Supernova 2: Akar: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
1 bita dihapus ,  3 tahun yang lalu
k
Bot: Perubahan kosmetika
k (Bot: Perubahan kosmetika)
Pada tahun 2003, Gio, seorang naturalis [[Tionghoa-Indonesia]]-[[Bangsa Portugis|Portugis]], mengunjungi [[Bolivia]] untuk bertemu dengan Chaska, ibu dari teman Quechua-nya, Paulo, yang sudah ia anggap sebagai ibunya sendiri. Tiba-tiba, Gio mendapatkan telepon dari Paulo mengenai kabar menghilangnya Diva Anastasia di pedalaman [[Hutan Amazon|Amazon]]. Cerita kemudian berdalih ke tahun sebelumnya, 2002. Bodhi adalah seorang pemuda pengikut subkultur [[punk]] yang bekerja sebagai bawahan Bong, pemimpin dari hidup punk. Sebagai instruktur pelonco-pelonco punk, Bodhi ditugaskan untuk membekali mereka dengan cerita hidupnya sendiri.
 
Ditinggalkan di pekarangan Wihara Pit Yong Kiong di [[Lawang, Malang]], Bodhi dilahirkan dengan tulang yang tumbuh di sekujur luar kepalanya, menjadikannya harus memakai bandana untuk membuatnya dapat diterima oleh orang lain. Ia dibesarkan oleh Zang Ta Long, dikenal luas sebagai Guru Liong, yang ia idolakan sebagai figur yang agung dan berwibawa. Bodhi memiliki kemampuan aneh yang membuatnya dapat bertukar diri sejenak dengan makhluk hidup apapun yang dia lihat atau sentuh. Dikelilingi oleh paranoia akan melihat nasib-nasib mereka, Bodhi keluar dari wihara hingga ia berusia 18 tahun, namun Guru Liong malah menyuruhnya untuk pergi sejauh-jauhnya dari wihara, sembari memberikannya sebuah tasbih. Setelah perjuangannya untuk mendapatkan paspor dan visa gelap, Bodhi menyeberang ke [[Penang]], dimana ia bertemu dengan Tristan Sanders, seorang ''backpacker'' asal [[Australia]] yang ingin melakukan perjalanan mengitari [[Asia Tenggara]]. Setelah memberikan tasbih Guru Liong sebagai kenang-kenangan, Bodhi berpisah dengan Tristan di [[Bangkok]] dan selanjutnya tinggal di sebuah kos di daerah Srinthip.
 
Suatu hari, Bodhi bertemu dengan Kell, seorang [[Bangsa Irlandia|Irlandia]]-[[Bangsa Mesir|Mesir]] yang luar biasa tampan, berkarisma, dan memiliki tato di sekujur tubuhnya. Kell bekerja sebagai seniman tato, namun dia hanya mau mengukir 617 tato seumur hidupnya; ia telah mengukir 616 tato, yang berarti kurang satu orang lagi yang tersisa. Ia merencanakan Bodhis sebagai subyek ke-617-nya dan juga mengharapkan Bodhi sebagai pengukir tato terakhir di tubuh Kell sebagai tato ke-618. Supaya hal ini dapat terlaksana, Kell mengajarkan Bodhi seni mengukir tato. Salah satu subyek Bodhi adalah Ishtar "Star" Summer, seorang wanita Kaukasia sensual yang Bodhi ukirkan sebuah motif akar sebagai tatonya. Menjadikan Star sebagai inspirasi, Bodhi memutuskan tato apa yang ingin diukirkan di tubuhnya: sebuah tetrahedron. Setelah pengerjaan, Kell memutuskan untuk menunda tato ke-618-nya dengan berpisah jalan dengan Bodhi.

Menu navigasi