Ikatan Alumi Santa Ursula Jalan Pos Jakarta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Ikatan Alumi Santa Ursula Jalan Pos Jakarta, yang dibentuk tanggal 19 Mei 2010, adalah ikatan alumni dari sekolah Santa Ursula Jalan Pos Jakarta. Ikatan alumni ini berkecimpung dalam dunia pendidikan anak-anak Indonesia terutama perempuan. Ribuan perempuan telah mengenyam pendidikan di sekolah ini. Para alumninya telah berkarya dalam berbagai bidang kehidupan, dan banyak diantaranya telah menempati posisi penting di masyarakat.

Ketentuan anggota[sunting | sunting sumber]

Anggota[sunting | sunting sumber]

Setiap alumni yang telah memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam Anggaran Dasar dan Peraturan Rumah Tangga serta telah terdaftar menjadi anggota Ikatan Alumni Santa Ursula Jalan Pos Jakarta.

Anggota luar biasa[sunting | sunting sumber]

Anggota luar biasa adalah mereka yang pernah belajar sekurang-kurangnya dua tahun di sekolah Santa Ursula Jalan Pos Jakarta, yang diangkat oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan/atau Sekolah Santa Ursula Jalan Pos Jakarta, telah diangkat oleh DPP setelah mendapat persetujuan dari DPP.

Anggota kehormatan[sunting | sunting sumber]

Setiap orang yang diangkat oleh DPP dan mendapat persetujuan dari DP, dan diterima sebagai anggota atas dasar penilaian dan penghargaan karena berjasa dalam pengembangan ilmu yang bermanfaat bagi perempuan dan anak Indonesia.

Seluruh anggota akan kehilangan status keanggotaannya karena ia telah meninggal dunia, mengundurkan diri, pemberhentian dengan hormat, atau pemecatan.

Kegiatan[sunting | sunting sumber]

Ikatan alumni ini memiliki beberapa kegiatan dalam:

  1. menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memupuk rasa kesetiakawanan antar alumni
  2. melakukan berbagai kegiatan pengembangan keterampilan profesi alumni, antara lain kepemimpinan perempuan, ketrampilan komunikasi dan menjalin hubungan, pengelolaan/pengembangan karier/bisnis, mentoring, integritas/penyeimbang kerja dan hidup, serta perencanaan keuangan)
  3. melakukan usaha-usaha pengumpulan dana, baik berupa iuran dan sumbangan dari para alumni serta usaha-usaha lain yang sah yang akan dimanfaatkan untuk pelaksanaan berbagai program/kegiatan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. http://m.infonitas.com/komunitas/komunitas-ini-sanur-posta-wadah-alumni-santa-ursula/13844
  2. https://www.youtube.com/channel/UCzvvRRFjlyPeh-2GrQe6sMg
  3. http://www.sesawi.net/2011/07/24/berbuat-kasih-di-warakas-cara-%E2%80%9Cini-sanur-posta%E2%80%9D-berbelarasa/ Diarsipkan 2016-06-25 di Wayback Machine.
  4. http://www.hidupkatolik.com/2012/12/03/jakarta-pusat-kongres-ini-sanur-posta Diarsipkan 2016-04-15 di Wayback Machine.
  5. http://pasangmata.detik.com/contribution/169917
  6. http://www.liputan6.com/tag/teater-dua
  7. http://megapolitan.kompas.com/read/2014/09/26/20233061/Teater.Dua.Pentaskan.Adaptasi.Karya.Oscar.Wilde.di.GKJ
  8. http://hot.detik.com/read/2014/10/30/120239/2734230/1059/teater-dua-pentaskan-kipas-tanda-mata
  9. https://id.wikipedia.org/wiki/Santa_Ursula
  10. https://id.wikipedia.org/wiki/SMA_Santa_Ursula