Hoshigarimasen! Katsumade wa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Hoshigarimasen! Katsumade wa
Gambar sampul manga Hoshigarimasen! Katsumade wa yang diterbitkan oleh Houbunsha
ほしがりません!勝つまでは
(Hoshigarimasen! Katsumade wa)
GenreYaoi, Romantis
Manga
PengarangKaname Itsuki
PenerbitHoubunsha
Penerbit bahasa Inggris
DemografiJosei
Terbit19 Desember 2007
Volume1
 Portal anime dan manga

Hoshigarimasen! Katsumade wa (Jepang: ほしがりません!勝つまでは), yang diterbitkan dalam bahasa Inggris dengan judul After I Win, adalah sebuah manga tunggal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kaname Itsuki. Manga ini telah dilisensi di Amerika Utara oleh Digital Manga Publishing, yang menerbitkannya di bawah imprint Juné, pada tanggal 19 December 2007.[1]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Patricia Beard dari Mania Entertainment memuji desain karakter yang menurutnya "sangat cantik" tetapi mengkritik alur cerita yang canggung "karena pihak yang dituju diharuskan menyesuaikan diri dalam adegan masturbasi atau punya alasan untuk melakukan adegan masturbasi lainnya".[2] Leroy Douresseaux dari Comic Book Bin menilai bahwa "unsur seperti dua pria yang sedang bercinta diungguli oleh kisah lemah lembut tentang cinta pertama yang canggung ini".[3] Hannah Santiago, yang menulis bagian lampiran untuk buku Manga: The Complete Guide, menilai alur ceritanya "tidak eksklusif", dan kualitas gambarnya terasa "hambar". Santiago menilai karakter "kakak laki-laki yang terlalu berlebihan" menjadi "menyeramkan", tetapi turut memujinya sebagai satu-satunya karakter yang menonjol dari manga ini.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "After I Win". Digital Manga Publishing. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-03-05. Diakses tanggal 16 Juni 2009. 
  2. ^ Beard, Patricia (9 Oktober 2008). "After I Win Vol. #01". Mania Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-03-01. Diakses tanggal 16 Juni 2009. 
  3. ^ Douresseaux, Leroy (11 Desember 2007). "After I Win (Yaoi)". Comic Book Bin. Diakses tanggal 16 Juni 2009. 
  4. ^ Santiago, Hannah; Thompson, Jason (19 Oktober 2009). "365 Days of Manga, Day 33: After I Win". Suvudu. Diakses tanggal 29 Oktober 2009. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]