. Diakses 11 Mei.  Unknown parameter |accessyear= ignored (help)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]