Koh Thonsay

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Pulau Koh Thonsáy
Pulau
Koh Thonsáy
Koh Thonsáy
Country Cambodia
ProvinsiKep

Koh Thonsáy ( Khmer: កោះទន្សាយ ) adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai barat selatan Kamboja. "Koh Thonsáy" berarti Pulau Kelinci, dan terletak dekat dengan daratan kota Kep.

Koh Tonsay terletak 4,6 km sebelah selatan dari Kep dan dapat dicapai dengan perahu dari pelabuhan Kep. Wisatawan tertarik ke indah pantai pasir putih yang menghadap ke laut. Laut di sini dangkal dan dasar laut memiliki kemiringan bertahap panjang, membuat Koh Thonsay baik untuk berenang. Di dasar laut berbagai karang, hewan laut dan tanaman yang menarik peneliti dan ekologi. Koh Thonsay adalah 2 kilometer persegi di daerah. Selama pemerintahan Norodom Sihanouk 's Sangkum Reastr Niyum, itu digunakan sebagai tempat untuk merehabilitasi para penjahat, yang juga digunakan untuk mempertahankan pulau. Jalan andong dan kayu, beratap rumbia motel juga dibangun selama ini. Sebagian besar infrastruktur ini telah hancur oleh cuaca dan dekade perang.

Saat ini ada beberapa cottage yang bisa disewa. Juga dapat Anda temukan di sebuah restoran kecil dengan makanan sederhana, dikunjungi oleh turis Kamboja dan asing. Selain itu, nelayan dan keluarga mereka tinggal di pulau, menempati pantai lain di sekitar garis pantai.

Gambar[sunting | sunting sumber]