Kunatip Pinpradab

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kunatip Pindpradab
Lahir22 April 1994 (umur 25)
Bangkok, Thailand
PendidikanRangsit University, Jurusan Seni Komunikasi
PekerjaanAktor
Tahun aktif2012–sekarang

Kunatip Pinpradab (bahasa Thailand: คุณาธิป ปิ่นประดับ, lahir di Bangkok, Thailand, 22 April 1994) adalah seorang aktor berkebangsaan Thailand. Kunatip Pinpradab yang memiliki nama panggilan Nick mulai dikenal oleh publik setelah membintangi serial film horror komedi Make Me Shudder yang rilis dari tahun 2013 sampai 2015. Namanya semakin populer setelah membawakan peran sebagai Peng di film action remaja berjudul Dangerous Boys

Biografi[sunting | sunting sumber]

Kunatip Pinpradab lahir di Bangkok, Thailand, sebagai anak bungsu dari 2 bersaudara. Bakat Nick didunia model sudah mulai terlihat sejak ia masuk ke perguruan tinggi. Pada tahun 2012, dari sekian banyaknya mahasiswa, Nick memperoleh penghargaan dan terpilih sebagai Freshy Idol (Mahasiswa Baru Terpopuler) di kampusnya. Saat itu, Nick sudah mulai dipakai untuk menjadi model iklan komersil seperti baju ataupun sepatu. Ia juga aktif di organisasi kampus dan sering menjadi pembicara untuk event-event di jurusan kampus. Selain hobby mendengarkan musik, Nick juga hobby melakukan traveling. Nick biasanya akan traveling ke tempat-tempak eksotis dan selalu membawa anjing peliharaannya yang diberi nama Bambua. Nick memang penyayang anjing. Selain Bambua, ia masih punya 3 anjing peliharaan lainnya.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Nick menyelesaikan sekolah menengah pertama di Bodindecha School (Sing Singhaseni), kemudian melanjutkan sekolah menengah atas di Wat Makutkasat High School (Mattayom Wat Makutkasat). Saat ini, Nick tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Seni Komunikasi, Rangsit University, angkatan tahun 2012.

Karier Film[sunting | sunting sumber]

Nick mengawali kariernya di dunia hiburan melalui film pendek berjudul ลิฟท์ (นะยะ) 2 yang diproduksi oleh Seerong film Rangsit University tahun 2012. Pada tahun berikutnya, Nick mendapat kesempatan untuk bermain film layar lebar bergenre horror komedi yang berjudul Make Me Shudder. Berkat perannya sebagai ketua gank yang suka berpetualangan mencari hantu di film tersebut, nama Nick semakin populer bahkan sampai keluar Thailand. Karena respon positif dan umpan balik yang bagus dari penonton membuat sang Direktur, Poj Arnon, memutuskan untuk membuat film tersebut sebagai film serial. Namun setelah Make Me Shudder 2: Shudder Me Mae Nak rilis, berbagai macam kontoversi dan respon negatif dari penonton mulai bermunculan. Kontroversi pertama datang dari kesalahpahaman judul film tersebut. Saat penayangan Make Me Shudder 2 di Vietnam, pihak bioskop di sana dengan sengaja membuat keterangan film tersebut sebagai sequel dari film Pee Mak Phrakhanong untuk menarik perhatian penonton. Berita tersebut sampai ke telinga Banjong Pisanthanakun, direktur dari film Pee Mak Phrakanong. Banjong lalu membuat klarifikasi di akun twitternya yang mengatakan bahwa film Pee Mak tidak pernah dibuatkan sequel apapun, yang membuat Poj Arnon menjadi tidak enak hati. Tidak ingin masalah itu berlarut-larut, PH Phranakorn Film kemudian meminta pihak Vietnam untuk mengganti barner dan menjelaskan pada penonton Vietnam tentang film Make Me Shudder 2 yang sebenarnya. Kontroversi kedua datang dari penonton Make Me Shudder 2 itu sendiri. Seperti yang diketahui, sejak awal film Make Me Shudder adalah film remaja nakal yang sarat dengan kata-kata kasar dan tidak mendidik hingga sempat ingin diberhentikan produksinya. Namun, berkat dukungan dari penggemar yang pro,akhirnya serial Make Me Shudder tetap bisa dilanjutkan. Dari tahun 2013 sampai tahun 2015, film Make Me Shudder sudah merilis 3 judul series dan dikonfirmasikan bahwa series tersebut akan terus berlanjut. Meskipun pada awalnya Make Me Shudder menuai banyak kontroversi, series tersebut sejak awal tetap mendapat respon postif dari masyarakat Kamboja, Filipina dan Indonesia. Film lain yang membuat nama Nick semakin melejit adalah film Dangerous Boys yang rilis tahun 2014. Difilm itu Nick membawakan peran sebagai Peng, ketua gank sekolah yang suka berkelahi. Meskipun Dangerous Boys mengangkat tema kenakalan remaja, film tersebut juga membawa banyak pesan moril. Kemuian film terbaru Nick pada tahun 2016 ada Joking Jazz 4G yang sukses merajai Box Office Thailand dengan penghasilan 300 juta Baht atau setara dengan 120 Milyar Rupiah.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

  • Tahun
Judul Film Peran Keterangan
2013 Make Me Shudder 1 Nick Tema: Gedung Berhantu
2014 Make Me Shudder 2: Shudder Me Mae Nak Nick Tema: Terjebak di Masa Perang
2014 Still 2 Big Cerita 16: The Ghost Brothel Talor Soi 9
2014 Dangerous Boys Peng bergaduh sesama kawan-kawannya
2015 Iron Ladies Roar Timkukhaeng Special Guest
2015 Make Me Shudder 3 Nick Tema: Hantu Pasca Tsunami
2015 Love Tott Tott
2016 Joking Jazz 4G Mano Cameo
2016 Perd 888 888 Fast and Forius
2017 Zombie Fighters Zombie Killer keluar daripada hospital yang dipenuhi dengan zombi
Coming Soon Make Me Shudder 4 Nick Mahalai Pak Mhar Ta Phi

Diskografi[sunting | sunting sumber]

I love ครู Ost. Make Me Shudder 1
Follow Me Ost. Make Me Shudder 1
โอม...แม่นาคช่วยที Ost. Make Me Shudder 2: Shudder Me Mae Nak
วัยเป้งนักเลงขาสั้น Ost. Dangerous Boys
Love Tott Ost. Love Tott
หลวงพี่4G Ost. Joking Jazz 4G
ป๊าด 8 Ost. Perd 888

Refrensi[sunting | sunting sumber]

[1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Kunatip Pindpradab di Facebook