Jirayu La-ongmanee

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jirayu La-ongmanee
La-Ongmanee pada tahun 2014
Nama asalจิรายุ ละอองมณี
Lahir29 Oktober 1995 (umur 28)
Rayong, Thailand
Nama lainKao (เก้า)
PendidikanUniversitas Srinakharinwirot
Pekerjaan
  • Pemeran
  • penyanyi
Tahun aktif2001-sekarang
Tinggi178 m (584 ft 0 in)
PasanganViolette Wautier

Jirayu La-ongmanee (Thai: จิรายุ ละอองมณี; RTGS: Chirayu La-ongmani; lahir 29 Oktober 1995), nama panggilan Kao (Thai: เก้า), adalah pemeran dan penyanyi asal Thailand. Dia telah membintangi beberapa film Thailand dan drama televisi, dan juga melakukan pekerjaan periklanan dan modeling.

Karir[sunting | sunting sumber]

La-ongmanee mulai berperan dalam sejumlah seri televisi (lakorn), menjadi dikenal luas karena perannya sebagai Santi dalam Fa Krachang Dao tahun. Dia kemudian diundang untuk mencoba peran sinematik King Naresuan, dimana ia memerankan Boonthing muda. Sejak itu ia berakting di empat film lain dan memiliki banyak pekerjaan televisi, periklanan, dan pemodelan.[1][2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "จับเข่าคุยกับหนุ่มน้อยสุดเฮี้ยว เก้า-จิรายุ ละอองมณี (Interview with Jirayu La-ongmanee)". การศึกษาวันนี้ (Education Today) (dalam bahasa Thai). Watta. July 2007. 
  2. ^ Chatsanga, Suwat (6 March 2011). ""เก้า"เปรียบวงการ เป็นเหมือนบททดสอบ (Kao sees showbiz as personal test)". Khao Sod (dalam bahasa Thai). hlm. 17. Diarsipkan dari versi asli tanggal 29 March 2012. Diakses tanggal 29 September 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]