Wikipedia:Pengurus/Pemungutan suara/FBN122645 untuk pengurus 30 Januari 2021/STJ: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Mrbonbon (bicara | kontrib)
Baris 235: Baris 235:


:Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya. '''[[Pengguna:FBN122645|FBN122645]]'''<small>[[Pembicaraan pengguna:FBN122645|<sup style="color: green">'''Negosiasi''' </sup>]]</small> 20 Januari 2021 06.49 (UTC)
:Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya. '''[[Pengguna:FBN122645|FBN122645]]'''<small>[[Pembicaraan pengguna:FBN122645|<sup style="color: green">'''Negosiasi''' </sup>]]</small> 20 Januari 2021 06.49 (UTC)

=== Mrbonbon ===
Halo, terima kasih sudah mau mencalonkan diri menjadi pengurus.
#{{PP pertanyaan
|T=Pertanyaannya, bagaimana Anda bisa meyakinkan kami bahwa pencalonan pengurus ini bukan semata alat panjat sosial sesaat, dan setelah terpilih beberapa bulan menjadi tidak aktif seperti contoh-contoh di waktu terdahulu?
|J=}}
[[Pengguna:Mrbonbon|Mrbonbon]] ([[Pembicaraan Pengguna:Mrbonbon|bicara]]) 24 Januari 2021 04.05 (UTC)


== Lihat pula ==
== Lihat pula ==

Revisi per 24 Januari 2021 04.06

Berikut merupakan halaman sesi tanya jawab untuk calon pengurus Wikipedia bahasa Indonesia tahun 2021, FBN122645 (bicarakontrib.kontrib. yang dihapuspemindahanblokirlog pemblokiranCentralAuth).

Sesi tanya jawab berlangsung mulai 13 Januari hingga 26 Januari. Proses pemilihan akan berlangsung jika calon pengurus telah memberi konfirmasi persetujuan dengan menandatangani pada bagian yang telah disediakan di halaman pemilihan.

Format

Tambahkan pertanyaan di bawah baris dengan menggunakan format berikut: #{{PP pertanyaan
|T=Pertanyaan
|J=Jawaban}}

Pertanyaan

Rachmat04

Hai! Selamat telah lolos dari sesi verifikasi. Agar saya dapat mengenal Anda, izinkan saya bertanya beberapa hal.

  1. Sejak menjadi kontributor di Wikipedia bahasa Indonesia, bagaimana Anda memandang Wikipedia ini dan masalah apa yang menurut Anda perlu dihadapi?
    Sejak pertama kali bergabung di Wikipedia, saya memandang Wikipedia sebagai situs ensiklopedia bebas yang bisa disunting siapa saja. Masalah yang sering saya hadapi adalah Vandalisme yang semakin merajalela.
  2. Jika Anda lolos menjadi Pengurus, aspek apa saja dari tanggung jawab Pengurus yang ingin Anda tangani?
    Tanggung jawab yang biasa dilakukan pengurus jika saya terpilih adalah menghapus artikel tak layak sesuai dengan kebijakan penghapusan, melindungi halaman yang sangat sering divandal, memblokir akun yang terbukti vandalisme semata-mata, serta menjawab permintaan pengguna.

Trims, ··· 🌸 Rachmat04 · 13 Januari 2021 03.18 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, Terima kasih atas pertanyaannya. FBN122645Negosiasi 13 Januari 2021 08.11 (UTC)[balas]

Johnstad Di Maria

Halo! Berikut pertanyaan dari saya.

