Love is Move: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
HsfBot (bicara | kontrib)
k Bot: Penggantian teks otomatis (-link eksternal; +pranala luar)
k Bot: Penggantian teks otomatis (-Di hari +Pada hari)
Baris 30: Baris 30:
“SECRET memang akan membuat comeback mereka pada pertengahan Oktober. Tidak ada tanggal yang ditetapkan, tetapi kami yakin Oktober. Album ini akan menjadi album penuh resmi dan anggota akan melewatkan istirahat Chuseok mereka untuk sepenuhnya fokus pada penyelesaian detail besar terakhir. Kami awalnya akan merilisnya di awal Oktober, tetapi kami memutuskan untuk mendorong kembali dengan satu atau dua minggu untuk memastikan kualitasnya. Karena merupakan album karya berkualitas tinggi, silahkan lihat ke depan untuk itu.”<ref name=naver2/>
“SECRET memang akan membuat comeback mereka pada pertengahan Oktober. Tidak ada tanggal yang ditetapkan, tetapi kami yakin Oktober. Album ini akan menjadi album penuh resmi dan anggota akan melewatkan istirahat Chuseok mereka untuk sepenuhnya fokus pada penyelesaian detail besar terakhir. Kami awalnya akan merilisnya di awal Oktober, tetapi kami memutuskan untuk mendorong kembali dengan satu atau dua minggu untuk memastikan kualitasnya. Karena merupakan album karya berkualitas tinggi, silahkan lihat ke depan untuk itu.”<ref name=naver2/>
</Blockquote>
</Blockquote>
Pada 8 Oktober 2011, TS Entertainment mengungkapkan tanggal perilisan ''Moving in Secret'' pada 18 Oktober 2011.<ref name=nate2>{{ko icon}}{{cite web|title= 시크릿, 소녀시대 맞대결 무기 '섹시 블랙': SECRET to go head to head against SNSD with ‘Sexy Black’ concept|url=http://news.nate.com/view/20111008n02654?mid=e0100|publisher=Nate|accessdate=3 January 2012}}</ref> Setelah mengumpulkan banyak perhatian untuk foto teaser seksi mereka dan banyak fans mengantisipasi pertunjukan comeback mereka untuk sama-sama seksi. Pada tanggal 11 Oktober 2011, TS Entertainment terungkap melalui OSEN bahwa judul album studio pertama mereka berjudul ''[[Moving in Secret]]''. TS Entertainment mengatakan bahwa lagu baru mereka akan menunjukkan sisi Secret yang percaya diri dan seksi.<ref name=naver3>{{ko icon}}{{cite web|title= 시크릿측 "파격 티저? 컴백 무대도 섹시할 것": SECRET to have sexy comeback performances?|url=http://news.naver.com/main/read.nhn?mode=LSD&mid=shm&sid1=106&oid=109&aid=0002261852|publisher=Naver|accessdate=3 January 2012}}</ref> Di hari yang sama, agensi mereka mengungkapkan bahwa Secret comeback dengan lagu "Move" yang di tulis dan diprofuksi oleh Kang Jiwon dan Kim Ki Bum yang telah menulis dan memproduksi lagu Secret sebelumnya, "[[Magic (lagu Secret)|Magic]]", "[[Madonna (lagu)|Madonna]]", "[[Shy Boy (lagu)|Shy Boy]]", dan "[[Starlight Moonlight]]". Mereka menambahkan, "Move" adalah track dance-pop yang memiliki "warna Secret ditingkatkan" dan akan memiliki paduan suara "adiktif ditambah ketukan kuat".<ref name=nate1>{{ko icon}}{{cite web|title= 시크릿 뮤비 티저 공개! 블랙 카리스마 ‘완전 블링블링~’: SECRET reveals new teaser photo for "Move"!|url=http://news.nate.com/view/20111012n04061|publisher=Nate|accessdate=3 January 2012}}</ref> Di hari selanjutnya, Secret merilis video teaser untuk "Love is MOVE" di saluran resmi [[YouTube]] mereka.
Pada 8 Oktober 2011, TS Entertainment mengungkapkan tanggal perilisan ''Moving in Secret'' pada 18 Oktober 2011.<ref name=nate2>{{ko icon}}{{cite web|title= 시크릿, 소녀시대 맞대결 무기 '섹시 블랙': SECRET to go head to head against SNSD with ‘Sexy Black’ concept|url=http://news.nate.com/view/20111008n02654?mid=e0100|publisher=Nate|accessdate=3 January 2012}}</ref> Setelah mengumpulkan banyak perhatian untuk foto teaser seksi mereka dan banyak fans mengantisipasi pertunjukan comeback mereka untuk sama-sama seksi. Pada tanggal 11 Oktober 2011, TS Entertainment terungkap melalui OSEN bahwa judul album studio pertama mereka berjudul ''[[Moving in Secret]]''. TS Entertainment mengatakan bahwa lagu baru mereka akan menunjukkan sisi Secret yang percaya diri dan seksi.<ref name=naver3>{{ko icon}}{{cite web|title= 시크릿측 "파격 티저? 컴백 무대도 섹시할 것": SECRET to have sexy comeback performances?|url=http://news.naver.com/main/read.nhn?mode=LSD&mid=shm&sid1=106&oid=109&aid=0002261852|publisher=Naver|accessdate=3 January 2012}}</ref> Pada hari yang sama, agensi mereka mengungkapkan bahwa Secret comeback dengan lagu "Move" yang di tulis dan diprofuksi oleh Kang Jiwon dan Kim Ki Bum yang telah menulis dan memproduksi lagu Secret sebelumnya, "[[Magic (lagu Secret)|Magic]]", "[[Madonna (lagu)|Madonna]]", "[[Shy Boy (lagu)|Shy Boy]]", dan "[[Starlight Moonlight]]". Mereka menambahkan, "Move" adalah track dance-pop yang memiliki "warna Secret ditingkatkan" dan akan memiliki paduan suara "adiktif ditambah ketukan kuat".<ref name=nate1>{{ko icon}}{{cite web|title= 시크릿 뮤비 티저 공개! 블랙 카리스마 ‘완전 블링블링~’: SECRET reveals new teaser photo for "Move"!|url=http://news.nate.com/view/20111012n04061|publisher=Nate|accessdate=3 January 2012}}</ref> Pada hari selanjutnya, Secret merilis video teaser untuk "Love is MOVE" di saluran resmi [[YouTube]] mereka.


