Jax Jones

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jax Jones
Informasi latar belakang
Nama lahirTimucin Fabian Kwong Wah Aluo
Lahir25 Juli 1987 (umur 36)
London, Inggris
Genre
Pekerjaan
  • DJ
  • Produser Rekaman
  • Penyanyi
  • Penulis Lagu
  • Remixer
LabelPolydor
Artis terkait
Situs webjaxjones.co.uk

Timucin Fabian Kwong Wah Aluo[1] (lahir 25 Juli 1987) yang dikenal secara profesional sebagai Jax Jones, adalah seorang DJ, produser rekaman, penyanyi, penulis lagu dan remixer asal Inggris. Dia terkenal karena single-nya "You Don't Know Me" yang menampilkan Raye, yang mencapai posisi puncak di urutan ketiga UK Singles Chart, "Instruction" yang menampilkan Demi Lovato & Stefflon Don dan tampil di single Duke Dumont, " I Got U" (2014), yang memuncak di nomor satu di UK Singles Chart.

Kehidupan Awal[sunting | sunting sumber]

Putra dari dua orang guru, Jax dibesarkan di sebuah rumah tangga multi-etnis. Ayahnya adalah orang Turki dan memberinya nama Timucin. Dia juga keturunan Cina.[2] Setelah ayah tiri Nigerianya memperkenalkannya ke Afrobeat melalui Fela Kuti dan rap dengan rekaman album Biggie Smalls, Jax mendengarkan musik hip hop, R&B, gospel dan musik tradisional Afrika.[3] Ibunya dari Malaysia dan menyukai musik mulai dari Kylie Minogue hingga Luther Vandross yang juga mempengaruhinya.[4] Produser seperti The Neptunes, Timbaland dan Rodney Jerkins membentuk cakrawala musik dan daya tariknya dengan anatomi bagian ritme. Pada awalnya dia belajar gitar klasik dari usia muda, Jax mengambil beat-making pada usia 15 tahun setelah menemukan Cubase di Atari temannya.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ McMahon, Milly (27 July 2017). "From The Church To The Grammys: Jax Jones On Taking His UK House Sound Global". Complex (magazine). 
  2. ^ "Jax Jones". BBC. Diakses tanggal 14 July 2016. 
  3. ^ "jax jones: the boy that's anything but blasé". skiddle.com. Diakses tanggal 10 December 2014. 
  4. ^ "Talented Jax Jones finds success with You Don't Know Me". Gulf-Times (dalam bahasa Arab). 2017-02-20. Diakses tanggal 2017-11-01. 
  5. ^ "EarMilk Interview with Jax Jones". earmilk.com. Diakses tanggal 10 December 2014.