Jembatan Al Garhoud

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jembatan Al Garhoud merupakan salah satu dari 4 jembatan yang melintasi Dubai Creek, dan satu dari penyeberangan di Dubai, Uni Emirat Arab. Dengan total, terdapat 4 jembatan dan 1 terowongan. Jembatan tersebut mencakup Jembatan Al Maktoum, Jembatan Al Garhoud, Penyeberangan Business Bay, Jembatan Terapung Al Maktoum dan terowongannya mencakup Terowongan Al Shindagha.

Hampir 9,000 kendaraan melintasi Jembatan Al Garhoud setiap jam pada jam sibuk. Ini menyebabkan lalu lintas yang padat dan sedang mengalami perluasan. Jembatan Al Garhoud merupakan ujung timur dari penyeberangan yang dikenai pajak jembatan (disebut Salik) yang berlaku sejak 1 Juli 2007. Sejak bermulanya Salik, Jembatan Al Garhoud telah mengalami lalu lintas yang menurun di Dubai. Jembatan ini memiliki 6 jalur, 3 jalur menuju arah yang berlawanan.

Sekarang, sebuah jembatan baru dibangun berdekatan dengan Jembatan Al Garhoud. Ini bermaksud untuk menggantikan Al Garhoud yang lama dan akan lebih banyak jalur yang melintasi Dubai Creek. Jembatan Al Garhoud yang baru akan memiliki 13 jalur, 7 jalur lebih banyak dari jembatan lama.

Gambar[sunting | sunting sumber]

Foto Konstruksi Jembatan Al Garhoud Baru pada 31 Januari 2007

Sumber[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]