Konvensi Meter

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Asal istilah Konversi Meter mengacu pada perubahan jumlah unit pengukuran menjadi unit yang lain. Umumnya, Ada banyak sistem unit yang berbeda, sehingga beberapa konversi bisa sangat Rumit.

Sebagian besar konversi melibatkan faktor konversi (dinamai "m"), dan jumlah shift ("b"), untuk berubah dari satuan x menjadi satuan y dengan persamaan umum: y = m • x + b. Jenis konversi itu dikenal sebagai transformasi linear atau pengartian matematika.

Faktor konversi adalah rasio yang memungkinkan seseorang mengonversi kuantitas yang diukur ke unit ukuran yang berbeda tanpa mengubah jumlahnya. Ketika faktor konversi dikalikan dengan item yang dikonversikan, itu membatalkan unit yang tidak mereka inginkan dan meninggalkan yang mereka lakukan. Karena faktor konversi atas dan bawah adalah sama, faktor konversi selalu sama 1. Misalnya, faktor konversi (1 hari/24 jam) sama dengan 1, karena 1 hari = 24 jam, maka sama dengan 1.

Salah satu konversi yang paling umum adalah mengubah meter (atau "meter") menjadi kaki , dengan mengalikan jumlah dalam meter dengan sekitar 3,28 kaki per meter (ft/m):

Konversi 10 meter: 10 meter × 3,28 kaki/m = 32,8 kaki.

Biasanya, jumlah konversi dibulatkan ke presisi yang sama dengan jumlah input asli, seperti 10 meter menjadi 33 kaki (ketika 32,8 kaki dibulatkan menjadi 2 digit sebagai "33")[1].

  1. ^ Holzner, Steven (2010). Physics Essentials For Dummies (inggris). Wiley. hlm. 11. ISBN 978-0-470-61841-7.