Kasturi (serial televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kasturi
PembuatEkta Kapoor
Ditulis olehVipul Mehta
Sonali Jaffar
Nishikant Roy
Gauri Kodimala
Mrinal Jha
Salil Sand
SutradaraMujammil Desai
Pengarah kreatifNivedita Basu
PemeranShubhangi Atre
Lagu pembuka"Kasturi" oleh Shreya Ghoshal
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode350
Produksi
Produser eksekutifTanveer Alam
ProduserEkta Kapoor
Shobha Kapoor
SinematografiSanjay K. Memane
Suhas Shirodkar
Rajan Singh
PenyuntingVikas Sharma
Lalit Tiwari
Sandeep Bhatt
Nishit Shah
Kamal Prasad Bhattarai
Durasi22 menit
Rumah produksiBalaji Telefilms
Rilis asli
JaringanStar Plus
Rilis23 April 2007 (2007-04-23) –
31 Maret 2009 (2009-03-31)

Kasturi adalah serial India yang ditayangkan di saluran Star Plus mulai 23 April 2007 hingga 31 Maret 2009.[1][2] Serial ini dibuat oleh Ekta Kapoor dan diproduksi oleh perusahaan produksinya Balaji Telefilms.[3][4][5]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kasturi adalah kisah yang berkisah tentang kehidupan Kasturi Chawla, seorang wanita muda dari latar belakang kelas menengah. Setelah menyelesaikan pendidikan universitasnya, dia mulai bekerja untuk Robbie Sabharwal, seorang rockstar manja dan sombong yang sangat populer.

Awalnya Robbie dan Kasturi berselisih karena perbedaan kelas sosial, nilai, dan moral. Namun, karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu bersama, mereka mengembangkan perasaan satu sama lain dan mengakui cinta mereka. Sayangnya hubungan mereka tidak bertahan lama karena timbul kesalahpahaman, menyebabkan Robbie percaya bahwa Kasturi selingkuh dengan sahabatnya, Raunak.

Setelah perpisahan mereka, Raunak melamar Kasturi, dan setelah ragu-ragu, dia menerimanya. Di hari pernikahan mereka, Robbie mengetahui bahwa dia salah memahami hubungan Kasturi dan Raunak. Dia meminta maaf dan memohon Kasturi untuk berdamai, tapi dia menolaknya, dengan alasan kurangnya kepercayaannya.

Pernikahan Raunak dan Kasturi disusul dengan serangkaian peristiwa di mana Robbie mencoba menyabotase hubungan mereka. Namun, usahanya menjadi bumerang, membuat Raunak dan Kasturi semakin dekat. Tragisnya, Raunak meninggal dalam kecelakaan, membuat Kasturi percaya bahwa Robbie-lah yang bertanggung jawab. Mencari balas dendam, Kasturi menikahi Robbie dengan dalih move on dan menjadikan hidupnya seperti neraka. Robbie berakhir dalam keadaan koma, sepertinya membenarkan kemenangannya. Namun Kasturi kaget saat bertemu Raunak yang masih hidup dan sehat di Malaysia.

Raunak mengungkapkan bahwa dia telah memanipulasi Kasturi selama ini. Dia membenci ketenaran dan popularitas Robbie dan ingin menyakitinya dengan menikahi Kasturi dan menjebak Robbie atas pembunuhan. Kaki tangan Raunak ternyata adalah adik Robbie, Shivani, yang membenci Robbie dan jatuh cinta pada Raunak. Mereka memberi tahu Kasturi bahwa rencana mereka sekarang melibatkan pembunuhan Robbie untuk mewarisi kekayaannya.

Kasturi kembali ke India dan mengetahui bahwa Robbie membencinya karena membuatnya menderita karena kejahatan yang tidak dilakukannya. Namun, keadaan menyebabkan Robbie dan Kasturi bersatu kembali, namun Raunak terus menyiksa Kasturi karena dialah satu-satunya yang mengetahui niat sebenarnya. Lebih banyak lika-liku menyusul, termasuk terungkapnya bibi Robbie, Maasi, yang berkolusi dengan Raunak. Kasturi tertembak dan jatuh dari tebing, kehilangan keseimbangan mentalnya.

Robbie mengizinkan Kasturi tinggal di rumahnya, tapi dia bertingkah seperti anak kecil dan tidak ingat masa lalunya. Akhirnya, sifat asli Raunak terungkap ke semua orang, dan dia dikirim ke penjara. Namun keterlibatan Maasi masih belum diketahui. Kecelakaan lain memulihkan kewarasan Kasturi, dan dia serta Robbie bersatu kembali.

Saat persiapan pernikahan mereka, seorang pengusaha bernama Kabir Dhanrajgir menceritakan kisahnya. Kasturi mengetahui bahwa sebagian besar properti Robbie telah dijual dengan keterlibatan Kabir. Dia memerasnya, menuntut agar dia menikah dengannya untuk memperbaiki situasi. Di hari pernikahannya, Kasturi meninggalkan Robbie dan menikahi Kabir.

Robbie melakukan perilaku yang merusak diri sendiri untuk mengatasi rasa sakitnya, sementara Kasturi menyadari bahwa Kabir adalah pria yang baik hati namun kesulitan untuk berhubungan dengan anak-anaknya. Robbie mengetahui bahwa Kabir adalah seorang pembunuh yang membunuh tiga istri sebelumnya dan mencoba menyelamatkan Kasturi dari situasi tersebut. Kabir meninggal karena terjatuh dari tebing, dan Kasturi mengetahui kebenarannya setelah kematiannya.

Robbie ingin menikah lagi dengan Kasturi, namun ibunya, Devika, menyalahkan Kasturi karena telah menghancurkan hidupnya. Merasa ditolak, Kasturi pergi tanpa memberitahu siapa pun dan tinggal bersama temannya, Sanchi. Robbie mencari Kasturi tetapi tidak dapat menemukannya, membawanya untuk menghadapi ibunya tentang perpisahan mereka. Kasturi mulai bekerja di kantor Gayatri Devi, di mana dia bertemu tiga saudara laki-laki—Abhi, Ajay, dan Adwit—dan membantu mereka mengatasi masalah mereka. Robbie, yang sangat sedih dengan pemikiran Kasturi, menerima dorongan dari ayahnya untuk melanjutkan karir menyanyinya.

Ceritanya memuncak pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh majikan Kasturi, di mana mereka meminta Robbie untuk tampil. Kasturi hadir di acara tersebut, dan saat Abhi memanggil Robbie, dia mengaku telah berhenti bernyanyi. Pada saat itu, baik Kasturi maupun Robbie menyadari perasaan mereka satu sama lain. Pada akhirnya, Kasturi dan Robbie bersatu kembali dalam pernikahan, dan semuanya berjalan lancar.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Awalnya memperoleh 4 TVR, namun pada September 2007 menurun menjadi 2,97 TVR.[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Karan Patel and Shubhangi Atre remember their show Kasturi as it turns 13". The Times of India. 
  2. ^ "New Balaji soap 'Kasturi' launches on STAR Plus". Biz Asia. 
  3. ^ "Konkona inspires Shubhangi Atre - Hindustan Times". 23 April 2014. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-04-23. 
  4. ^ "Shubhangi's baby blues". DNA India. 
  5. ^ "Karan v/s Shubhangi - Times of India". The Times of India. 
  6. ^ "Cheat chat". Mumbai Mirror.