K.R.T. Girls

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

K.R.T. Girls (Hanzi: 高捷少女) adalah empat karakter bergaya anime yang dijadikan maskot untuk MRT Kaohsiung, sebuah sistem angkutan cepat yang melayani kawasan metropolitan Kaohsiung, Taiwan. Karakter-karakter tersebut terdiri dari Siao Chung (小穹), yang digambarkan sebagai pekerja stasiun di Stasiun Yanchengpu, Amelia, seorang gadis setengah Taiwan setengah Jerman yang bekerja sebagai masinis, Chieh Er (婕兒), seorang mekanik kereta, dan Nai Nai (耐耐), seorang pengumum kereta berjiwa Vocaloid.[1]

Digambarkan dalam gaya seni "moe" yang terkenal di seluruh kawasan tersebut dan Jepang, karakter-karakter tersebut pertama kali diperkenalkan pada November 2014. Sejak itu, karakter-karakter tersebut diikutsertakan dalam berbagai upaya promosional oleh sistem metro tersebut, melalui media lagu, poster, pernak-pernik, serta media sosial. Sebuah novel ringan dan novel visual yang menampilkan karakter-karakter tersebut juga dibuat. Para pemakai sistem tersebut, serta komentator internet, mengulang karakter-karakter tersebut secara positif, dengan beberapa orang menganggap karakter-karakter tersebut bersifat imut.[2] Dirancang menjadi perwakilan ikonik dari komik-komik animasi, karakter-karakter tersebut dapat menghasilkan NT$2 juta (US$61,576) dalam tujuh bulan untu KMRT melalui penjualan pernak-pernik.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mike (7 Aug 2015). "Taiwan pulls ahead of Japan in moe race, plasters subway cars with doe-eyed girls". Rocket News 24. Diakses tanggal July 2016. 
  2. ^ 高捷超萌「小穹」亮點 網友喊「戀愛了」 (dalam bahasa Tionghoa). NextTv News. 18 Nov 2014. Diakses tanggal July 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]