Dalam pernyataan pers yang dirilis melalui [[Allkpop]], TS Hiburan revelead bahwa konsep di balik "Love is MOVE" terinspirasi oleh karakter kartun 1930-an [[Betty Boop]]. TS Entertainment menggambarkan perasaan mereka tentang konsep untuk "Love is MOVE":
Dalam pernyataan pers yang dirilis melalui [[Allkpop]], TS Hiburan revelead bahwa konsep di balik "Love is MOVE" terinspirasi oleh karakter kartun 1930-an [[Betty Boop]]. TS Entertainment menggambarkan perasaan mereka tentang konsep untuk "Love is MOVE":

Revisi per 13 November 2018 11.40

"Love is Move"
Lagu oleh Secret
dari album Moving in Secret
Dirilis18 Oktober 2011 (2011-10-18)
FormatCD single, digital download
Direkam2011
GenrePop, K-pop
Durasi3:20
LabelTS Entertainment
PenciptaKang Jiwon, Kim Kibum
ProduserKang Jiwon, Kim Kibum

"Love is Move" (Korean: 사랑은 MOVE, bergaya sebagai "Love is MOVE") adalah lagu oleh girlband Korea Selatan, Secret. Singel ini dirilis sebagai singel pemimpin untuk album studio pertama mereka, Moving in Secret. Lagu ini ditulis oleh Kang Jiwon dan Kim Ki Bum yang juga menulis singel mereka sebelumnya, "Magic", "Madonna" "Shy Boy" dan "Starlight Moonlight". "Love Is Move" adalah lagu retro, uptempo pop-dance dengan elemen pop-rock yang menarik pengaruh dari tahun 1930-an musik swing. Lirik lagu bercerita tentang hubungan jatuh perspektif wanita tentang bagaimana protagonis tak henti-hentinya memperingatkan kekasihnya bahwa ia tidak boleh diterima begitu saja karena cintanya ke arahnya dapat berubah seketika.

