Kya Haal, Mr. Paanchal?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kya Haal, Mr. Paanchal?
GenreSitkom
PembuatVipul D. Shah
Ditulis olehHemant Kewani
Vipul D Shah
Virat Basoia
SutradaraKedar Shinde
PemeranLihat di bawah
Lagu pembuka"Kya Haal, Mr. Paanchal"
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim2
Jmlh. episode424
Produksi
ProduserVipul D Shah
Pengaturan kameraMultiple cameras
Durasi21 menit
Rumah produksiOptimystix Entertainment
Rilis asli
JaringanStar Bharat
Rilis28 Agustus 2017 (2017-08-28) –
21 Januari 2019 (2019-1-21)

Kya Haal, Mr. Paanchal? (juga dikenal sebagai Lima istri Tuan Orang Sial) adalah sebuah sitkom televisi India yang ditayangkan di Star Bharat. Ceritanya tentang seorang ibu Kunti Devi yang menuntut menantu perempuan sempurna dengan lima kualitas, dari Tuhan untuk putranya Kanhaiya. Namun, karena suatu kejadian yang aneh, dia berakhir dengan lima menantu perempuan dengan kualitas yang masing-masing sama.[1] Itu juga mengudara di Pakistan dan Nepal sebagai Mr. Kanhaiya Paanchal ki Paanch Patniya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kisah ini berkisah tentang bagaimana keinginan seorang ibu, Kunti Devi berubah menjadi kekecewaan. Lima kualitas yang dibutuhkan dalam diri menantunya adalah kecantikan, kebijaksanaan, romansa, keterampilan kuliner, dan ketaatan beragama. Dengan restu Dewa Siwa, Kanhaiya dinikahkan dengan Pari (artinya peri cantik), Prarthana (artinya doa), Panjiri (semacam makanan India utara), Prema (artinya cinta) dan kemudian Pratibha (kecerdasan) - dengan kualitas yang serasi. dengan nama mereka. Plotnya terinspirasi dari kisah Draupadi, yang pada kehidupan sebelumnya telah memohon kepada Dewa Siwa agar diberikan seorang suami dengan sifat-sifat yang agung, namun melakukan kesalahan dengan mengulangi setiap sifat tersebut sebanyak lima kali dan oleh karena itu diberikan anugerah dari lima suami.[2][3] Hasilnya, band Mr.Kanhaiya dan ibunya Kunti dimainkan. Keluarga Paanchal tinggal di Meerut.

Musim Kedua (Babak Kedua) mengudara mulai 23 Oktober 2018 hingga 21 Januari 2019, di mana keserakahan baru Kunti untuk memiliki kualitas lain di setiap bahunya membuat Dewa Siwa memenuhinya dengan memberikan anugerah 5 anak kepada putri- mertua yaitu Buddhi (artinya kecerdasan) untuk Pari, Chanchal (artinya nakal) untuk Prarthana, Dhairya (artinya kesabaran) untuk Panjiri, Shakti (artinya kekuatan) untuk Prema dan Surili (artinya Suara Manis) untuk Pratibha.[4]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Maninder Singh sebagai Mr. Kanhaiya Paanchal: Putra Kuntidevi dan Kailash; saudara laki-laki Kusum; Suami Pari, Prarthana, Panjiri, Prema dan Pratibha; Buddhi, Chanchal, Dhairya, Shakti dan ayah Surili. Dia adalah pemilik toko saree berusia 37 tahun yang sukses di Meerut. Seringkali ia harus menyelesaikan masalah yang dihadapi keluarganya, terutama ibu dan istrinya. Dia tidak percaya pada kepercayaan takhayul, tidak seperti ibu dan keempat istrinya (tidak termasuk Pratibha).