  1. Beberapa bulan yang lalu, ada halaman fanspage di Facebook yang mempermasalahkan penyuntingan yang dilakukan anak berkebutuhan khusus di beberapa topik seperti pertelevisian atau perkeretaapian. Apa yang dapat Anda lakukan untuk menangani masalah penyuntingan anak berkebutuhan khusus tersebut?
    Untuk Anak yang berkebutuhan khusus, saya sudah sering melihat hal tersebut di Wikipedia yang kebetulan selalu memantau perubahan terbaru, yang dapat dilakukan adalah melindungi halaman-halaman yang sangat sering disunting atau beresiko tinggi oleh ybs serta melakukan pemblokiran pada akunnya. Anak berkebutuhan khusus sering kali memasukan nonsense ke dalam artikel tanpa disertai sumber, melakukan vandalisme, serta mamasukan pernyataan yang padahal tidak ada hubungannya dengan subjek artikel. Jika ybs diberi peringatan yang semakin keras, ia malah semakin liar melakukan Vandal bahkan hingga menjalar ke proyek Wikimedia lainnya (seperti Manda Langsa). Saya berharap orang tua masing masing ybs mendapat perhatian khusus mengenai pedoman dan kebijakan di Wikipedia.
  2. Sempat ada pengguna yang berpengalaman yang terindikasi melakukan penyuntingan berbayar. Apa pandangan Anda mengenai penyuntingan berbayar? Apakah Anda menyetujui atau menolak? Jika menyetujui, apa yang perlu dilakukan agar penyuntingan berbayar ini tidak menurunkan kualitas artikel Wikipedia? Jika menolak, bagaimana cara Anda untuk mencegah adanya penyuntingan berbayar di Wikipedia?
    Ada banyak sekali penyuntingan berbayar yang ternyata pelakunya kebanyakan tidak memberikan keterangan mengenai kontribusi berbayar-nya. Sebenarnya saya tidak masalah dengan penyuntingan berbayar, namun yang terpenting adalah tetap mematuhi aturan atau kontribusi berbayar yang berlaku di Wikipedia serta artikel artikel yang dibuatnya pun harus sesuai dengan kriteria kelayakan artikel yang ada
  3. Apa kontribusi Anda di Wikipedia bahasa Indonesia yang menurut Anda bisa dibanggakan? Kontribusi tidak terbatas pada pengembangan artikel, tetapi juga bisa usulan kebijakan atau teknis.
    Kontribusi yang paling saya banggakan adalah selalu menolak suntingan Vandal dengan selalu melihat perubahan terbaru
  4. Apakah jika diangkat jadi pengurus nanti, Anda bersedia untuk ikut acara-acara komunitas seperti kopdar?
    Tentu bersedia, itupun jika saya tidak ada kesibukan di dunia nyata

Salam -- Johnstad Почта 13 Januari 2021 05.36 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, Terima kasih atas pertanyaannya. FBN122645Negosiasi 13 Januari 2021 08.11 (UTC)[balas]

Terima kasih telah menjawab pertanyaan dari saya. Saya ada pertanyaan tambahan.

  1. Apa yang Anda ketahui mengenai Growth Feature? Apakah Anda setuju atau tidak jika fitur ini diberlakukan di Wikipedia bahasa Indonesia? Berikan alasan setuju atau tidak. Jika Anda setuju, apakah nantinya Anda bersedia menjadi mentor dalam fitur ini?
    Fitur ini sebelumnya pernah didiskusikan di Warung kopi, namun saya sangat setuju jika fitur ini diberlakukan di WBI. Fitur mentoring ini akan sangat membantu pengguna baru dalam memahami penyuntingan di WBI dan setuju menjadi mentor jika nantinya fitur sudah diterapkan.

Salam -- Johnstad Почта 21 Januari 2021 08.04 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas peetanyaannya. FBN122645Negosiasi 21 Januari 2021 15.12 (UTC)[balas]