Video musik untuk lagu direkam pada Oktober 2011. Pada tanggal 6 Oktober 2011 TS Entertainment mengungkapkan foto teaser untuk Han Sunhwa dan Zinger mengisyaratkan konsep gelap dan seksi. Hari berikutnya foto teaser Song Jieun dan Jeon Hyosung diungkapkan. Namun, video teaser yang dirilis untuk lagu benar-benar berbeda dari foto-foto teaser. Pada 12 Oktober 2011 kedua potongan dari "Love is Move" digunakan dalam video teaser yang menunjukkan intro dan hook dari lagu tersebut. Video musik untuk "Love is Move" terinspirasi dari karakter kartun 1930-an Betty Boop.

“Love is Move” diterima dengan baik oleh kritikus musik dan di antara netizen, dan kuat di seluruh berbagai chart. Lagu debut dan memuncak pada nomor tiga di Gaon Single Chart. Lagu ini dengan cepat menjadi nomor satu di utama grafik real time di Korea Selatan tetapi dicopot setelah perilisan "The Boys" oleh Girls' Generation.[1] Lagu ini masih berhasil kuat pada besar grafik real time di Korea Selatan memuncak pada chart 5 teratas. Lagu ini menjadi nomor satu di Chart Korea.[2] Mereka juga memuncak di #3 di Mnet M! Countdown, KBS Music Bank dan SBS Inkigayo. Gaon merekam "Love is Move" terjual 2.310.177 kopi digital di Korea Selatan pada 31 Desember 2011.[3]

Latar Belakang

Pada 28 Agustus 2011, TS Entertainment mengungkapkan bahwa Secret akan merilis album studio pertama sebelum kembali dengan “Shy Boy” di Jepang pada November 2011.[4] Pada 9 September 2011, TS Entertainment mengonfirmasi bahwa Secret akan melakukan comeback dengan album studio pertama pada Oktober bersama Girls' Generation, Kara, T-ara, Brown Eyed Girls, IU dan Wonder Girls saat siklus promosi yang sama pada akhir 2011.[5] Dalam pernyataan pers yang dirilis, TS Entertainment menggambarkan perasaan mereka tentang pada tanggal comeback Secret dan album resmi pertama mereka:

“SECRET memang akan membuat comeback mereka pada pertengahan Oktober. Tidak ada tanggal yang ditetapkan, tetapi kami yakin Oktober. Album ini akan menjadi album penuh resmi dan anggota akan melewatkan istirahat Chuseok mereka untuk sepenuhnya fokus pada penyelesaian detail besar terakhir. Kami awalnya akan merilisnya di awal Oktober, tetapi kami memutuskan untuk mendorong kembali dengan satu atau dua minggu untuk memastikan kualitasnya. Karena merupakan album karya berkualitas tinggi, silahkan lihat ke depan untuk itu.”[5]

Pada 8 Oktober 2011, TS Entertainment mengungkapkan tanggal perilisan Moving in Secret pada 18 Oktober 2011.[6] Setelah mengumpulkan banyak perhatian untuk foto teaser seksi mereka dan banyak fans mengantisipasi pertunjukan comeback mereka untuk sama-sama seksi. Pada tanggal 11 Oktober 2011, TS Entertainment terungkap melalui OSEN bahwa judul album studio pertama mereka berjudul Moving in Secret. TS Entertainment mengatakan bahwa lagu baru mereka akan menunjukkan sisi Secret yang percaya diri dan seksi.[7] Pada hari yang sama, agensi mereka mengungkapkan bahwa Secret comeback dengan lagu "Move" yang di tulis dan diprofuksi oleh Kang Jiwon dan Kim Ki Bum yang telah menulis dan memproduksi lagu Secret sebelumnya, "Magic", "Madonna", "Shy Boy", dan "Starlight Moonlight". Mereka menambahkan, "Move" adalah track dance-pop yang memiliki "warna Secret ditingkatkan" dan akan memiliki paduan suara "adiktif ditambah ketukan kuat".[8] Pada hari selanjutnya, Secret merilis video teaser untuk "Love is MOVE" di saluran resmi YouTube mereka.

