Pementasan drama: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Salm Abdullah (bicara | kontrib)
Mengembangkan artikel pendek
HsfBot (bicara | kontrib)
k Bot: seringkali → sering kali (bentuk baku)
Baris 11: Baris 11:


== Historis ==
== Historis ==
Drama ini fokus pada peristiwa sejarah yang sebenarnya. Mereka bisa menjadi tragedi atau komedi, tetapi seringkali bukan keduanya.
Drama ini fokus pada peristiwa sejarah yang sebenarnya. Mereka bisa menjadi tragedi atau komedi, tetapi sering kali bukan keduanya.


== Teater Musical ==
== Teater Musical ==

Revisi per 6 Desember 2021 01.45

Sebuah pementasan dari Macbeth (2018)

Pementasan drama adalah sebuah bentuk karya drama, yang biasanya terdiri dari dialog antara karakter dan ditujukan untuk pementasan teatrikal. Penulis dari sebuah pementasan drama disebut penulis drama.

Istilah "permainan" dapat merujuk pada teks tertulis dari penulis naskah dan pada pertunjukan teater lengkap.

Komedi

Komedi adalah drama yang dirancang untuk menjadi lucu. Komedi sering diisi dengan komentar jenaka, karakter yang tidak biasa, dan keadaan yang aneh. Komedi tertentu ditujukan untuk kelompok usia yang berbeda.

Sindiran

Lakon satire mengambil tampilan komik pada peristiwa terkini, sementara pada saat yang sama mencoba membuat pernyataan politik atau sosial, misalnya menunjukkan korupsi.

Historis

Drama ini fokus pada peristiwa sejarah yang sebenarnya. Mereka bisa menjadi tragedi atau komedi, tetapi sering kali bukan keduanya.

Teater Musical

Teater musikal, ini berarti bahwa komposer memperoleh hak untuk membuat setiap lagu dalam drama, dan drama baru ini diadakan dengan konvensi yang lebih spesifik, seperti lagu tiga puluh dua bar.

Referensi

Pranala luar

Templat:Theatre Templat:Fiction writing