Kantor belakang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pekerja kantor belakang di sebuah perusahaan di London

Kantor belakang di sebagian besar perusahaan adalah tempat pekerjaan yang mendukung pekerjaan kantor depan dilakukan. Kantor depan adalah "wajah" perusahaan dan merupakan semua sumber daya perusahaan yang digunakan untuk melakukan penjualan dan berinteraksi dengan pelanggan dan klien. Kantor belakang adalah semua sumber daya perusahaan yang dikhususkan untuk benar-benar menghasilkan produk atau layanan seperti entri data, penggajian, akuntansi dan semua tenaga kerja lainnya yang tidak terlihat oleh pelanggan, seperti administrasi atau logistik. Secara garis besar, pekerjaan back office mencakup peran yang memengaruhi sisi biaya laporan perdagangan bisnis dan pekerjaan kantor depan mencakup peran yang memengaruhi sisi pendapatan laporan perdagangan bisnis.

Meskipun operasi kantor belakang jarang menonjol, mereka merupakan kontributor utama kesuksesan bisnis.[1] Mereka dapat mencakup fungsi-fungsi seperti akuntansi, perencanaan, manajemen inventaris, manajemen rantai pasokan, sumber daya manusia, dan logistik .[2]

Kantor belakang seringkali terletak di tempat lain selain kantor pusat perusahaan. Banyak di daerah dan negara dengan harga sewa yang lebih murah dan biaya tenaga kerja yang lebih rendah. Beberapa taman perkantoran menyediakan kantor belakang untuk penyewa yang kantor depannya berada di lingkungan yang lebih mahal. Fungsi kantor belakang dapat dialihdayakan ke konsultan dan kontraktor, termasuk di negara lain.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Maintaining your web content and technology - What are back-office systems?". UK Government Business Link. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 28, 2007. Diakses tanggal June 25, 2006. 
  2. ^ "Front Office Skills Vs. Back Office Skills". Houston Chronicle. October 19, 2018. 
  3. ^ Haag, S.; et al. (1998). Management Information Systems for the Information Age (edisi ke-3rd Canadian). Toronto:McGraw-Hill.