Hanamanteo

  1. Ketika Anda melihat seorang calon editor sudah memenuhi keenam persyaratan pengajuan, apakah Anda akan langsung mengangkat calon itu atau mempertanyakan hal di luar keenam persyaratan itu sepanjang masih berkaitan dengan pengajuan editor?
    Langsung diangkat jika kontribusi calon begitu meyakinkan serta bermutu, namun jika kontribusinya mengalami masalah atau kurang meyakinkan, biasanya akan diberikan pertanyaan meskipun seluruh persyaratan terpenuhi
  2. Ketika Anda melihat halaman yang belum terperiksa dan tergolong sepi dikunjungi, apakah Anda akan langsung memeriksa halaman itu atau tidak?
    Tidak, karena menurut kebijakan, tidak semua artikel perlu Validasi, hanya artikel yang paling rawan Vandal-lah yang perlu diperiksa
  3. Anda mengutamakan mutu atau jumlah artikel? Pertanyaan yang sama juga untuk editor dan peninjau otomatis.
    Yang pasti mutu atau kualitas artikel
  4. Ada ribuan halaman yang memliki perubahan tertunda, tetapi belum kunjung ditinjau editor. Jika seandainya sistem validasi artikel tetap dipertahankan, bagaimana cara Anda mengurai permasalahan ini yang belum terpecahkan selama bertahun-tahun?
    Yaitu dengan mengajak para editor secara gotong royong memeriksa artikel tertinjau usang di istimewa:Halaman tertinjau usang, minimal memeriksa artikel tinjauan usang dalam daftar pantauan masing masing
  5. Ada ribuan berkas tak terpakai yang terkatung-katung hingga kini, ratusan pengalihan rusak dan kategori tak terpakai yang tidak jelas nasibnya. Sistem patroli artikel baru juga masih menemui kendala manakala banyak artikel tak layak yang bisa lolos selama berbulan-bulan. Apa yang Anda lakukan seandainya Anda terpilih menjadi pengurus?
    Jika terpilih, saya akan menghapus berkas berkas yang sudah tidak terpakai, menghapus pengalihan rusak dengan rutin memeriksa "Kategori:Halaman dengan pengalihan rusak" serta menghapus kategori tidak terpakai (jika ada kategori dengan nama sama kategori tersebut yang tidak terpakai, akan saya alihkan), tambahan jika perubahan terbaru pembuatan halaman tidak dapat diandalkan, "Log pembuatan halaman" mungkin dapat membantu


Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya. FBN122645Negosiasi 13 Januari 2021 09.00 (UTC)[balas]

NFarras

Halo! Berikut beberapa pertanyaan dari saya:

  1. Apa yang Anda lakukan apabila menemukan artikel dengan kualitas terjemahan buruk, apakah Anda akan memperbaikinya atau hanya memberikan tag pemeliharaan?
    Memberikan tag pemeliharaan, karena saya tidak terlalu handal dalam hal menyempurnakan atau memperbaiki terjemahan
  2. Bagaimana cara Anda menyelesaikan konflik dengan pengguna lain?
    Selesaikan dengan kepala dingin, menemukan inti masalah lalu mencari solusi
  3. Ada ribuan topik artikel di Wikipedia. Pada suatu hari, Anda menerima usulan penghapusan terhadap sebuah artikel dengan topik yang belum pernah Anda pelajari sebelumnya. Apa yang akan Anda lakukan?
    Biasanya saya akan memanggil pengguna yang berpengalaman dalam suatu topik yang saya tidak bisa yang mungkin bisa memberikan masukan dalam perbaikan artikel sebelum jatuh tempo penghapusan

Semoga sukses! Naufal Farrasbicara 13 Januari 2021 13.33 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyannya. FBN122645Negosiasi 13 Januari 2021 15.26 (UTC)[balas]

Terima kasih atas jawabannya. Saya ingin menambah satu pertanyaan lagi:

  1. Akhir-akhir ini, Wikipedia Bahasa Indonesia dibanjiri oleh artikel artis atau selebriti yang minim referensi dan bahkan mungkin tidak layak untuk dipertahankan di Wikipedia. Di sisi lain, Wikipedia Bahasa Indonesia saat ini hanya mengandalkan WP:LAYAK untuk menangani artikel artis/selebriti karena WP:ARTIS belum mencapai konsensus. Padahal, sudah seharusnya ada kebijakan yang mengatur hal ini secara spesifik. Bagaimana tanggapan anda mengenai permasalahan ini?
    Menurut saya, seharusnya masing masing topik memiliki kriteria kelayakan sendiri seperti perusahaan dan olahragawan serta yang lainnya. Kebetulan ada banyak sekali artikel artis yang ternyata terindikasi tidak memenuhi kelayakan dalam WP:LAYAK, akan tetapi WP:ARTIS seharusnya bisa dijadikan rujukan karena memiliki kriteria kelayakan artikel tokoh artis jauh lebih lengkap dan lebih ketat. Saya sangat mendukung jika diskusi kebijakan itu dihidupkan kembali

Naufal Farrasbicara 22 Januari 2021 02.53 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya. FBN122645Negosiasi 23 Januari 2021 00.55 (UTC)[balas]

