Lompat ke isi

Jual imbuh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jual imbuh adalah teknik penjualan yang melibatkan penjualan produk atau layanan tambahan kepada pelanggan yang sudah ada. Dalam praktiknya, bisnis mendefinisikan jual imbuh dengan berbagai cara. Elemen-elemen yang mungkin mempengaruhi definisi tersebut mungkin mencakup ukuran bisnis, sektor industri di mana bisnis tersebut beroperasi, dan motivasi finansial dari pihak-pihak yang diperlukan untuk mendefinisikan istilah tersebut.

Tujuan dari jual imbuh dapat berupa untuk meningkatkan pendapatan yang diperoleh dari klien atau untuk melindungi hubungan dengan klien atau klien. Pendekatan terhadap proses penjualan silang dapat bervariasi dengan menyertakan dua tim dalam organisasi yang sama atau dua organisasi yang bermitra untuk melakukan penjualan silang atau penjualan bersama klien. [1]

Berbeda dengan akuisisi bisnis baru, jual imbuh melibatkan unsur risiko yang dapat mengganggu hubungan klien yang sudah ada. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa produk atau layanan tambahan yang dijual kepada klien atau klien meningkatkan nilai yang diperoleh klien atau klien dari organisasi.

Dalam praktiknya, bisnis besar biasanya menggabungkan teknik jual imbuh dan jual gugah untuk meningkatkan pendapatan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "What is Co-Selling And How Can You Benefit From A Co-Seller?". 14 July 2022.