Institut Goddard untuk Penelitian Luar Angkasa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Goddard Institute for Space Studies (GISS) adalah sebuah laboratorium di Ilmu Bumi Divisi NASA Goddard Space Flight Center dan unit dari Columbia University Earth Institute. Lembaga ini terletak di Columbia University di New York City.

Penelitian di GISS yang menekankan studi luas Perubahan Global; perubahan alam dan antropogenik di lingkungan kita yang mempengaruhi kelayakhunian planet kita. Efek ini dapat terjadi pada skala waktu sangat berbeda, dari forcings satu kali seperti ledakan gunung berapi, musiman / efek tahunan seperti El Niño, dan hingga ribuan tahun dari zaman es.

Penelitian Institut menggabungkan analisis dataset yang komprehensif global, (berasal dari stasiun permukaan dikombinasikan dengan data satelit untuk SST), dengan model Global atmosfer, permukaan tanah, dan proses kelautan. Studi perubahan iklim masa lalu di Bumi dan atmosfer planet lain menyediakan alat tambahan dalam menilai pemahaman umum kita atmosfer dan evolusinya.

GISS didirikan pada Mei tahun 1961 oleh Robert Jastrow untuk melakukan penelitian dasar dalam ilmu ruang angkasa dalam mendukung program Goddard. Secara formal itu kantor New York City dari GSFC Theoretical Division tetapi dikenal sebagai Goddard Space Flight Center Institute for Space Studies atau dalam beberapa publikasi seperti hanya Institute for Space Studies. Tak lama kemudian ia dikenal sebagai Goddard Institute for Space Studies. Itu dipisahkan dari Divisi teoretis pada bulan Juli 1962. Kantor itu awalnya terletak di The Interchurch Center, dan lembaga ini pindah ke Columbia Armstrong Hall (sebelumnya apartemen Ostend dan kemudian Oxford Residence Hotel) di akhir 1960-an.

Referensi[sunting | sunting sumber]