Java Critic

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Majalah Java Critic
Halaman depan majalah edisi No. 2/Tahun I/November 1948.
TipeMajalah bulanan
FormatLembar lebar
PenerbitN.V. Hoakiao.
Pemimpin redaksiDir. Hoofdred: Kwee Kek Beng. Pemimpin Oemoem: Njoo Cheong Seng. Administratie: Khoe Tjeng Lim.
Didirikan1948-an
BahasaIndonesia, Hoakiao
PusatAlamat Redaksi: O. Tamarindelaan No. 42, Batavia-C. Alamat Administrasi: G. Commandant No. 20, Batavia & Soeniaradjaweg No. 5 A, Bandoeng.

Java Critic adalah media cetak yang pernah terbit dalam khasanah media massa dan Pers Indonesia di awal abad 20, sekitar tahun 1948, dengan alamat redaksi di O. Tamarindelaan No. 42, Batavia-C, dan alamat administrasi di G. Commandant No. 20 Batavia, serta Soeniaradjaweg No. 5 A di Tanah Pasundan, Bandung.[1]

Majalah bulanan dengan edisi No. 2/Tahun I/November 1948 dengan harga langganan f 4.50 untuk satu kuartal ini berisi artikel lepas yang cukup menarik, juga puisi. Pada edisi ini, misalnya, ada tulisan berjudul Bangsa Tionghoa Poenja Tjatjat, Obat-batan Tionghoa, Melajoe Pasar, Oleh-oleh dari Nanking, dll. Media ini diterbitan oleh N.V. Hoakiao, Dir. Hoofdred oleh Kwee Kek Beng, Pemimpin Oemoem oleh Njoo Cheong Seng dan Administratie oleh Khoe Tjeng Lim.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kemala Atmojo (25 Februari 2009). "Majalah lama Java Critic tahun 1948". Kemala Atmojo. Diakses tanggal 5 Agustus 2015.