Dalam pernyataan pers yang dirilis melalui Allkpop, TS Hiburan revelead bahwa konsep di balik "Love is MOVE" terinspirasi oleh karakter kartun 1930-an Betty Boop. TS Entertainment menggambarkan perasaan mereka tentang konsep untuk "Love is MOVE":

“Betty Boop adalah karakter kartun yang kembali populer pada tahun 70-an yang menyebabkan sensasi untuk wajah imut dan sosok seksi. Karakter Betty Boop masih merupakan ikon untuk banyak wanita karena kemampuannya untuk berbicara pikirannya tetap mempertahankan karisma femininnya. Ide di belakang Betty Boop tampaknya sesuai dengan gambar angkuh dan yakin bahwa SECRET sedang mencoba untuk mengekspresikan untuk konsep ini.”[9]

Komposisi

"Love is Move" adalah lagu untempo, dengan gaya pop.[10] Lirik yang bercerita tentang hubungan jatuh perspektif wanita tentang bagaimana protagonis tak henti-hentinya memperingatkan kekasihnya bahwa ia tidak boleh diterima begitu saja karena perasaannya ke arahnya dapat berubah seketika. Lagu ini menggabungkan berbagai instrumen, termasuk horn, gitar listrik, bass efek, synthesizer dan instrumentasi drum yang berat.[11] Lapisan lagu vokal latar belakang seluruh paduan suara dan bagian dari bridge.[11] "Love is Move" adalah lagu yang terinspirasi dari pengaruh retro yang menarik dari musik swing tahun 1930-an. Kang Ji Won dan Kim Ki Bum baik yang dihasilkan, menulis lirik-lirik lagu dan melodi, sementara Kang Ji Won mengatur track.[12] Menurut Catherine Deen dari Yahoo! Filipina, "Love is Move" menjanjikan untuk menjadi pop-rock diperbarui tari lantai untuk bermain-main tidak seperti hits mereka sebelumnya [seperti] "Madonna" dan "Magic".[11]

Promosi

Pada 8 Oktober 2011, TS Entertainment mengungkapkan tanggal perilisan Moving in Secret pada 18 Oktober 2011.[6] Setelah tiga hari, TS Entertainment merilis foto teaser Hyosung dan Jieun, menambahkan foto individual untuk album.[7] "Love is Move" ditampilkan pada berbagai acara musik televisi, menunjukkan serta sebagian besar penampilan sekarang dan masa depan Secret di acara televisi live. Secret melakukan comeback stage di Mnet M! Countdown pada tanggal 20 Oktober 2011. Hari berikutnya, mereka lakukan comeback stage di KBS Music Bank. Pada tanggal 22 Oktober 2011 mereka melakukan comeback stage di MBC Music Core dan MTV The Show. Pada tanggal 23 Oktober 2011, mereka melakukan comeback stage di SBS Inkigayo. Secret menampilkan "Don't Smile" pada comeback stage untuk menampilkan vokal mereka dan kemudian mereka akan melanjutkan pada pertunjukan "Love is Move". Secret menampilkan "Love is Move" ditampilkan di berbagai acara musik seperti Music Bank, Music Core, The Show dan Inkigayo sepanjang Oktober dan November 2011 untuk siklus promosi mereka. Secret juga menampilkannya di berbagai Hallyu Dream Concert dan pada berbagai penampilan televisi internasional. Secret menampilkan "Love is Move" di showcase debut B.A.P yang diadakan di Seoul, Korea Selatan pada Januari 2012. Kelompok ini juga membawakan lagu pada MBC 2012 Music Festival.

Chart Penampilan

Di Korea Selatan, "Love is Move" menempati #3 di Gaon Single Chart saat minggu 23 Oktober 2011. Lagu ini juga debut di #39 pada Billboard's K-Pop Hot 100.[13] Pada minggu selanjutnya, "Love is Move" melonjak 6 peringkat dan memuncak di #3K-Pop Hot 100 chart.[14] Lagu ini memuncak di #2 selama tiga minggu di M! Countdown, mereka diblokir di posisi teratas dengan Girls' Generation "The Boys". Lagu ini juga memuncak di nomor 3 selama tiga minggu di K-Chart Music Bank, saat ini diblokir oleh Lee Seung Gi dan Girls' Generation. "Love is Move" berada di di Inkigayo Ambil 7 dari minggu kelayakan sampai dengan goodbye stage. Di M! Countdown year-end chart, bahwa "Love is Move" berada di peringkat nomor 38 untuk lagu yang paling populer dan didownload pada tahun 2011 meskipun tidak menempatkan di nomor satu di chart dan dirilis pada akhir 2011.

