Institut daarul qur'an

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Institut Daarul Qur’an adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang memiliki tiga fakultas, yakni Fakultas Ushuluddin, Fakultas Tarbiyah & Keguruan, dan Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam.

Diresmikan 5 Maret 2020, Institut Daarul Qur’an telah memperoleh Akreditasi Institusi Baik dari BAN-PT pada tahun 2022, selain itu Institut Daarul Qur’an adalah kampus pertama yang menjadi trendsetter kampus penghafal Al Qur’an di Indonesia.

Dalam rangka Milad iDaqu ke-3 & Milad Daarul Qur’an ke-20, IDAQU memberikan kesempatan kepada calon Sarjana yang akan memimpin Indonesia dimasa datang melalui program “SEMUA BISA DAPAT BEASISWA”.

IDAQU memberikan pilihan sistem perkuliahan untuk kelas regular dan hybrid. Bagi yang punya banyak waktu dan bisa mengukuti perkuliahan secara offline silahkan mendaftar kelas regular untuk semua Program Studi.

Sedangkan yang mempunyai kesibukan baik yang bekerja atau memiliki usaha silahkan mengambil kelas hybrid. Kelas hybrid memadukan sistem perkuliahan online 70% dan offline 30%. Khusus kelas Hybrid terbuka untuk Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).