Hidayatsrf

Halo, saya ingin mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut. Beberapa pertanyaan mungkin agak bersifat teknis (khususnya tetang fitur-fitur kepengurusan), bisa Anda skip jika kurang mengerti:

  1. Meskipun sudah melakukan sesuai kebijakan, saat menjadi pengurus Anda mungkin akan menerima berbagai ketidaksukaan, komplain, bahkan "hujatan" dari pengguna lain terkait tindakan Anda sebagai pengurus (misalnya saat menghapus halaman/berkas). Bagaimana Anda akan menyikapi hal tersebut?
    Yaah... biasanya saya akan bersabar dangan menyelesaikan masalah tersebut
  2. Jika Anda menemui artikel yang secara faktual layak dimasukkan Wikipedia tetapi minim rujukan apakah Anda akan langsung menghapusnya?
    Tidak, hanya akan diberi tag pemeliharaan yang mungkin artikel tersebut akan diperbaiki
  3. Bagaimana Anda akan menggunakan fitur pemblokiran pengguna? Apakah Anda akan menjadikan pemblokiran sebagai sebuah "hukuman" atau tindakan preventif?
    Fitur pemblokiran pengguna akan saya gunakan untuk pengguna yang jelas jelas melakukan Vandalisme, pemblokiran menurut saya merupakan tindakan preventif
  4. Berdasarkan halaman Istimewa:Statistik validasi rata-rata penundaan tinjauan di WBI saat ini mencapai 500 hari lebih. Halaman dengan perubahan tertunda mencapai 39.000 lebih. Bahkan jika semua pengguna aktif dijadikan editor, butuh waktu yang luar biasa lama untuk meninjaunya. Bagaimana menurut Anda menyikapi masalah ini?
    pass
  5. Di WBI banyak sekali templat dan modul yang belum dilengkapi dokumentasi. Padahal dokumentasi sangat penting untuk mengetahui cara menggunakan templat/modul tersebut. Menurut Anda bagaimana cara menghadapi persoalan ini?
    pass
  6. Selain penghapusan halaman, pengurus juga bisa melakukan penghapusan/penyembunyian revisi. Apa yang Anda ketahui tentang fitur penghapusan revisi (RevisionDelete) yang nantinya bisa Anda akses jika menjadi pengurus? Kira-kira bagaimana Anda akan memanfaatkan fitur tersebut?
    fitur "RevisionDelete" memungkinkan pengurus untuk menyembunyikan revisi dari suatu riwayat halaman sehingga tidak bisa dilihat oleh pengguna biasa, dan hanya bisa dilihat oleh sesama pengurus. Fitur tersebut akan saya gunakan untuk isi revisi yang terbukti merupakan pelecehan atau sejenisnya
  7. Jika terpilih menjadi pengurus bagaimana Anda Akan memanfaatkan fitur Nuke atau penghapusan massal?
    Fitur "Nuke" akan saya manfaatkan untuk menghapus massal halaman yang dibuat oleh pengguna yang semata-mata isi seluruh artikel buatannya hanya lelucon, Vandalisme, atau beriklan
  8. Apa yang Anda ketahui tentang range block?
    fitur "Range Block" memungkinkan pengurus untuk memblokir sekelompok alamat IP untuk mencegahnya menyuntinf
  9. Apa yang Anda ketahui tentang fitur AbuseFilter?
    fitur "AbuseFilter" memungkinkan suatu pengguna sistem melakukan set tindakan spesifik terhadap tindakan suatu pengguna seperti suntingan, namun dengan kriteria tertentu
  10. Apa yang Anda ketahui tentang fitur MergeHistory (penggabungan riwayat halaman) yang bisa Anda akses jika nanti menjadi pengurus?
    fitur "MergeHistory" memungkinkan pengurus untuk menggabungkan dua riwayat halaman sekaligus
  11. Jika terpilih menjadi pengurus Anda bisa menyunting sebagian halaman di ruang nama MediaWiki, modul, dan templat-templat yang dilindungi. Seandainya Anda menemukan masalah di luar pengetahuan Anda, apakah Anda akan coba-coba menyuntingnya sendiri atau meminta bantuan pengurus lain yang lebih paham?
    meminta bantuan pengurus lain yang lebih paham, karena jika melakukan suntingan uji coba takutnya terjadi kerusakan

