Kashef

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kashef adalah serangkaian radar peringatan dini yang dikembangkan oleh Iran SAIRAN. Saat ini ada dua versi dalam pelayanan, Kasyf 1 dan Kasyf 2.

Kasyf 1 adalah radar 2D beroperasi di S-Band dan memiliki jangkauan 150 km. Menggunakan dua penerima terpisah yang memberikan baik kemampuan ECCM dan kemampuan untuk mendeteksi RCS target rendah. Hal ini dapat melacak hingga 100 target secara simultan Salah satu keunggulan utamanya adalah mobilitas yang tinggi karena dapat dipasang pada trailer dan mengatur dan memecah dalam 30 menit. Kasyf 1 ditawarkan untuk ekspor sebagai TM-ASR-1 (Air Surveillance Radar 1).

Kasyf 2 adalah eksternal sangat berbeda dari Kasyf 1. Menggunakan seperti jaring antena yang berbeda yang dapat dibagi dalam 3 bagian untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk setup dan kerusakan. Rentang ini adalah 200 km dan jumlah maksimum target dapat melacak secara bersamaan meningkat sampai 1000. Menggunakan tenaga 30 kW. Penerima dan pemancar radar menggunakan solid state elektronik untuk meningkatkan ketahanan ECM radar.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]