  • Kanchan Gupta sebagai Kunti Devi Paanchal: janda Kailash; Ibu Kanhaiya dan Kusum; Buddhi, Chanchal, Dhairya, Shakti dan nenek Surili. Dia adalah seorang ibu yang penuh kasih namun serakah dan posesif yang meminta anugerah dari Dewa Siwa, dari seorang menantu perempuan yang memiliki kelima talenta, yaitu dia harus cantik, suci, ahli kuliner, berhati lembut dan cerdas. Sebaliknya, dia mendapat lima menantu perempuan, masing-masing dengan satu kualitas yang diinginkan. Dia jatuh ke dalam perangkap kepercayaan takhayul. Dia mudah kesal dengan kelakuan bahusnya (terutama Pari), kebiasaan tidur Kusum dan kebiasaan Pratap yang meminta uang padanya.
  • Ojaswi Aroraa sebagai Pari Paanchal: istri pertama Kanhaiya; ibu Budha. Dia adalah istri tercantik dari lima istri dan suka selfie, tetapi dia gagal di urutan kesepuluh. Dia sering tidak memahami hal-hal yang diceritakan kepadanya dan melakukannya dengan cara yang lucu. Dia dipanggil "Akal ki Mallika" (Gadis berotak: yang dalam arti tertentu menunjukkan bahwa dia tidak punya otak tetapi memberikan ide seperti itu) oleh Kunti.
  • Sejal Gupta sebagai Buddhi Paanchal: Putri Kanhaiya dan Pari; Chanchal, Dhairya, Shakti dan saudara tiri Surili. Dia adalah yang terpintar dari semua putri.
  • Astha Agarwal sebagai Prarthana Paanchal: saudara perempuan Panjiri; istri kedua Kanhaiya; ibu Chanchal. Dia adalah orang yang paling religius dan berbicara dalam bahasa Hindi literal, yang tidak dipahami oleh siapa pun kecuali Panjiri. Dia sangat percaya pada takhayul seperti Kunti Devi. Dia biasa berjalan dalam tidur. Dia memanggil adiknya "Bholi." Dia dipanggil "Bholi ki didi" (kakak perempuan Bholi) atau "Keh rahi didi ki didi" oleh Kunti.
  • Ridhima Taneja sebagai Chanchal Paanchal: Putri Kanhaiya dan Prarthana; saudara tiri Buddhi, Dhairya, Shakti dan Surili. Dia adalah anak perempuan yang paling nakal di antara semua anak perempuan.
  • Radhika Muthukumar sebagai Panjiri Paanchal: saudara perempuan Prarthana; Istri ketiga Kanhaiya; ibu Dhairya. Dia memasak makanan paling enak. Dia adalah bayangan dari kakak perempuannya dan melakukan semua yang dilakukan kakaknya dan juga penerjemahnya. Dia dipanggil "Keh rahi hai didi" (ucapan kakak perempuan) oleh Kunti karena dia sering mengucapkannya sambil menerjemahkan kata kakaknya. Dia biasa bercerita tentang desanya.
  • Aarna Bhadoriya sebagai Dhairya Paanchal: Putri Kanhaiya dan Panjiri serta saudara tiri Buddhi, Chanchal, Shakti dan Surili. Dia tenang dan tenang tetapi lamban dan menjadikannya yang terakhir dalam semua olahraga fisik dan aktivitas semua putrinya.
  • Reena Aggarwal / Patrali Chattopadhyay sebagai Prema Paanchal: istri keempat Kanhaiya; ibu Shakti. Dia berbicara bahasa Prancis dengan lancar dan paling romantis dari semuanya. Dia merenungkan kisah cinta, karena itu dia sering dimarahi Kunti. Dari kelima istri, dia berbicara paling manis dan dalam bahasa Prancis. Dia dipanggil "Meerut ki Menka" (Wanita cantik Meerut) oleh Kunti.
  • Arista Mehta sebagai Shakti Paanchal: Putri Kanhaiya dan Prema serta saudara tiri Buddhi, Chanchal, Dhairya dan Surili. Dia adalah yang terkuat dari semua putri. Dia mudah tersinggung dan juga mudah marah.