Demikian pertanyaan saya, maaf kalau cukup panjang, semoga sukses! Terima kasih. --Hidayatsrf (bicara) 13 Januari 2021 14.30 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya, dan maaf jika terdapat 2 pertanyaan no.4 dan no.5 tidak bisa saya jawab. FBN122645Negosiasi 13 Januari 2021 15.57 (UTC)[balas]

Padliansyah553

  1. Apa visi dan misi Anda di WBI dan apa visi dan misi Anda jika terpilih menjadi pengurus di WBI?
    Visi: ingin menjadi pengguna paling bermanfaat yang berkontribusi besar di WBI, serta membuat WBI bersih dari Vandalisme dan artikel-artikel tak layak, Misi:Memberantas Vandalisme, membuat banyak artikel meskipun hanya berupa rintisan. Visi dan misi pun setelah menjadi pengurus tetap sama dengan yang diatas
  2. Apa yang akan Anda lakukan bila menemukan artikel yang dibuat oleh pengguna baru namun tak memenuhi standardisasi di WBI?
    Memberinya tag pemeliharaan, jika bisa, artikel tersebut akan saya perbaiki sedikit
  3. Bagaimana Anda membimbing pengguna baru?
    Biasanya jika dia ada masalah bisa menghubungi saya, saya akan menjelaskan apa yang tidak ia mengerti seperti markah wiki, kebijakan dan pedoman secara spesifik di halaman pembicaraan yang bersangkutan

Semoga sukses! — Padliansyah553 pandir?  13 Januari 2021 14.41 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannnya. FBN122645Negosiasi 13 Januari 2021 23.44 (UTC)[balas]

AnsyahF

Halo Astronomia Creativa, haha.

  1. Saya mengamati betapa ambisiusnya Anda dalam Wikipedia, tetapi kurang memperhatikan kebijakan atau pedoman (seperti masalah bot). Jika Anda terpilih menjadi pengurus, apakah Anda berencana untuk mempelajari kebijakan-kebijakan dan pedoman yang ada di Wikipedia?
    Tentu sajalah, karena pengurus harus mengetahui seluruh kebijakan dan pedoman yang ada
  2. Saya lihat sekarang Anda memerangi vandalisme. Apakah Anda masih berkontribusi di topik astronomi?
    Masih, tapi tidak se-aktif dulu karena alasan kesibukan
  3. Jika ada seorang Wikipediawan mengungkapkan umurnya (padahal umurnya belum berusia dewasa), bagaimana sikap Anda terhadap itu?
    sikap saya sih biasa saja. Karena sudah sering melihat banyak Wikipediawan dan Wikipediawati mengungkapkan umur mereka di halaman penggunanya masing-masing, dan kebetulan kebanyakan dari mereka belum berumur dewasa

Semoga sukses! AnsyahF(bicara) 14 Januari 2021 03.42 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya. FBN122645Negosiasi 14 Januari 2021 03.49 (UTC)[balas]

Ardfeb

  1. Bagaimana pendapat Anda tentang artikel mengenai perusahaan-perusahaan besar, tapi isinya masih sangat sedikit atau bahkan belum ada referensinya? Adakah upaya khusus yang akan Anda lakukan untuk memperbanyak isi dari artikel mengenai perusahaan?
    Menurut saya, banyak artikel bertopik perusahaan-perusahaan besar dengan tanpa referensi atau sedikit sekali isinya umumnya merupakan artikel rintisan dan biasanya dikenakan tag pemeliharaan. Upaya yang dilakukan adalah biasanya akan mengajak kontributor yang ahli di bidang topik di atas, dan jika bisa mengajak kontributor lainnya yang mungkin bisa memberikan masukan untuk pengembangan dan perapian (termasuk juga memperbaiki suntingan tak netral, karena nyatanya banyak artikel bertopik perusahaan dibuat oleh kontributor yang ternyata memiliki hubungan langsung seperti pekerja dari perusahaan tersebut))

ardhan (bicara) 14 Januari 2021 15.36 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya. FBN122645Negosiasi 16 Januari 2021 07.25 (UTC)[balas]

Dimas Laksani

Halo, saya ingin bertanya beberapa hal kecil saja.

