Manzhouli: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k baru
 
Rintojiang (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Manzhouli''' ([[Hanzi]]: 满洲里) merupakan [[kota sub-prefektur]] terletak di [[Prefektur level-kota]] [[Hulunbuir]], region otonomi [[Mongolia Dalam]] di [[RRT]]. Kota ini memiliki luas wilayah 696,3 km². Dengan memiliki jumlah penduduk sebanyak 160.000 jiwa. Kota ini letaknya 54 km perbatasan [[Rusia]]. Danau utamanya ialah [[Danau Hulun]].
'''Manzhouli''' ([[Hanzi]]: 满洲里) merupakan kota setingkat kabupaten terletak di [[Hulunbuir]], [[Mongolia Dalam]], [[RRT]]. Kota ini memiliki luas wilayah 696,3 km². Dengan memiliki jumlah penduduk sebanyak 160.000 jiwa. Kota ini letaknya 54 km perbatasan [[Rusia]]. Danau utamanya ialah [[Danau Hulun]].


Kota ini terdiri dari 10 [[subdistrik]] dan 1 [[kota]]. Kota ini sekarang dihuni oleh [[suku Manchu]], [[suku Han]], dan [[suku Mongol]]. Kota ini dijuluki sebagai 'kota es' karena musim dinginnya yang panjang dan dingin.
Kota ini terdiri dari 10 [[subdistrik]] dan 1 [[kota]]. Kota ini sekarang dihuni oleh [[suku Manchu]], [[suku Han]], dan [[suku Mongol]]. Kota ini dijuluki sebagai ''kota es'' karena musim dinginnya yang panjang dan dingin.


==Penduduk terkenal==
==Penduduk terkenal==

Revisi per 25 Februari 2007 07.49

Manzhouli (Hanzi: 满洲里) merupakan kota setingkat kabupaten terletak di Hulunbuir, Mongolia Dalam, RRT. Kota ini memiliki luas wilayah 696,3 km². Dengan memiliki jumlah penduduk sebanyak 160.000 jiwa. Kota ini letaknya 54 km perbatasan Rusia. Danau utamanya ialah Danau Hulun.

Kota ini terdiri dari 10 subdistrik dan 1 kota. Kota ini sekarang dihuni oleh suku Manchu, suku Han, dan suku Mongol. Kota ini dijuluki sebagai kota es karena musim dinginnya yang panjang dan dingin.

Penduduk terkenal

Pranala luar