Kippy I. Abroms

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kippy I. Abroms (1942) mendapatkan gelar BA bidang psikologi dari Universitas New Hampshire tahun 1962. Sementara gelar M.Ed. di bidang membaca didapat dari Universitas Tulane pada tahun 1973, dan Ph.D. bidang pendidikan khusus dari Universitas South Mississippi tahun 1977. Dalam tahun yang sama, Abroms juga telah menyelesaikan pendidikan pascasarjana pada Universitas California, di Riverside, di mana ia bekerja dengan Jane Mercer mengenai System of Multiple Pluralistic Assesment (SOMPA). Abroms kemudian diangkat sebagai profesor di Universitas Tulane, tempatnya mengajar sejak tahun 1975. Ia telah memimpin banyak proyek bagi Jawatan Pendidikan Khusus dari Dinas Rehabilitas dan Biro Pendidikan bagi Orang-orang Penyandang Hambatan/Kelainan.

Abroms melakukan riset bersama dengan J. W. Bennett (1981) yang telah membuyarkan pandangan yang berakar kuat bahwa etiologi penyakit Down's Syndrome itu sepenuhnya maternal (dari pihak ibu). Abroms dan Benett telah menemukan bahwa dalam sejumlah besar kasus, chromosome extra ke-21 yang jadi penyebab langsung dari Down's Syndrome, berasal dari sperma. JAdi terhadap etiologi dari Trisomy 21 itu bisa berasal dari ibu atau dari bapak.

Absorms juga melakukan penelitian jangkan panjang mengenai perkembangan sosial dari anak-anak prasekolah yang berbakat luar biasa. Ia juga menjadi anggota dari tim yang menyelidiki karakterisasi bentuk tengkorak-wajah pada Medical Center Universitas Tulane, dalam kaitan riset yang berkenaan dengan hubungan antara fungsi tanggapan, pikiran sendiri, dan intervensi bentuk tengkorak-wajah.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Abroms, K. I., & Bennett, J. W. (1981). "Parental contributions to Trisomy 21: Review of recent cytological and statistical finings," dalam P. Mittler (ed.), Frontiers of knowledge in mental retardation, Vol. 2. Biomedical aspects. (hal. 149-157). Baltimore: University Park.