  1. Apa kelemahan anda dalam berwikipedia dan bagaimana strategi anda untuk menghadapi kelemahan tersebut? (jika merasa tidak ada tidak perlu dibuat-buat)
    Tidak ada
  2. Jika anda bosan berwikipedia, apa yang akan anda lakukan untuk mengembalikan semangat berwikipedia anda? Bagaimana cara anda agar tidak bosan berwikipedia?
    Biasanya jika saya kebosanan berwikipedia akan membuat banyak artikel rintisan (tidak termasuk patroli perubahan terbaru)
  3. Apa harapan anda untuk wikipedia kedepannya?
    Harapannya, semoga kedepannya Wikipedia memiliki memiliki lebih banyak artikel, terhindar dari Vandalisme atau perusakan, memiliki lebih banyak kontributor yang semoga saja lebih baik dari saya dan seluruh artikelnya berkualitas dan tidak ada lagi artikel tak layak

Terima kasih. Salam. ✿Dimas Laksani✿ 16 Januari 2021 01.54 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyannya. FBN122645Negosiasi 16 Januari 2021 07.08 (UTC)[balas]

Ronniecoln Loudtiago

Halo! Saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan, semoga bermanfaat bagi Anda.

  1. Bagaimana Anda menyikapi kasus vandalisme dan penyalahgunaan jangka panjang (long-term abuse) yang terjadi akhir-akhir ini, terutama banyaknya informasi palsu di artikel-artikel bertopik pertelevisian?
    Akhir akhir ini memang banyak kasus LTA atau Long-Term Abuse, bukan hanya bertopik pertelevisian, tapi juga di topik lainnya (seperti perkeretaapian). Tindakan yang dapat dilakukan untuk saat ini adalah selalu memantau perubahan terbaru dan selalu juga mengawasi artikel (memasukannya dalam daftar pantauan) yang berpotensi Vandalisme serta nonsense oleh seorang LTA yang sangat sering menyunting artikel tersebut namun dengan identitas bentuk alamat ip (yang selalu berubah ubah) atau akun lain serta jika perlu dilindungi jika seorang LTA yang sama terus mengisi informasi palsu pada suatu artikel atau lakukan pemblokiran jika perlu.
  2. Bisa dijelaskan perbedaan antara block dan ban?
    "block" merupakan tindakan untuk mencegah seseorang menyunting, sedangkan "ban" merupakan pelarangan untuk seseorang dari penyuntingan
  3. Bila ada pengguna baru yang kebetulan tidak mengetahui cara menyunting di Wikipedia, apa yang akan Anda lakukan?
    Umumnya saya akan memberikan pranala WP:1 kepada pengguna baru yang belum tau bagaimana menyunting di halaman pembicaraan yang bersangkutan, dan jika perlu diberitahu bagaimana panduan cara berkontribusi dengan baik di Wikipedia dengan rinci dan jelas. Lebih sederhana, biasanya terdapat tata cara berkontribusi yang sudah tersedia di "pesan selamat datang" yang diberikan oleh bot kepada pengguna baru secara otomatis
  4. Apa pandangan Anda mengenai artikel-artikel perusahaan kecil di Wikipedia dan juga kontribusi berbayar di Wikipedia?
    Ada banyak sekali artikel artikel mengenai perusahaan-perusahaan kecil di Wikipedia yang ternyata dibuat oleh orang-orang yang memiliki hubungan langsung dengan subjek artikel (hal bisa dikategorikan sebagai "COI" atau "Konflik Kepentingan" dan mungkin juga "beriklan"). Oleh sebab itu perlu adanya tindakan pemeriksaan secara jelas pada artikel dengan topik tersebut, terutama mengenai unsur kelayakan serta suntingan netral. Dan untuk kontribusi berbayar, saya sudah memaparkan jawaban saya di pertanyaan Johnstad Di Maria No.2

Sekian pertanyaan dari saya. Salam. Pengguna:Ronniecoln Loudtiago/tt 16 Januari 2021 pukul 14.19 WIB

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya. FBN122645Negosiasi 17 Januari 2021 08.28 (UTC)[balas]

NaufalF

Halo, saya ingin memberikan tiga pertanyaan untuk Anda, semoga sukses atas pencalonannya!

