Kapel Santo Paulus (Universitas Columbia)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
St. Paul's Chapel
St. Paul's Chapel in 2014
Peta
Informasi umum
Gaya arsitekturByzantine, Renaissance Revival
LokasiColumbia University, New York City, New York
Koordinat40°48′28.2″N 73°57′39.4″W / 40.807833°N 73.960944°W / 40.807833; -73.960944
Mulai dibangun1904
Rampung1907
Desain dan konstruksi
ArsitekI. N. Phelps Stokes
Firma arsitekturHowells & Stokes
DitetapkanSeptember 20, 1966

Kapel St. Paul, di kampus Morningside Heights Universitas Columbia di Manhattan, New York City, adalah sebuah gereja Episkopal yang dibangun pada tahun 1903–07 dan dirancang oleh IN Phelps Stokes, dari firma Howells & Stokes . Eksteriornya bergaya Kebangkitan Renaisans Italia Utara sedangkan interiornya bergaya Bizantium.[1]

Meskipun kapel adalah bagian dari rencana induk mereka, itu adalah gedung pertama di kampus yang tidak dirancang oleh McKim, Mead & White . Kapel tersebut merupakan hadiah dari Olivia Egleston Phelps Stokes dan Caroline Phelps Stokes, saudara perempuan dari dermawan Anson Phelps Stokes, untuk mengenang orang tua mereka. Sumbangan mereka juga disertai persyaratan agar keponakan mereka, IN Phelps Stokes, penulis The Iconography of Manhattan Island, merancang bangunan tersebut.

Keterangan[sunting | sunting sumber]

Bagian luar kapel dari bata merah dengan hiasan batu kapur —dengan ornamen terakota dan perunggu —cocok dengan bangunan asli McKim, Mead di kampus. [2] Kubah bangunan ini berdiri 91 kaki (28 m) di atas tanah, [3] dan mungkin merupakan kubah mandiri pertama di sebuah gereja Amerika. 24 jendela di sekitar drum kubah memuat nama keluarga terkemuka New York yang terkait dengan universitas tersebut, seperti Philip Van Cortlandt, DeWitt Clinton, dan William C. Rhinelander. [2] Entablature pada fasad depan kapel adalah PRO ECCLESIA DEI, yang berarti "Untuk Majelis Tuhan". [4] Gerbang besi tempa di depannya berasal dari Gereja Reformasi Belanda Utara, yang terletak di jalan Fulton dan William di Manhattan, dan ditutup pada tahun 1875. [4]

Interior kapel Bizantium menampilkan ubin Guastavino yang berkubah dalam pola rumit di hampir setiap permukaan melengkung. Tiga jendela kaca patri karya John La Farge menghiasi apse ; jendela lainnya dibuat oleh D. Maitland Armstrong, Henry Wynd Young, dan J. Gordon Guthrie. Kapel ini berisi "Altar untuk Perdamaian" karya George Nakashima, sebuah meja kayu dengan tepian alami dalam gaya khasnya.

Kapel ini memiliki akustik yang "nyaring", yang menjadikannya tempat yang sangat baik untuk rangkaian konser jangka panjang "Music at St. Paul's", dan organ pipa Aeolian-Skinnernya terkenal dengan nadanya yang bagus.

Paul's disebut sebagai "bangunan paling spektakuler di Kolombia" dalam Eyewitness Guide to New York dan sebagai "bangunan terbaik di Columbia" oleh AIA Guide to New York City . Itu ditetapkan sebagai Landmark Kota New York pada tanggal [2] September 1966.

Kegunaan[sunting | sunting sumber]

Banyak kelompok agama menggunakan kapel sepanjang minggu untuk pertemuan mereka; itu menjadi tuan rumah lebih dari 600 layanan keagamaan setiap tahun untuk berbagai agama. Beberapa kelompok mahasiswa non-religius juga menggunakan kapel. Yang paling terkenal adalah majalah pelajar The Blue and White dan Postcrypt Coffeehouse, tempat musik folk yang menampilkan musik live mingguan. Kedai kopi mungkin disebut sebagai "ruang pertunjukan paling menghantui (bukan berhantu) di Kota."

Ruang bawah tanah kapel menampung Galeri Seni Postcrypt. Pada awalnya, universitas menggunakan St. Paul's untuk Layanan Baccalaureate untuk memperingati pencapaian lulusan. Kapel ini juga populer untuk pernikahan.

Kapel ini juga pernah digunakan di masa lalu oleh Grup Drama Kuno Barnard Columbia untuk menampilkan drama dalam bahasa Yunani Kuno atau Latin.

Dalam budaya populer[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Templat:Cite nycland
  2. ^ a b c "NYCLPC Designation Report"
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama encnyc
  4. ^ a b Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama fromatoz
  5. ^ Mastropolo, Frank (April 25, 2013). "Simon & Garfunkel, 'The Boxer' – Lyrics Uncovered". Ultimate Classic Rock (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-06-21. 
  6. ^ "Did You Know? St. Paul's Acoustics Made American Music History". Columbia College Today (dalam bahasa Inggris). 2017-07-05. Diakses tanggal 2021-06-21. 

Pranala luarala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Columbia UniversityTemplat:New York City Historic Sites