Daftar Lagu

  • Digital download[15]
  1. "Love is MOVE" - 3:20
  2. "Love is MOVE" (Instrumental Version) - 3:20

Credits and personnel

Kredit berikut diadaptasi dari note Moving in Secret.[12]

  • Kim Tae-sung – produser eksekutif, co-producing
  • Song Jieun - vokal
  • Han Sunhwa - vokal
  • Jeon Hyosung - vokal
  • Jung Hana - vokal, rap, penulis lagu
  • Kang Jiwon - co-producing, penulis lagu, arranger, musik
  • Kim Kibum - co-producing, penulis lagu, musik

Chart

Chart Posisi
puncak
Chart Korea [2] 1
Gaon Singles Chart [3] 3
Chart Singel Lokal Gaon[3] 3
Chart Singel Streaming Gaon[3] 2
Chart Singel Download Gaon[3] 3
Billboard K-Pop Hot 100[14] 3

Penjualan

Chart Penjualan [3]
Gaon digital sales 2,310,177+ (Korea Selatan, hanya 2011)

Sejarah Perilisan

Negara Tanggal Format Label
Dunia 17 Oktober 2011 Digital download TS Entertainment
Korea Selatan Digital download

Referensi

  1. ^ Park, HyunMin (October 19, 2011). "Secret Butting Heads With Girls' Generation?". enewsWorld. CJ E&M. Diakses tanggal January 3, 2012. 
  2. ^ a b (Korea) "Chart Korea ranking for the first week of November 2011". StarNStar Corp. and Chart Korea. 2011-10-24. Diakses tanggal 2012-03-14. 
  3. ^ a b c d e f (Korea) "Gaon Search - Secret - 사랑은 MOVE". Gaon. Diakses tanggal 2012-03-02. 
  4. ^ (Korea)"시크릿, 日공략 2st곡 '샤이보이' 낙점: SECRET to release an album in Korea before returning with "Shy Boy" in Japan". Naver. Diakses tanggal 3 January 2012. 
  5. ^ a b (Korea)"(단독)시크릿도 10월 컴백, 걸그룹 대전 합류 확정: SECRET confirms that they'll be joining the girl group rush in October". Naver. Diakses tanggal 3 January 2012. 
  6. ^ a b (Korea)"시크릿, 소녀시대 맞대결 무기 '섹시 블랙': SECRET to go head to head against SNSD with 'Sexy Black' concept". Nate. Diakses tanggal 3 January 2012. 
  7. ^ a b (Korea)"시크릿측 "파격 티저? 컴백 무대도 섹시할 것": SECRET to have sexy comeback performances?". Naver. Diakses tanggal 3 January 2012. 
  8. ^ (Korea)"시크릿 뮤비 티저 공개! 블랙 카리스마 '완전 블링블링~': SECRET reveals new teaser photo for "Move"!". Nate. Diakses tanggal 3 January 2012. 
  9. ^ "TS Entertainment discusses the concept behind SECRET's "Move"". AllKpop. Diakses tanggal 3 January 2012. 
  10. ^ Park, HyunMin (October 18, 2011). "Secret Says ′Come On′ with ′Love is MOVE′". enewsWorld. CJ E&M. Diakses tanggal January 11, 2012. 
  11. ^ a b c Deen, Catherine (October 17, 2011). "K-Pop girl group Secret channels Betty Boop in new release". Yahoo!PH, O-Kpop. Yahoo! Southeast Asia. Diakses tanggal January 11, 2012. 
  12. ^ a b (2011) Nota album untuk Moving in Secret(Liner Notes) oleh Secret (South Korean group) [Digital Download]. Seoul, South Korea: LOEN Entertainment.
  13. ^ "K-Pop Hot 100 (Week of October 29, 2011)". Billboard. Prometheus Global Media. 2011-10-29. Diakses tanggal 2012-01-14. 
  14. ^ a b "K-Pop Hot 100 (Week of November 5, 2011)". Billboard. Prometheus Global Media. 2011-11-05. Diakses tanggal 2012-01-14. 
  15. ^ "Love is MOVE". iTunes. October 18, 2011. Diakses tanggal January 3, 2012. 

Pranala luar