Klasifikasi Penyakit Internasional: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Borgx (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''''International Statistical Classification of Diseases and Related Health Problems''''' atau disingkat '''ICD''' adalah suatu sistem klasifikasi [[penyakit]] dan beragam jenis tanda, simptoma, kelainan, komplain dan penyebab eksternal penyakit. Setiap kondisi kesehatan diberikan kategori dan kode. ICD dipublikasikan oleh [[Organisasi Kesehatan Dunia]] dan digunakan secara luas untuk [[morbiditas]], [[mortalitas]], sistim [[reimbursemen]] dan sebagai penunjang keputusan dalam kedokteran.
{{terjemah|Inggris}}'''''International Classification of Diseases''''' atau disingkat '''ICD''' adalah publikasi dari [[Organisasi Kesehatan Dunia]]. '''ICD''' digunakan secara global untuk [[statistik]] penyebab [[morbiditas]] dan [[mortalitas]], sistim [[reimbursemen]][http://id.wiktionary.org/wiki/reimbursement]dan sebagai penunjang langsung kebijakan dalam kedokteran. Sistim digitalisasi ini dirancang untuk membangun koleksi persamaan secara internasional, pembentukan, klarifikasi dan persembahan statistik. ICD adalah klasifikasi inti dari bagian [[WHO]] mengenai klasifikasi secara internasional <ref>http://www.who.int/classifications/en/ (WHO-FIC) </ref>.


===Rujukan===
===Rujukan===

Revisi per 9 Agustus 2008 23.45

International Statistical Classification of Diseases and Related Health Problems atau disingkat ICD adalah suatu sistem klasifikasi penyakit dan beragam jenis tanda, simptoma, kelainan, komplain dan penyebab eksternal penyakit. Setiap kondisi kesehatan diberikan kategori dan kode. ICD dipublikasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan digunakan secara luas untuk morbiditas, mortalitas, sistim reimbursemen dan sebagai penunjang keputusan dalam kedokteran.

Rujukan

Lihat pula