Joseph Votel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Joseph Leonard Votel (lahir 14 Februari 1958) adalah pensiunan jenderal bintang empat di Angkatan Darat Amerika Serikat yang menjadi komandan Komando Pusat Amerika Serikat dari Maret 2016 hingga Maret 2019. ia menjabat sebagai komandan Amerika Serikat Komando Operasi Khusus.

Joseph Votel
Joseph Votel Tahun 2016
Lahir14 Februari 1958 (umur 66)
Saint Paul, Minnesota, Amerika Serikat
Pengabdian Amerika Serikat
Dinas/cabangAngkatan Darat Amerika Serikat
Lama dinas1980–2019
PangkatJenderal
Perang/pertempuranPerang Irak
Perang di Afganistan (2001–2021)
Intervensi Amerika Serikat Dalam Perang Saudara Suriah

Jenderal Votel baru-baru ini menjabat sebagai Presiden dan CEO Business Executives for National Security (BENS) – sebuah organisasi nirlaba nasional yang terdiri dari para eksekutif bisnis dan industri senior yang menyumbangkan waktu dan keahlian mereka untuk membantu komunitas keamanan nasional AS.

Kehidupan Awal dan Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Lahir pada tanggal 14 Februari 1958, di Saint Paul, Minnesota,[1] Votel bersekolah di Akademi Militer Amerika Serikat dan ditugaskan pada tahun 1980 sebagai perwira Infanteri Angkatan Darat.

Sekolah militernya meliputi Kursus Dasar dan Lanjutan Perwira Infanteri, Sekolah Staf Umum dan Komando Angkatan Darat Amerika Serikat, dan Sekolah Tinggi Perang Angkatan Darat Amerika Serikat.

Karier Pasca Militer[sunting | sunting sumber]

Votel pernah menjabat sebagai Presiden dan CEO Business Executives for National Security (BENS). Ia juga menjabat sebagai rekan senior non-residen di Pusat Sains dan Urusan Internasional Belfer, penasihat strategis untuk produsen ruang angkasa Sierra Nevada Corporation, dan anggota dewan pengawas Noblis.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Wayback Machine" (PDF). web.archive.org. Diakses tanggal 2023-10-25. 
  2. ^ "Noblis Welcomes General Joseph Votel to its Board of Trustees". Noblis (dalam bahasa Inggris). 2019-10-03. Diakses tanggal 2023-10-25.