Kim Ga-ram

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kim Ga-ram (김가람; lahir 16 November 2005) adalah penyanyi asal Korea Selatan di bawah naungan Source Music. Ia adalah mantan anggota grup idola wanita Korea Selatan Le Sserafim. Kim Garam merupakan member kedua yang di perkenalkan oleh Source Music sebagai member Le Sserafim sebelum debut. Kim Garam melakukan pembullyan terhadap teman di sekolah menengah dan mencaci maki temannya yang tidak sengaja menjatuhkan tempat pensil miliknya dan mendapatkan pembullyan level 5 yang dianggap sebagai level yang tinggi sehingga Garam mengakhiri kontraknya dengan Source Music dan Le Sserafim karena dia sudah tidak layak berada di Le Sserafim serta mengganggu citra dari Le Sserafim.

Awal kehidupan

Kim Garam lahir di Sangju, Korea Selatan. Garam merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki saudara perempuan yang lahir pada tahun 2003, dan saudara laki-laki yang lahir pada tahun 2015.

Karier

Dia memulai debutnya dengan Le Sserafim pada tahun 2022 pada usia 16 tahun. Pada 5 April 2022, Garam diperkenalkan sebagai anggota kedua Le Sserafim. Mereka debut pada 2 Mei 2022 dengan mini album Fearless.

Sebelum tampil sebagai idol dan member Le Sserafim, Kim Garam pernah muncul sebagai model dalam music video ENHYPEN berjudul "Drunk-Dazed" (2021). Kim Garam bersekolah di Sekolah Dasar Gaebong Seoul, Sekolah Dasar Geonguk, dan Sekolah Menengah Gyeongin. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Seoul Performing Arts High School (SOPA) di mana dia mengambil konsentrasi di departemen teater dan film sebelum debut sebagai anggota Le Sserafim.[1]

Kontroversi

Pada bulan Mei 2022, ia terlibat bullying sejak SMP hingga diliput televisi nasional Korea Selatan dan pada saat itu ia hiatus. Tidak hanya itu saja ada bukti foto yang menunjukkan fotonya bersama teman-temannya dipapan tulis yang bergambar sangat jorok dan tidak pantas, bukti lain dia menulis bahwa Miyawaki Sakura adalah monster plastik dan dia pernah menuliskan bahwa dia ingin having sex dengan salah satu anggota BTS yaitu Kim Taehyung. Karena penggemar merasa bahwa kehadiran Garam sangat mengganggu dan merusak citra dari Le Sserafim,banyak penggemar yang menginginkan Garam untuk keluar. Akhirnya Garam resmi dikeluarkan dari Le Sserafim dan memutuskan kontrak ekslusif pada tanggal 19 Juli 2022.

Referensi