Kachchatheevu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kachchatheevu
කච්චතීවු கச்சத்தீவு
Pulau
Kachchatheevu berlokasi di Sri Lanka
Kachchatheevu
Kachchatheevu
Koordinat: 9°23′0″N 79°31′0″E / 9.38333°N 79.51667°E / 9.38333; 79.51667
ProvinsiProvinsi Utara
DistrikDistrik Jaffna

Kachchatheevu atau Katchatheevu atau Kachativu (bahasa Tamil: கச்சத்தீவு Kaccatīvu) (Sinhala: කච්චතීවු) adalah pulau tak berpenghuni kontroversial milik India. Pulau ini diberikan ke Sri Lanka oleh India pada tahun 1974 secara bersyarat. Kachchatheevu memiliki sebuah kuil Katolik dan telah dinyatakan sebagai kawasan suci oleh pemerintah Sri Lanka.

Geografi[sunting | sunting sumber]

285-ekar (1,15 km2) Pulau ini terletak di antara India dan Sri Lanka.

[[File:Katchatheevu-map1.jpg|thumbnail|left]]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1605 AD Sethupathi dinasti yang didirikan oleh raja-raja Madurai . Ketinggian dari luas daratan dari aracarkatku pulau Sethupathi, Kurusady Island, Ramasamy Island, mannali Island, Pulau Peanut [ rujukan? ], Tengah pulau, dan pulau-pulau dari kepulauan sekolah, Raja Sethupathi உரிமையாக்கப்பட்டிருந்தன 69 desa pesisir . Talavay Sethupathi pemerintahan, membela Kuttan Sethupathi (1622-1635) di salah satu ceppetu Thalai [ rujukan? ] Adalah untuk tunduk pada kekuasaan Sethupathi . Setelah pemerintahan kolonial Inggris, termasuk Tamil Nadu, Madras pada tahun 1803 membawa kali jamintari . Sethupathi pewaris kerajaan ( pada tahun 1795 dan tetap di penjara selama bertahun-tahun Muthuramalinga Sethupathi maranamurrat raja ) dalam ketiadaan gundiknya tamakkaiyana Ratu mankalecuvari ஜமீன்தாரிணியாக்கினர் East India Company . Dari 1803-1812 ia berhasil . Ramanathapuram Zamin kaccattivu milik Ratu Victoria, Deklarasi panggilan pada Sri Lanka sekretaris kabinet PB Piyaris oleh ( dari survei lapangan pada tahun-tahun 1936-1940 ) pada catatan yang mengatakan

Kachchathivu kesaksian ke kanan India ..



Artikel utama: rights issue kaccattivu

1972 - Published in Ramanathapuram wartawan, Kabupaten Ramanathapuram di depan Raja Rama Rao Manuel, 1915, 1929 dan 1933 - tahun yang mencakup angka yang dipublikasikan di Kabupaten Annex Ramanathapuram, 1899 - di A. Stuvarttu Chennai, Kabupaten Tirunelveli ditulis racataniyil berbagai sumber, seperti Manuel dirilis . Di dalamnya, ramecuvarattirku utara timur, 10 mil jauhnya kaccattivu apakah itu ; Zemin disajikan sebelumnya, Ramanathapuram King oleh Christopher individu untuk menyewakan bahwa itu adalah survey jumlah pulau 1250, total luas 285,20 hektare dan pulau yurisdiksi Rameshwaram Karnat subjek yang perlu dicatat . Lingkaran itu pulau di Ramanathapuram kaccattivai [ rujukan? ] Ini ditandai . Tapi kaccattivu ini berdiri sebagai kesaksian hak-hak di India .

------------------



Pada tahun 1974 dan 1976, yang ditandatangani oleh Pemerintah India ke Sri Lanka, yang memiliki kaccattivai sendiri . Kontrak ini untuk 10 tahun dari tanggal kontrak Muna nelayan India memancing jaring kering, diperbolehkan untuk datang ke pulau untuk beribadah . Namun, setelah 10 tahun tanpa adanya persetujuan dari nelayan India melintasi perbatasan .. 1960 Dao putusan Mahkamah Agung bertentangan, kedua majelis Kongres tanpa persetujuan, India dan Sri Lanka antara tahun 1974 dan 1976 dalam kontrak melalui kaccattivu Sri Lanka தாரைவார்க்கப்பட்டு mengklaim bahwa pada tahun 2008, pemimpin AIADMK Jayalalitha, Mahkamah Agung diajukan . Majelis 9 Juni 2011 untuk menambah pendapatan negara dalam penyelesaian cattaperavai mengeluarkan resolusi itu.

Bagian dari India sampai tahun 1974, menjadi bagian dari Sri Lanka sejak India menyerahkan pulau itu pada tahun 1974. Transfer pulau ini penting secara kultural untuk nelayan dari Tamil Nadu, negara bagian di India yang telah menyebabkan beberapa agitasi oleh para politisi Tamil Nadu bahwa itu harus dikembalikan ke kedaulatan India. Pulau ini juga penting untuk dasar memancing digunakan oleh nelayan dari kedua negara. Berdasarkan perjanjiantahun 1974, nelayan India memiliki hak untuk lahan perikanan kaya di perairan wilayah Sri Lanka sekitar Kachchativu. Tetapi sebagai bagian dari perang sipil Sri Lanka, pengaturan ini telah menyebabkan banyak kesulitan dengan Angkatan Laut Sri Lanka yang dikerahkan untuk mencegah penyelundupan senjata oleh kelompok pemberontak LTTE. Pulau ini memiliki Katolik kuil yang menarik bhakta dari kedua negara [1]. Pada tahun 2009, pemerintah Tamil Nadu menyatakan bahwa daerah ini dikontrol oleh Sri Lanka terhadap pakta yang memungkinkan nelayan asli dari India untuk mengakses air Sri Lanka. Ini ketegangan dan pembunuhan nelayan Tamil diaspora diciptakan di dan di seluruh India dan pemerintah kedua negara mengadakan pembicaraan dan akhirnya pemerintah Sri Lanka mengizinkan istilah akses penuh ke nelayan India sampai Jalur Jaffna dan merilis nelayan dipenjara untuk sementara waktu. Masalahnya terus tumbuh bergerak nelayan sebagai lebih dalam ke area laut Sri Lanka. Pada tahun 2010 pemerintah Sri Lanka mengeluarkan pemberitahuan kepada pemerintah Tamil Nadu mengatakan pengadilan India tidak dapat membatalkan perjanjian 1974.[2].

Pada Juni 2011, pemerintah baru Tamil Nadu yang dipimpin oleh Jayalalithaa mengajukan permohonan di pengadilan tertinggi mencari deklarasi dari tahun 1974 dan 1976 kesepakatan antara India dan Sri Lanka menyerahkan dari Katchatheevu ke Sri Lanka sebagai inkonstitusional [3] .Mahkamah Agung India pada tahun 1960 dalam kasus Berubari (Kasus pada pertukaran kantong-kantong di Kutch dengan Pakistan) memutuskan bahwa penyerahan wilayah India ke negara lain harus diratifikasi oleh DPR melalui amendemen konstitusi. Katchatheevu itu diserahkan ke Sri Lanka mengabaikan ini putusan mahkamah agung, di bawah perjanjian 1974 dan 1976, tanpa persetujuan dari dua Gedung Parlemen.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]