Hope or Dope

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Hope or Dope adalah sebuah seri drama televisi Korea Selatan tahun 2022 yang disutradarai oleh Jo Yong-iko dan ditulis oleh Jung Soo-yoon. Seri tersebut tayang perdana pada 25 Maret 2022 dan terdiri 10 episode dengan setiap episode berdurasi 35 menit. Seri tersebut menampilkan Won Ji-an, Yoon Chan-young, Yoon Hyun-soo, Han Se-jin, Yang Seo-hyun dan Choi Young-do.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang gadis berusia 18 tahun bernama Kyung Da Jung yang seharusnya fokus untuk menempuh pendidikan di SMA, namun harus dimanfaatkan ibunya yang kejam sebagai bandar narkoba. Kyung Da Jung harus mengangkut narkotika ke geng-geng narkoba. Sementara, ibunya terus-menerus mengancamnya dengan kekerasan jika dia Kyung Da Jung gagal menyelesaikan misi berbahaya dan ilegalnya. Namun, ketika ada satu masalah dalam bertransaksi, Kyung Da Jung pun harus melarikan diri dan bersembunyi di sebuah pedesaan yang jauh di selatan pedesaan Korea Selatan.

Mengejutkannya, Kyung Da Jung justru menemukan ladang ganja yang dibudidayakan dengan hati-hati. Dia pun menyadari bahwa hasil panen di ladang tersebut dapat mendatangkan banyak uang untuknya. Kyung Da Jung akhirnya tergoda untuk melakukan pasar gelap dengan memanfaatkan ladang ganja tersebut.

Di desa tersebut, Kyung Da Jung juga bertemu dengan Gong Yoon Tak yakni seorang siswa SMA serta keluarga dan teman-temannya. Setelah menjalin pertemanan, Gong Yoon Tak dan teman-temannya justru tercebur ke dunia Kyung Da Jung dan menjadi penyelidik polisi.

Referensi[sunting | sunting sumber]