Hochschule Heilbronn

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Universitas Heilbronn adalah sebuah universitas yang menerapkan ilmu-ilmu terapan, di mana kampus utamanya berada di kota Heilbronn, Jerman. Universitas ini memiliki kampus di tiga lokasi berbeda, yakni: Heilbronn, Künzelsau, dan Schwäbisch Hall. Universitas ini memberikan program bisnis ekonomi, teknik, dan informatik baik untuk jenjang strata satu ataupun jenjang strata dua.

Universitas Heilbronn merupakan salah satu Universitas utama di negara bagian Baden-Württemberg. Didirikan pada tahun 1961 sebagai Sekolah Teknik. Namun, pada tahun 1971 status lembaga pendidikan ini adalah University. Terdapat kurang lebih 5379 mahasiswa dan 422 karyawan (termasuk tenaga pendidik). Hochschule Heilbronn merupakan salah satu institusi pendidikan yang dinamis dan sukses. Keunggulan dalam hal kerja sama yang erat baik dengan perusahaan-perusahaan bisnis, industri dan masyarakat lokal telah menciptakan suatu lingkungan pendidikan yang kreatif dan keunikan tersendiri dalam proses belajar bagi siswanya.

Universitas ini mempunyai lulusan dengan landasan teoretis dan juga mampu mengintegrasikan elemen tersebut yang berorientasi pada penempatan kerja. Selama dua dekade terakhir, Hochschule Heilbronn telah menjadi institusi pendidikan regional yang terdepan dalam hal penelitian dan pengembangan.