Lompat ke isi

Horizon University Indonesia: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Deskripsi Kharisma sekarang sudah menjadi Horizon
Tag: Dikembalikan kemungkinan menambah konten tanpa referensi atau referensi keliru VisualEditor
berubah nama
Tag: Dikembalikan VisualEditor
Baris 14: Baris 14:
|influenced = [[Ahyad rosyad]]}}
|influenced = [[Ahyad rosyad]]}}


'''Horizon Karawang''' menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang terjangkau untuk mempersiapkan kamu menghadapi perkembangan ekonomi global yang meningkat pesat. Para mahasiswa akan dibekali keahlian yang diperlukan untuk bersaing di pasar kerja yang sangat kompetitif melalui 5 hal utama: pembelejaran aktif, kemitraan dengan dunia industri, atmosfir belajar berbahasa Inggris, teknologi yang terkait dengan dunia industri dan keahlian inti untuk bekerja yang kuat.
'''Horizon University Indonesia''' menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang terjangkau untuk mempersiapkan kamu menghadapi perkembangan ekonomi global yang meningkat pesat. Para mahasiswa akan dibekali keahlian yang diperlukan untuk bersaing di pasar kerja yang sangat kompetitif melalui 5 hal utama: pembelejaran aktif, kemitraan dengan dunia industri, atmosfir belajar berbahasa Inggris, teknologi yang terkait dengan dunia industri dan keahlian inti untuk bekerja yang kuat.


== Sejarah ==
== Sejarah ==

Revisi per 1 Agustus 2023 09.42

Horizon University Indonesia
Logo STMIK Kharisma Karawang
JenisPerguruan Tinggi
Didirikan10 Agustus 2000

Horizon University Indonesia menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang terjangkau untuk mempersiapkan kamu menghadapi perkembangan ekonomi global yang meningkat pesat. Para mahasiswa akan dibekali keahlian yang diperlukan untuk bersaing di pasar kerja yang sangat kompetitif melalui 5 hal utama: pembelejaran aktif, kemitraan dengan dunia industri, atmosfir belajar berbahasa Inggris, teknologi yang terkait dengan dunia industri dan keahlian inti untuk bekerja yang kuat.

Sejarah

STMIK Kharisma Karawang resmi berdiri pada tanggal 10 Agustus 2000 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 151/D/0/2000. Awalnya Yayasan Pendidikan Kharisma 92 Karawang mendirikan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Kharisma Karawang pada tanggal 20 Maret 1995. Kemudian berdasarkan rekomendasi dari Kopertis Wilayah IV Jawa Barat nomor 1790a/Kop.IV/N/1995 memberikan izin berdirinya AMIK Kharisma Karawang menempati gedung perkuliahan di jalan Melati nomor 23 Guro II Karawang dan mahasiswa angkatan pertama baru mempunyai satu jurusan, yaitu Manajemen Informatika.

Pada tanggal 27 Desember 1995 keluar Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 094/D/0/1995 tentang izin Operasional dan Status Terdaftar pada DIKTI.

Kemudian pada tahun kedua, 1996, keluar pula Surat Keputusan Direktur AMIK Kharisma dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 223/RHS/MPK/1996 sebagai Tenaga Dosen Kopertis yang di DPK-kan ke Perguruan Tinggi Swasta.

Pada tahun ketiga, 1997, AMIK Kharisma Karawang menempati kampus / gedung baru milik Yayasan di jalan Pangkal Perjuangan Km. 1 By Pass Karawang.

Pada tahun ke empat, 1998, keluar Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 448/DIKTI/Kep/1998 tentang Pemberian Status Terdaftar kepada 2 (dua) Program Studi Komputerisasi Akuntansi dan Teknik Komputer. Mulai tahun keempat AMIK Kharisma memiliki 3 (tiga) Program Studi yang telah terdaftar, yaitu Manajemen Informatika, Komputerisasi Akuntansi, dan Teknik Komputer.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 151/D/0/2000 tentang Perubahan Status Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Kharisma menjadi Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer (STMIK) Kharisma dan Program Studi yang ada terdiri dari:

  1. Program Studi Komputerisasi Akuntansi (D3);
  2. Program Studi Manajemen Informatika (D3);
  3. Program Studi Sistem Informasi (S1); dan
  4. Program Studi Teknik Informatika (S1).

Seiring dengan adanya Otonomi Kampus, pemerintah mengubah penilaian Perguruan Tinggi berdasarkan Status menjadi Terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sampai saat ini semua Program Studi yang ada di STMIK Kharisma Karawang telah terakreditasi.


Referensi

Pranala luar