  • Dharti Bhatt sebagai Pratibha Sharma Paanchal: putri Ramkisan; istri kelima Kanhiaya; ibu Surili. Dia adalah istri yang paling cerdas dari lima istri, dan juga praktis. Dia mengurus anggaran rumah. Dia memiliki slogannya, 'Soch Kay Dekho' (berpikir dan melihat seperti itu). Dia satu-satunya istri Kanhaiya yang tidak percaya takhayul.
  • Ayat Shaikh sebagai Surili Paanchal: Putri Kanhaiya dan Pratibha; saudara tiri Buddhi, Chanchal, Dhairya dan Shakti. Dia memiliki suara paling indah dari semua putri.
  • Shruti Rawat sebagai Padma / Bijli Rani: Istri keenam palsu Kanhaiya yang ingin memiliki Kunti Nivas untuk pacarnya Raka.
  • Runav Shah sebagai Gopal: Putra palsu Padma dan Kanhaiya. Dia diatur oleh Padma dan pacarnya Raka untuk mengambil Kunti Niwa. Orang tuanya memaksanya berakting dalam drama demi uang.
  • Rahul Singh sebagai Pratap Kumar: Suami Kusum. Dia adalah aktor yang berjuang keras dan tinggal bersama ibu mertuanya; dia sarkastik dan merupakan elemen lucu dari pertunjukan tersebut. Ia sering meminta Kunti untuk memberinya uang jajan atau memberi nama rumahnya. Dia menggoda Kusum karena tidak bertanggung jawab dan terlalu banyak tidur. Ketika Kunti mempunyai masalah yang harus diselesaikan di rumah, dia memberinya ide aneh untuk meninggalkan rumah atau mati. Dia berdandan dengan karakter yang berbeda sesuai dengan dramanya. Terlihat dia menggunakan perjudian di salah satu episodenya.
  • Ariah Agarwal sebagai Kusum Paanchal: putri Kunti dan Kailash; saudara perempuan Kanhaiya; Istri Pratap. Dia adalah seorang gadis malas dan mengantuk yang terobsesi dengan acara televisi. Dia selalu memarahi suaminya karena menganggur dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan tidur atau menikmati makanan lezat buatan Panjiri. Dia dipanggil "Nyonya Magar Banyak (Nyonya Buaya)' dan 'Kumbhkaran (tokoh dalam Ramayana, yang dikenal suka tidur dalam jangka waktu yang lama)" oleh suaminya dan ibu. Dia sering berbicara tentang adegan di "Savdhaan India". Dia sering memberi tahu Kunti bahwa Kanhaiya telah melupakannya tentang kedatangan bahusnya. Dalam satu episode, dia memprovokasi Kunti terhadap bahusnya.

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Abhay Pratap Singh sebagai Khatru: seorang karyawan di toko saree Kanhaiya yang terus-menerus mengganggu Kanhaiya dengan memintanya untuk memberinya izin atau memberinya uang tambahan. Dia sering menghargai pacarnya Reshma, menyatakan bahwa makanannya (yang terburuk) sangat enak. Setiap kali dia berbicara dengan Reshma, dia melupakan hal-hal yang terjadi di toko. Dia menunjukkan saree kepada pelanggan dengan cara yang lucu.
  • Anahita Jahabaksh sebagai Sarla: Tetangga Kunti yang menggoda Kunti. Ia selalu mengejek Kunti karena memiliki lima menantu, namun di saat yang sama, ia mengapresiasi bakat mereka. Itu menunjukkan bahwa dia takut pada menantunya. Dia dipanggil 'Sepak Bola' oleh Kunti. Dia adalah seorang penggosip, yang mengetahui kejadian-kejadian di koloni.
