Kate Keller

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kate Keller
PenciptaJoshua Safran
PemeranTavi Gevinson
Pengisi suaraKristen Bell (sebagai Gossip Girl)
Informasi
PekerjaanGuru Bahasa Inggris

Kate Keller merupakan karakter fiksi dari seri HBO Max, Gossip Girl yang diperankan oleh Tavi Gevinson.[1] Karakternya dideskripsikan sebagai "ambition".[2]

Deskripsi[sunting | sunting sumber]

Kate Keller adalah seorang guru Bahasa Inggris di Constance Billard, sebuah sekolah elit khusus perempuan yang berlokasi di Upper East Side, Manhattan, dan merupakan bagian lain dari sekolah khusus pria, St. Jude.[3]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Menghabiskan satu tahun terakhir mengajar melalui Zoom, Kate kini sedang dalam MTA untuk memulai hari pertamanya kembali di sekolah. Saat Kate tidak sengaja menyenggol dan menumpahkan minumannya ke tas Julien, sahabatnya Luna La dan Monet de Haan mempermalukan cara berpakaian Kate dan membuat lelucon mengenai gajinya yang kecil. Sakit hati, Kate dan teman-temannya: Wendy, Jordan, Rafa, dan Reema membicarakan perilaku siswa di Constance Billard St. Jude yang buruk dan tidak peduli dengan pendidikannya. Kate kemudian membandingkan mereka dengan Nate Archibald, sebagai satu dari banyak alumni yang menjadi orang berhasil. Rebecca Sherman, seorang guru dan alumni Constance Billard, kemudian memperkenalkan Kate dan teman-temannya pada Gossip Girl, sebuah blog anonim yang dimulai pada tahun 2005, yang ditulis oleh novelis Dan Humphrey, dan berfokus pada persahabatan dan rivalitasi yang ikonik dari Serena van der Woodsen dan Blair Waldorf. Gaya bahasa Gossip Girl yang unik membuat para guru tertarik untuk membacanya.

Martine, seorang guru lain, kemudian masuk ke dalam ruang istirahat guru sambil menangis, memberikan informasi bahwa dirinya baru saja dipecat karena dirinya menolak untuk mengganti nilai seorang murid. Wendy kemudian membuat akun Twitter Gossip Girl, dengan harapan kejadian ini akan mendapat perhatian dari banyak orang. Monet de Haan kemudian secara sarkas mengancam akan memecat guru yang lain. Ketakutan, Kate mengajak teman-temannya untuk berkumpul di rumahnya pada malam hari. Menyadari Twitter bukan tempat yang tepat untuk generasi muda, Jordan kemudian memberi ide untuk membuat Gossip Girl di Instagram. Untuk mencari atensi, Kate ingin membuat ulang rivalitas Serena dan Blair dengan Julien dan Zoya. Dengan bantuan Wendy yang merupakan seorang staf administrasi, para guru ini melalui akun Gossip Girl membocorkan rahasia Julien.

Tidak lama, Jordan yang sedang berjalan di luar penthouse Obie melihat bahwa dia dan Zoya sedang tidak berpakaidan. Jordan mengambil gambar mereka dan menunjukkannya kepada Kate, terlepas dari rasa jijiknya. Setelah foto ini diunggah, Gossip Girl mulai mendapat perhatian dari banyak orang. Hingga pada akhirnya, satu persatu informasi mulai dikirim kepada Kate sebagai Gossip Girl. Kate dan teman-temannya tersenyum dengan yakin bahwa masa depan mereka kini sudah aman, karena sekarang para siswa akan mulai menjaga sikapnya agar tidak menjadi target Gossip Girl.

Pada episode tiga, kepala sekolah Vivian Burton menyewa agensi penyelidikan untuk mencari tahu sosok di balik akun anonim ini. Ketakutan, Kate, Jordan, dan Wendy menjebak teman mereka Reema dan menyebabkan dirinya dipecat. Pada episode lima, Kate merasa bersalah atas aktivitas mereka setelah seorang siswa dari sekolah lain membawa pistol ke sekolahnya. Kate kemudian menonaktifkan akun Gossip Girl terlepas dari larangan Jordan dan Wendy. Setelah cerita yang dikirimnya gagal dipublikasikan, Kate menyadari bahwa tujuan utamanya adalah menjadi guru, serta memberi pelajaran pada mereka yang berbuat buruk. Kate kemudian kembali mengaktifkan Gossip Girl, tetapi menonaktifkan kolom komentarnya.

Kate berkencan dengan Nick pada episode enam. Namun setelah diperingatkan oleh Jordan, Kate memutuskan untuk tidak meneruskan kencan mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Swift, Andy (2021-05-28). "Gossip Girl Reboot Cast Photos". TVLine (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-08-09. 
  2. ^ "Kate Keller: Ambition". Instagram. 
  3. ^ "Gossip Girl review – completely stupid in all the wrong ways". the Guardian (dalam bahasa Inggris). 2021-08-25. Diakses tanggal 2021-11-21.