Léa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Léa
Léa (Ogawa Mizuki) secret number -27301821.jpg
Léa di TBS Open Studio pada bulan Juni 2020
Nama asalOgawa Mizuki (小川美月)
Lahir12 Agustus 1995 (umur 27)
Tokyo, Jepang
Kebangsaan Jepang
Nama lainHana (dulu), Léa (sekarang)
Pekerjaan
Tahun aktif2012–sekarang
Tinggi170 cm (5 ft 7 in)
Karier musik
GenreK-pop
InstrumenVokal & Leader
Tahun aktif2012–sekarang
Label
Artis terkait
Tanda tangan
Lea SN TTD.png

Ogawa Mizuki (Nihongo: 小川美月, Hepburn: Ogawa Mizuki, lahir 12 Agustus 1995), yang sekarang lebih dikenal sebagai Léa (Hangul: 레아; dulunya dikenal sebagai Hana), adalah seorang penyanyi asal Jepang yang sekarang berada di bawah naungan Vine Entertainment. Ia adalah anggota grup vokal perempuan Secret Number dan mantan anggota Skarf. Ia adalah peserta dalam acara survival MIXNINE.

Kehidupan Awal[sunting | sunting sumber]

Awal terlihat, Ogawa Mizuki merupakan mantan trainee Big Hit Entertainment yang terlihat dalam MV JoKwon 2AM. Di MV itupula terdapat member BTS seperti J-Hope, Taehyung. Tidak hanya itu terdapat SinB Gfriend pula. Ogawa Mizuki atau yang serang kerap dipanggil Lea itupun terlihat di foto pra-debut BTS.

Pada 28 Desember 2012, usai kepergian Sol, Léa (saat itu memakai nama panggung Hana) ditambahkan pada SKarf sebagai anggota baru.[1] Ia membuat debut resminya sebagai anggota pada 31 Mei 2013 dengan album mini pertama grup tersebut Luv Virus. Grup tersebut dibubarkan pada 2015.

Pada Oktober 2017, ia menjadi peserta dalam acara survival MIXNINE sebagai magang. Ia tereliminasi pada episode 7 usai meraih peringkat ke-109.

Karier[sunting | sunting sumber]

Pada 27 Februari 2020, ia diumumkan menjadi anggota kelima dari grup Secret Number. Léa kemudian melakukan debutnya bersama Secret Number, grup idola wanita asal Korea Selatan yang berada di bawah agensi Vine Entertainment, pada tanggal 19 Mei 2020.

Referensi[sunting | sunting sumber]