Rebun, Hokkaido: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
k + kategori
Baris 27: Baris 27:
* Momoiwa Observatory
* Momoiwa Observatory
* Kitano Canary Park
* Kitano Canary Park

[[Kategori:Kota di Jepang]]

Revisi per 10 November 2018 21.08

Berkas:1100px-Rebun in Hokkaido Prefecture Ja.svg.png
Peta Rebun

'Rebun' (礼文町, Rebun-chō) adalah kota terletak di Subprefektur Soya, Hokkaido, Jepang. Distrik dan kota keduanya berada di pulau dengan nama yang sama: Pulau Rebun. Pulau Rebun terkenal dengan bunga alang-alangnya.

Geografi

Kota ini berada di Pulau Rebun di Laut Jepang. Rebun terletak sekitar 50 kilometer (31 mi) dari Wakkanai di daratan utama di Hokkaido dan 10 kilometer (6,2 mi) barat laut dari Pulau Rishiri. Seluruh bagian dari pulau ini adalah bagian dari Taman Nasional Rishiri-Rebun-Sarobetsu. Danau Kushu dan Gunung Rebun (titik tertinggi Rebun) terletak di kota.

Rebun terkenal karena 300 spesies bunga alpine, beberapa di antaranya endemik di pulau ini. Untuk ini ia telah mendapatkan moniker "pulau bunga".

Demografi

Pada 30 September 2016, kota ini memiliki populasi sebesar 2.651 dan kepadatan penduduk dari 33 orang per km². Luas total adalah 81,33 km².

Seni dan Budaya

Rebun merupakan tempat diselenggarakannya sebuah festival bunga tiap tahunnya.

Pelanggaran Ruang Udara

Dengan lokasinya di ujung utara Jepang, Rebun telah menjadi tempat yang paling rawan pelanggaran wilayah udara Jepang. Dari 1967 hingga 2017 terdapat 14 dari 39 pelanggaran wilayah udara Jepang berada dekat Rebun. Lebih banyak dari semua tempat di Jepang. Hampir semua itu dilakukan oleh pesawat Soviet selama Perang Dingin atau oleh pesawat Rusia setelah tahun 1991.

Kota-kota saudara

Objek Wisata Populer

  • Tanjung Sukoton
  • Tanjung Sukai
  • Momoiwa Observatory
  • Kitano Canary Park