Bahasa alami: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (bicara | kontrib)
k r2.6.4) (bot Mengubah: eu:Hizkuntza natural
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
Dalam [[filsafat bahasa]], '''bahasa alami''' atau '''bahasa natural''' adalah suatu [[bahasa]] yang diucapkan, [[tulisan|ditulis]], atau [[bahasa isyarat|diisyaratkan]] (secara visual atau isyarat lain) oleh [[manusia]] untuk [[komunikasi]] umum. Bahasa jenis ini dibedakan dengan [[bahasa formal]] – seperti [[bahasa pemrograman]] komputer atau "bahasa" yang digunakan dalam kajian [[logika]] formal, terutama [[logika matematika]] – serta [[bahasa buatan]].
Dalam [[filsafat bahasa]], '''bahasa alami''' atau '''bahasa natural''' adalah suatu [[bahasa]] yang diucapkan, [[tulisan|ditulis]], atau [[bahasa isyarat|diisyaratkan]] (secara visual atau isyarat lain) oleh [[manusia]] untuk [[komunikasi]] umum. Bahasa jenis ini dibedakan dengan [[bahasa formal]] – seperti [[bahasa pemrograman]] komputer atau "bahasa" yang digunakan dalam kajian [[logika]] formal, terutama [[logika matematika]] – serta [[bahasa buatan]]. == Bacaan lanjutan == * ter Meulen, Alice, 2001, "Logic and Natural Language," in Goble, Lou, ed., ''The Blackwell Guide to Philosophical Logic''. Blackwell. {{bahasa-stub}} [[Kategori:Bahasa]] [[Kategori:Linguistik]] [[ar:لغة طبيعية]] [[bg:Естествен език]] [[bn:স্বাভাবিক ভাষা]] [[br:Yezh naturel]] [[ca:Llengua natural]] [[ckb:زمانی سروشتی]] [[de:Natürliche Sprache]] [[en:Natural language]] [[eo:Natura lingvo]] [[es:Lengua natural]] [[eu:Hizkuntza natural]] [[fa:زبان طبیعی

== Bacaan lanjutan ==

* ter Meulen, Alice, 2001, "Logic and Natural Language," in Goble, Lou, ed., ''The Blackwell Guide to Philosophical Logic''. Blackwell.

{{bahasa-stub}}

[[Kategori:Bahasa]]
[[Kategori:Linguistik]]

[[ar:لغة طبيعية]]
[[bg:Естествен език]]
[[bn:স্বাভাবিক ভাষা]]
[[br:Yezh naturel]]
[[ca:Llengua natural]]
[[ckb:زمانی سروشتی]]
[[de:Natürliche Sprache]]
[[en:Natural language]]
[[eo:Natura lingvo]]
[[es:Lengua natural]]
[[eu:Hizkuntza natural]]
[[fa:زبان طبیعی]]
[[fi:Luonnollinen kieli]]
[[fr:Langue naturelle]]
[[gl:Linguaxe humana]]
[[he:שפה טבעית]]
[[hi:प्राकृतिक भाषा]]
[[hr:Prirodni jezik]]
[[hu:Természetes nyelv]]
[[it:Linguaggio naturale]]
[[ja:自然言語]]
[[jbo:rarbau]]
[[ko:자연어]]
[[ku:Zimanê xwezayî]]
[[mk:Природен јазик]]
[[ms:Bahasa sejadi]]
[[mwl:Lhéngua]]
[[nl:Natuurlijke taal]]
[[no:Naturlig språk]]
[[pl:Język naturalny]]
[[pt:Língua natural]]
[[ro:Limbaj natural]]
[[ru:Естественный язык]]
[[simple:Natural language]]
[[sk:Prirodzený jazyk]]
[[sr:Природни језици]]
[[sv:Naturligt språk]]
[[sw:Lugha asilia]]
[[th:ภาษาธรรมชาติ]]
[[uk:Природна мова]]
[[zh:自然语言]]

Revisi per 31 Agustus 2012 12.30

Dalam filsafat bahasa, bahasa alami atau bahasa natural adalah suatu bahasa yang diucapkan, ditulis, atau diisyaratkan (secara visual atau isyarat lain) oleh manusia untuk komunikasi umum. Bahasa jenis ini dibedakan dengan bahasa formal – seperti bahasa pemrograman komputer atau "bahasa" yang digunakan dalam kajian logika formal, terutama logika matematika – serta bahasa buatan. == Bacaan lanjutan == * ter Meulen, Alice, 2001, "Logic and Natural Language," in Goble, Lou, ed., The Blackwell Guide to Philosophical Logic. Blackwell.

[[fa:زبان طبیعی