Kategori:Kesehatan di Australia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tim peneliti dari Amerika Serikat menemukan sistem pelayanan kesehatan di Australia menduduki jajaran terbaik di antara negara maju. Sementara Amerika Serikat sendiri memiliki sistem terburuk. Dalam studi membandingkan 11 model perawatan kesehatan nasional yang berbeda, periset Commonwealth Fund yang berbasis di New York, menemukan sistem campuran publik dan privat milik Australia menduduki peringkat terbaik kedua. Mereka menyimpulkan pelayanan kesehatan milik Inggris adalah sistem yang paling terbaik secara keseluruhan, diikuti Australia, Belanda, disusul Norwegia dan Selandia Baru yang berbagi tempat di peringkat keempat.

Layanan perawatan kesehatan di Australia didanai oleh Pemerintah Australia dan asuransi kesehatan swasta. Sistem perawatan kesehatan umum Australia disebut Medicare. Medicare menyediakan layanan kesehatan untuk penduduk Australia secara gratis, atau dengan biaya lebih murah. Dibayar dari pajak yang dibayarkan oleh setiap orang Australia. Medicare mencakup banyak perawatan penting tetapi tidak semuanya. Ini mencakup hal-hal seperti prosedur rumah sakit yang diperlukan secara medis di rumah sakit umum, kunjungan ke dokter dan beberapa obat-obatan. Itu tidak mencakup perawatan di rumah sakit swasta, layanan ambulans dan layanan ekstra seperti kacamata, perawatan gigi dan terapi alami. Inilah sebabnya mengapa banyak orang Australia memilih untuk memiliki asuransi kesehatan swasta. Manfaat yang didapatkan saat memiliki Overseas Student Health Cover (OSHC), serupa dengan perlindungan yang diterima orang Australia melalui Medicare.

Ini adalah daftar tunjangan yang ditetapkan untuk layanan medis tertentu yang dibayar oleh Pemerintah melalui Medicare. Ini digunakan oleh perusahaan asuransi kesehatan swasta untuk menghitung manfaat perawatan di rumah sakit. Jadwal yang sama berlaku untuk penduduk tetap dan non-penduduk Australia seperti pemegang visa pelajar.



Subkategori

Kategori ini hanya memiliki subkategori berikut.

Halaman-halaman dalam kategori "Kesehatan di Australia"

Kategori ini memiliki 1 halaman, dari 1.