Scleractinia: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Menambah Kategori:Karang batu menggunakan HotCat
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
{{Judul miring}}
'''Scleractinia''', juga disebut karang batu atau karang keras, adalah hewan laut di filum Cnidaria yang membangun kerangka keras untuk diri mereka sendiri.


'''''Scleractinia''','' juga disebut karang batu atau karang keras, adalah hewan laut di [[filum]] [[Cnidaria]] yang membangun kerangka keras untuk diri mereka sendiri.
{{Sedang ditulis}}


''Scleractinia'' ini memiliki bentuk mirip dengan [[Anemon laut|anemon]], tetapi hewan [[polip]] yang ditemukan secara eksklusif di habitat laut ini mempunyai kerangka yang keras. Karang batu ''scleractinia'' ini yang paling terkenal dikenal sebagai kelompok pembangun terumbu. Karang yang satu ini kebanyakan ditemukan di perairan tropis yang jernih dan dangkal.<ref>{{Cite web|url=http://tolweb.org/Scleractinia|title=Scleractinia|website=tolweb.org|access-date=2020-01-29}}</ref>
[[Kategori:Karang batu]]

<br />

{{Sedang ditulis}}

Revisi per 29 Januari 2020 11.19


Scleractinia, juga disebut karang batu atau karang keras, adalah hewan laut di filum Cnidaria yang membangun kerangka keras untuk diri mereka sendiri.

Scleractinia ini memiliki bentuk mirip dengan anemon, tetapi hewan polip yang ditemukan secara eksklusif di habitat laut ini mempunyai kerangka yang keras. Karang batu scleractinia ini yang paling terkenal dikenal sebagai kelompok pembangun terumbu. Karang yang satu ini kebanyakan ditemukan di perairan tropis yang jernih dan dangkal.[1]


  1. ^ "Scleractinia". tolweb.org. Diakses tanggal 2020-01-29.