  1. Bagaimana cara Anda menyikapi konflik antar pengguna? (Misal konflik penyuntingan maupun konflik di halaman pembicaraan yang berkepanjangan)
    Jika konflik penyuntingan terus menerus di suatu artikel dan dua atau lebih penyunting tetap terus berseteru dan tidak mau menyelesaikannya di halaman pembicaraan, akan saya lindungi artikel tersebut sampai masalah antar penyunting berhasil dan mengajaknya berbicang di halaman pembicaraan artikel tersebut. Namun jika konflik penyuntingan terus menerus terjadi bahkan setelah berdiskusi akan saya selesaikan sesuai dengan pengetahuan atau kemampuan saya bagaimana menyelesaikan perseteruan antar pengguna yang berkepanjangan, dan bila tidak berhasil saya akan memanggil pengguna yang lebih ahli dalam menyelesaikan konflik antar pengguna
  2. Bagaimana Anda menyikapi pengguna yang tidak terima penghapusan artikel yang dibuatnya dan/atau diblokir dan malah menyerang Anda pribadi?
    Umumnya saya akan meminta penyerang untuk berhenti mengirimkan materi yang bersifat serangan pribadi dengan kepala dingin, baik itu di ringkasan suntingan maupun di isi suntingan. Akan saya selesaikan masalah tersebut di halaman pembicaraan dengan spesifik sesuai dengan panduan yang ada bagaimana cara menyelesaikannya. Setelah itu, saya jelaskan mengapa artikel buatan pengguna dihapus atau pengguna tersebut diblokir
  3. Menurut Anda, pengguna seperti apa yang pantas mendapatkan hak peninjau otomatis?
    pengguna yang akan saya beri hak "peninjau otomatis" atau "autochecked user" haruslah pengguna dengan suntingan bermutu, dapat dipercaya serta tidak memasukan nonsense atau omong kosong ke dalam artikel

Suwun, Naufal Fuadi [diskusi?] 19 Januari 2021 14.45 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya. FBN122645Negosiasi 19 Januari 2021 15.27 (UTC)[balas]

Adhiwangsa

Halo, saya ingin bertanya kepada Anda

  1. Jika Anda menemukan indikasi seseorang melakukan vandalisme berulang, langkah apa yang akan Anda ambil? Blokir IP atau range block? Jika Anda mengambil langkah range block, bagaimana Anda memastikan langkah tersebut tidak salah sasaran? Jika Anda mengambil langkah blokir IP, bagaimana Anda memastikan orang tersebut tidak melakukan vandalisme kembali?
    Saya lebih memilihnya blokir IP ketimbang range block atau blokir jangkauan. Alasannya karena melakukan range blok akan mempengaruhi ratusan bahkan ribuan alamat IP sesuai dengan seberapa luas range ip yang akan diblok yang mungkin akan mempengaruhi ip-ip yang mungkin dipakai oleh beberapa pengguna Wikipedia yang akhirnya tak dapat menyunting lagi karena ip-nya terblok karena range block (kecuali bagi yang punya hak "ip block exempt"). Biasanya saya akan memperingati atau meminta seorang pengguna atau ip untuk berhenti melakukan melakukan Vandalisme. Namun jika peringatan saya tidak ia pedulikan akan saya blok. Setelah masa blok pengguna atau ip tersebut habis, akan saya awasi kontribusinya yang selanjutnya

Terima kasih, Adhiwangsa ❯❯❯ Ngobrol 20 Januari 2021 02.00 (UTC)[balas]

Demikian jawaban saya, terima kasih atas pertanyaannya. FBN122645Negosiasi 20 Januari 2021 06.49 (UTC)[balas]

Mrbonbon

Halo, terima kasih sudah mau mencalonkan diri menjadi pengurus.

  1. Pertanyaannya, bagaimana Anda bisa meyakinkan kami bahwa pencalonan pengurus ini bukan semata alat panjat sosial sesaat, dan setelah terpilih beberapa bulan menjadi tidak aktif seperti contoh-contoh di waktu terdahulu?

Mrbonbon (bicara) 24 Januari 2021 04.05 (UTC)[balas]

Lihat pula