Kokoro no tomo pop

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kokoro no tomo pop
KNTPop.png
GenreDrama komedi
PengarangMonica Tedja
SutradaraLucky Kuswandi
Negara asalBendera Indonesia Indonesia
Bahasa asliIndonesia
Jepang
No. musim2
Produksi
Produser eksekutifAndy Pangestu
Satoshi Senoo
David John
ProduserSriwijaya Saputra
Jun Hosoya
Katsuhisa Yasuda
Lokasi produksiBendera Jepang Jepang
EditorAnanda Rachman Pardede
Durasi30 menit
Rumah produksiCurio Asia
Rilis
Jaringan penyiarMetroTV
Tanggal tayang asliFebruari 2014

Kokoro no tomo pop (atau terkadang disingkat KNT Pop) adalah drama seri komedi yang mengangkat tema persahabatan dan romantisme dari dua karakter berlatar belakang budaya dan bahasa yang berbeda. Kokoro no tomo pop ditayangkan di MetroTV pada Februari-Maret 2014 dan di televisi Jepang BS11 pada April 2014. Film ini memperkenalkan hubungan dua karakter utama yaitu si Tomo, pria Indonesia yang iseng, romantis, artistik dengan Kokoro-chan, wanita Jepang yang imut, cerdas, ceria, dan penuh perhatian.

Serial ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia baik yang sudah mengenal Jepang maupun yang belum tahu banyak mengenai budaya Jepang, sehingga rumah produksi Curio Asia kembali bekerja sama dengan Sony Music Entertainment di Jepang untuk memproduksi musim ke-2.

Para kru Kokoro no tomo dari Indonesia yang berjumlah 7 orang kembali mendarat di Jepang untuk memulai pengambilan gambar pada tanggal 4 November 2014. Berbeda dengan musim sebelumnya yang hanya berlokasi di daerah Tokyo dan sekitarnya, kali ini kru Kokoro no tomo baik yang dari Indonesia maupun dari pihak Sony Music Entertainment Jepang harus menghabiskan lebih banyak keringat lagi untuk menuju lokasi-lokasi yang jauh dari Tokyo seperti Hokkaido yang berada di bagian utara Jepang sampai ke bagian selatan Jepang seperti Beppu.

Kokoro no tomo pop musim ke-2 kembali menampilkan Ryan Adriandhy, pelawak tunggal Indonesia sebagai si Tomo dan Yuki Kimoto, mantan anggota grup idola Jepang SDN48 sebagai Kokoro-chan. Terdapat penambahan karakter baru Amour MiCo, penyanyi berdarah Indonesia yang berkarier di Jepang, dan Stella Lee. Kokoro no tomo pop musim ke-2 ditayangkan di MetroTV pada Februari 2015.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]