Judhi Kristiantho Sunarjo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Judhi Kristiantho Sunarjo, lahir di Cirebon, Jawa Barat pada 15 Desember 1946 adalah seorang pendiri JK Record. Pada awalnya ia bertemu dengan Chintami Atmanagara calon model bagi kalender yang ingin dibuatnya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu mereka sepakat bekerja sama untuk membuat rekaman kaset lagu pop. Judhi Kristianto berhasil mengorbitkan berbagai artis penyanyi yang terkenal dan juga Chintami Atmanagara sebagai salah satu artis didalamnya.

Pada masanya, ketika Judhi berada di bangku sekolah menengah atas di Cirebon ia merupakan siswa yang pandai, namun juga nakal. Sehingga menyebabkan kedua orang tuanya marah besar, akibat kenakalan yang dibuatnya dengan cara memberi contekan kepada teman - temannya dengan imbalan dibelikan jajan. Kemudian, ia diusir oleh kedua orang tuanya.

Hijrah ke Jakarta, ia sempat bekerja di sebuah firma sebagai penjaga gedung, kemudian bekerja di percetakaan milik mertuanya.Dengan ilmu yang dia pelajari di Jepang tentang separasi warna dan tinta, kini ia juga memiliki bisnis dibidang percetakan miliknya sendiri, berkat bantuan modal dari bibinya. Sedangkan istrinya, yang bernama Ega Handayani S., juga sibuk berbisnis dan merupakan seorang Direktur PT Gemini Repro.

Bakat seni yang dimilikinya menurun ke cucu yang paling kecil bernama Rayya Kristianto Suhandry. Rayya telah merilis album natal berjudul “Christmas Eve” pada Desember 2021 lalu. [1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ APA & SIAPA sejumlah orang Indonesia 1985-1986. Tempo (Jakarta, Indonésie) (edisi ke-Cet. 1). Jakarta: Grafiti Pers. 1986. ISBN 979-444-006-X. OCLC 37095471.