Pesanggrahan Tenjo Resmi: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Fathien (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 33: Baris 33:
'''Istana Palabuhanratu''' biasa disingkat '''IP''' adalah salahsatu [[Istana|Istana Kepresidenan Republik Indonesia]] di Tatar [[Pasundan]], [[Kota Pelabuhan Ratu]], [[Jawa Barat]], [[Indonesia]].
'''Istana Palabuhanratu''' biasa disingkat '''IP''' adalah salahsatu [[Istana|Istana Kepresidenan Republik Indonesia]] di Tatar [[Pasundan]], [[Kota Pelabuhan Ratu]], [[Jawa Barat]], [[Indonesia]].


Istana Presiden Palabuhanratu merupakan sebuah Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Tatar Pasundan yang terletak [[Kota Pelabuhan Ratu]], [[Jawa Barat]], [[Indonesia]] yang
dibangun oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, [[Soekarno|Ir. Soekarno]] sebagai tempat peristirahatannya di Palabuhanratu, karena menurutnya Palabuhanratu adalah daerah pesisir yang indahnya, dibangunnya Istana Kepresidenan Tenjo Resmi masih berkaitan dengan sejarah [[Samudera Beach Hotel]] yang juga dibangun oleh [[Soekarno|Ir. Soekarno]].
== Lokasi ==
== Lokasi ==
Istana Palabuhanratu lokasinya terletak di bibir [[Pantai Citepus Palabuhanratu]]. Karena [[Pantai Citepus|tempat ini]] mempunyai daya tarik sendiri, [[Presiden]] [[Soekarno]] mendirikan tempat peristirahatannya pada tahun [[1960]] di [[Pantai Citepus|Tenjo Resmi]].
Istana Presiden Palabuhanratu lokasinya terletak di bibir [[Pantai Citepus Palabuhanratu]]. Karena [[Pantai Citepus|tempat ini]] mempunyai daya tarik sendiri, [[Presiden]] [[Soekarno]] mendirikan tempat peristirahatannya pada tahun [[1960]] di [[Pantai Citepus|Tenjo Resmi]].


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 21 Oktober 2017 15.30

Istana Palabuhanratu
Istana Tenjo Resmi
Informasi umum
StatusBeroperasi
LokasiIndonesia Kota Palabuhanratu, Jawa Barat, Indonesia
Istana Presiden Palabuhanratu
Informasi umum
LokasiIndonesia Palabuhanratu, Jawa Barat
AlamatTimur : Pantai Karang Sari
Barat : Pantai Citepus
Selatan : Samudera Hindia
Utara : Jalan Pantai Selatan

Istana Palabuhanratu biasa disingkat IP adalah salahsatu Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Tatar Pasundan, Kota Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, Indonesia.

Istana Presiden Palabuhanratu merupakan sebuah Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Tatar Pasundan yang terletak Kota Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, Indonesia yang dibangun oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno sebagai tempat peristirahatannya di Palabuhanratu, karena menurutnya Palabuhanratu adalah daerah pesisir yang indahnya, dibangunnya Istana Kepresidenan Tenjo Resmi masih berkaitan dengan sejarah Samudera Beach Hotel yang juga dibangun oleh Ir. Soekarno.

Lokasi

Istana Presiden Palabuhanratu lokasinya terletak di bibir Pantai Citepus Palabuhanratu. Karena tempat ini mempunyai daya tarik sendiri, Presiden Soekarno mendirikan tempat peristirahatannya pada tahun 1960 di Tenjo Resmi.

Pranala luar

Referensi