Kawin Laris

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kawin Laris
Kawin Laris.jpg
SutradaraCassandra Massardi
ProduserZumi Zola
Melody Lim
Penulis skenarioCassandra Massardi
PemeranZumi Zola
Vincent Ryan Rompies
Candil
Edric Tjandra
Udjo Project Pop
Nana Mirdad
Jill Gladys
Sandy Pranata
Liza Natalia
Penata musikFerry Ilalang
SinematograferFaozan Rizal
Resha Perkasa
PenyuntingFerry Ilalang
Sharen Wong
Perusahaan
produksi
Mega Media & MM Insa Pictures Batavia Pictures
DistributorBatavia Pictures
Tanggal rilis
15 Januari 2009
Durasi92 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Kawin Laris adalah film komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 2009. Film yang disutradarai oleh Cassandra Massardi ini dibintangi oleh Zumi Zola, Vincent Ryan Rompies, Candil, Edric Tjandra, Udjo Project Pop, Nana Mirdad dan Jill Gladys.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sejak kecil, Agus (Zumi Zola) ingin menjadi penghulu, tetapi tingkat pernikahan di kecamatan Agus menurun drastis. Cabang kecamatannya terancam harus bergabung dengan kecamatan sebelah yang diketuai oleh Deon (Vincent Ryan Rompies), penghulu muda yang narsistik dan materialistis bersama asistennya, Mamud (Candil), si calo merangkap manajer Deon.

Di kantor penghulu itu Agus tidak sendirian. Ada Iin (Jill Gladys) dan Beben (Edric Tjandra), penghulu baru yang culun. Popularitas Agus membuat Deon dan Mamud cemas. Deon tidak sudi kalau harus bergabung di kantor Agus. Karena itu, ia pun berusaha agar bisa menikahkan pasangan lebih banyak dari Agus. Peperangan kubu Agus dan Deon-Mahmud menjadi semakin tinggi saat mereka berdua sama-sama harus mendapatkan seorang klien penting, yang tinggal di rumah tepat di antara kecamatan mereka berdua. Klien itu adalah Amanda Alisa (Nana Mirdad), selebritis cantik yang akan menikah dengan Pandu Wicaksana (Udjo Project Pop), putra seorang jenderal, yang dijamin akan merupakan pernikahan besar-besaran.

Di saat yang bersamaan, Agus menerima kabar buruk. Orang tuanya akan bercerai. Pandangan Agus akan keindahan pernikahan buyar seketika. Sepertinya saat ini, orang yang terpenting yang harus ia yakinkan adalah dirinya sendiri.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]