Jangan Dengerin Sendiri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jangan Dengerin Sendiri adalah sebuah film horor Indonesia tahun 2016 yang disutradarai oleh Dedy Syahputra. Film tersebut dirilis pada 19 Mei 2016. Film tersebut menampilkan Reza Levi, Adinda Rizkyana, Kama Bashkara, Amalthea Kezia dan Herricha. Film tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya Naomi Angelia Sea yang juga ikut tampil dalam film tersebut.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tiga mahasiswa mengeksplorasi Gunung Sadahurip untuk tugas kuliah. Mahasiswa tersebut adalah: Alya (Adinda Rizkyana), Reno (Reza Levi), dan Helda (Amalthea Kezia). Pada saat itu, mereka mendengarkan siaran radio Jangan Dengerin Sendiri (JDS) tentang ekspedisi supernatural tiap kamis malam di radio OZ, Acara tersebut dipandu oleh Naomi (Naomi Angelia Sea), dibantu oleh Daya (Hericrichan) dan Cahyo (Kama Bashkara).

Reno nekat mendengarkan siaran JDS sendiran dan mengacuhkan peringatan bahwa tindakannya dapat memancing kemunculan hantu. Akibatnya mereka bertiga harus berurusan dengan sesosok hantu yang terus mengikuti dan menteror mereka bahkan hingga mereka sampai dirumah masing-masing. Mereka meminta pertolongan pada tim, Reno, Alya dan Helda bersama tim JDS berangkat menuju Gunung Sadahurip untuk mencari hantu yang menteror Helda dan kedua temannya.

Namun teror demi teror mereka dapatkan, mereka meyusuri lorong-demi lorong gelap tanpa mengetahui bahaya macam apa yang mengintai mereka. Setelah melalui proses penelusuran, Akhirnya sebuah misteri yang telah lama terkubur pun mulai terbuka tabirnya Ternyata, Alya dan kalung yang selalu melekat di lehernya selama ini punya hubungan mistis. Hal tersebut karena kalung itu ada hubungannya dengan penunggu Gunung Sadahurip yang telah lama menunggu kedatangan mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]