Keranda Kuntilanak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Keranda Kuntilanak
Keranda Kuntilanak.jpg
Poster film Keranda Kuntilanak
SutradaraKoya Pagayo
ProduserGope T. Samtani
PemeranZaky Zimah
Fiona Fachru Nisa
Tifany Jane
Anastasya Octavian
Yessa Iona Gaffar
Indra Brotolaras
Munazat Radittya
Stefan William
DistributorRapi Films
Tanggal rilis
22 September 2011
NegaraBendera Indonesia Indonesia

Keranda Kuntilanak adalah film horor-komedi asal Indonesia yang dirilis pada tanggal 22 September 2011.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Abby dan Ikke tidak pernah menduga bahwa kost mereka yang dulunya aman dan tentram, tiba-tiba menjadi seram. Setiap malam, ada saja kejadian aneh yang menimpa mereka berdua. Cody, kekasih Ikke, Jereng, dan DJ (Zaky Zimah) yang sering mampir ke kost mereka, juga kena batunya termasuk ibu kos

Suatu hari Steff datang berkunjung menemui pacarnya, Abby. Steff yang seorang artis sinetron menjadi daya tarik terutama buat Dj yang memang ingin menjadi artis. Tapi ternyata kedatangan Steff pun diganggu juga.

Sampai suatu saat Tasya (Anastasya Octavian), adik Abby yang cantik, datang dan tinggal bersama mereka. Namun sesaat setelah tinggal di kost tersebut, Tasya malah melihat penampakan seorang perempuan hamil berambut panjang yang senantiasa mengikuti dirinya dan akhirnya hantu tersebut masuk ke tubuh Tasya.

Setiap orang dari mereka pun mengalami gangguan yang sama. Ketika di Kampus, Aby melihat lina, dan shock melihat penampakan di kampus lalu pingsan dan masuk rumah sakit. Mereka pun memutuskan bahwa mereka harus bertindak, tidak ada jalan lain untuk lepas dari gangguan ini, kecuali Pergi jalan-jalan ke tempat yang jauh dari Kos-an!

Mereka memutuskan untuk pergi ke villa di pinggir danau sesuai dengan anjuran Tasya (yang saat ini dirasuki oleh roh hantu). Berharap dengan jauh dari kehidupan mereka sehari-hari, kuntilanak tersebut tidak lagi mengganggu mereka. Namun ternyata, mereka salah besar. Sosok kuntilanak tersebut ingin menyampaikan sesuatu pada mereka, meminta sesuatu yang selama ini dirahasiakan dari siapa pun juga. Ketika rahasia ini terbongkar, salah satu dari mereka pun harus jadi korban balas dendam hantu tersebut.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]