  • Kushal Punjabi sebagai Dewa siwa;[5] dia memenuhi keinginan Kunti tetapi dengan cara mengajarinya bahwa keserakahan itu salah. Dia biasa memperingatkan Kunti tentang keserakahan, dengan mengatakan kepadanya bahwa "Lalach burri bhala hai (Keserakahan adalah cara yang salah dalam melakukan sesuatu)"
  • Abha Parmar sebagai Balwanti: Saingan Kunti. Dia menantang Kunti untuk membuat Puja Durga agung di Meerut. Ia bersama cucu-cucunya menantang Kunti dan cucu-cucunya dalam kompetisi Gulat hingga akhirnya kalah.
  • Arya sebagai Ram Prasad Chaurasiya: saudara Kunti. Dia adalah seorang pengacara, dan juga memberikan nasihat astrologi. Dia mempunyai kebiasaan mengatakan "Kanoon Ka Aadmi Hoon (Saya adalah orang hukum)". Dalam episode khusus "Monochwa", terungkap bahwa dia telah membebaskan Meerut dari cengkeraman makhluk tersebut (sebenarnya, dia sedang membeli minyak, tetapi minyaknya tumpah dan dia mencoba meledakkannya, tidak menyadari bahwa makhluk mematikan itu ada di sana. ). Dia menerima klaim ini hanya untuk mendapatkan uang. Setiap kali dia datang ke rumah Kunti, yang dia lakukan hanyalah memakan makanan buatan Panjiri.
  • Chhaya Vora sebagai ibu Pari. Dia terbiasa dengan Pari bahwa dia tidak punya otak.
  • Gaurav More sebagai Chirangi Lal: reporter berita TV yang kerap membahas kejadian terkait keluarga Panchal.
  • Ravi Dubey sebagai dirinya sendiri, untuk mempromosikan acaranya Sabse Smart Kaun. Dia membantu dalam kasus misteri Munochwa.
  • Indira Krishnan sebagai Ghazibad Wali Bua. Bibi Kanhaiya dan Kusum. Kunti biasanya berpikir untuk pergi ke rumahnya setiap kali ada sesuatu yang tidak tersedia baginya di Kunti Niwas.
  • Alpana Buch sebagai Guddo Bua alias Roorkee Wali Bua. Bibi Kanhaiya dan Kusum. Dia datang menemui bahus Kunti setelah beberapa hari pernikahan Kanhaiya. Kusum sering bercerita bahwa dia akan mengamuk pada siapa pun. Suaminya adalah pasien jantung dan jatuh pingsan setiap kali mendengar suara keras.
  • Amit Pandey sebagai Ballu Bhaiya: Kakak dari pihak ibu Prarthana dan Panjiri.
  • Rajesh Dubey sebagai Mishraji
  • Jayesh Barbhaya sebagai Pejabat Perusahaan M.K. Duggal
  • Rajendra Gupta sebagai Tejpal Shastri: Paman Pratibha, yang tidak menyukai kehidupan pernikahan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Kya Haal Mr. Panchaal review: When an over-ambitious mother-in-law's boon becomes a bane and you cannot help but enjoy her plight". India Today. Diarsipkan dari versi asli tanggal 29 August 2017. Diakses tanggal 29 August 2017. 
  2. ^ "Reena Aggarwal learning French for 'Kya Haal Mr. Paanchal'". The Times of India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 4 November 2017. Diakses tanggal 12 September 2017. 
  3. ^ "Star Bharat launched with a new TV Series". Samachar for Media. 21 August 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 September 2017. Diakses tanggal 2 September 2017. 
  4. ^ "Kya Haal, Mr. Paanchal begins its second innings; enter five daughters". Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 October 2018. Diakses tanggal 17 October 2018. 
  5. ^ "Kya Hal Mister Panchal - Cast, Story". Top Indian Shows. Diarsipkan dari versi asli tanggal 1 September 2017. Diakses tanggal 2 September 2017.