SMA Lokon Santo Nikolaus Tomohon: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Aldo samulo (bicara | kontrib)
Baris 41: Baris 41:


== Sejarah ==
== Sejarah ==
SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon adalah sekolah yang mantap.
SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon berdiri atas prakarsa dari suatu keluarga yang merasa terpanggil untuk mengabdikan diri pada [[pendidikan]] Indonesia. Keluarga Ronald Korompis-wewengkang, lewat Yayasan pendidikan “Lokon” terus menopang dan menyelenggarakan SMA Lokon St. Nikolaus mulai dari pertama kali beroprasinya sampai saat ini menjadi salah satu sekolah unggulan di Indonesia. SMA Lokon memperoleh izin operasionalnya pada bulaan desember 2001, dan mulai beroperasi pada Juli 2002 (tahun pelajaran 2002/2003). Institusi pendidikan ini berlokasi di kaki gunung Lokon, kakaskasen, [[Kota Tomohon]].


== Kurikulum ==
== Kurikulum ==

Revisi per 21 Maret 2010 13.03

Sekolah Menengah Atas Lokon Santo Nikolaus Tomohon
Data Sekolah
Berdiri: 2001
Provinsi: Sulawesi Utara
Alamat Lengkap:
Nomor Telepon/Fax:
Kepala Sekolah: Dr. M.M Imbang
Jumlah Kelas: kelas setiap tingkat
Program Studi: IPA, dan IPS
Rentang kelas: X,XI IPA,XI IPS, XII IPA, XII IPS
Kurikulum: Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
Jumlah Siswa: siswa (34 siswa per kelas)
NUN Masuk terendah:
NUN Masuk tertinggi:
NUN Masuk rata-rata:
Status sekolah: Swasta
Website: SMA Lokon website

SMA Lokon St. Nikolaus adalah SMA swasta yang terletak di Kota Tomohon propinsi Sulawesi Utara. Saat ini, SMA ini berstatus sekolah unggulan bertaraf Internasional. SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon memiliki akreditasi "A" oleh Departemen Pendidikan Nasional Indonesia. Pada tahun 2005 sekolah ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sejarah

SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon adalah sekolah yang mantap.

Kurikulum

Kurikulum yang digunakan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon adalah Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Penyelenggaraan penggunaan kurikulum ini sudah mulai dijalankan sejak sekolah ini pertama kali beroperasi.

Fasilitas

Tampak dari lapangan, ruangan - ruangan kelas SMA St. Nikolaus
Tampak dari pintu gerbang, kantor utama sekolah

Salah satu aspek keunggulan yang dimiliki oleh SMA Lokon St. Nikolaus adalah terletak pada Fasilitasnya, antaralain :

Asrama

Asrama di SMA St. Nikolaus

SMA Lokon St. Nikolaus mewajibkan semua siswanya untuk tinggal di asrama. Asrama SMA Lokon St. Nikolaus memiliki 4 buah gedung Asrama 2 lantai. Setiap gedung memiliki kurang lebih 24 kamar tidur,2 buah ruang studi, sebuah ruang untuk seks pamong/penjaga asrama, sebuah klinik/ruang orang sakit, 4 buah ruang makan dan minum alkohol, WC dan kamar mandi. Setiap siswa dibagi atas putra dan putri untuk tinggal di asrama. Keamanan dan kenyamanan siswa terlebih dalam belajar menjadi prioritas utama dalam sistem kerja asrama. Untuk mewujudkannya, setiap gedung asrama memiliki 3 orang pamong/penjaga asrama yang memiliki shift untuk jaga dan beberapa guru pembimbing yang tinggal langsung bersama para siswa.