Hill Top, Cumbria

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hill Top Farm
The porch of Hill Top
Lua error in Modul:Location_map at line 537: Tidak dapat menemukan definisi peta lokasi yang ditentukan. Baik "Modul:Location map/data/Cumbria" maupun "Templat:Location map Cumbria" tidak ada.
Didirikan1946 (1946)
LokasiNear Sawrey, Hawkshead, Cumbria, England
Koordinat54°21′06″N 2°58′14″W / 54.3517°N 2.970453°W / 54.3517; -2.970453Koordinat: 54°21′06″N 2°58′14″W / 54.3517°N 2.970453°W / 54.3517; -2.970453
JenisWriter's house museum
PemilikNational Trust
Akses transportasi umumBus/Ferry from WindermereNational Rail 45 mi (72 km)
Situs webwww.nationaltrust.org.uk/hill-top
Listed Building – Grade II*
Ditetapkan25 March 1970
No. referensi1087304

Hill Top adalah rumah abad ke-17 di Near Sawrey dekat Hawkshead, di wilayah Cumbria, Inggris. Ini adalah contoh arsitektur vernakular Lakeland dengan dinding batu acak dan atap batu tulis.[1] Rumah itu dulunya adalah rumah penulis dan ilustrator anak-anak Beatrix Potter yang menyerahkannya kepada National Trust . Ini adalah bangunan terdaftar Kelas II*.[2] Ini terbuka untuk umum sebagai museum rumah penulis, seperti yang diketahui Beatrix Potter sendiri.

Taman Hill Top menarik karena dirawat dengan gaya yang sesuai dengan ilustrasi Potter.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Hill Top pernah menjadi milik Beatrix Potter, penulis dan ilustrator anak-anak yang terkenal dengan serangkaian buku format kecil, terutama karakter Peter Rabbit . Potter membeli rumah dan lahan seluas 34-ekar (14 ha) bekerja di pertanian pada tahun 1905 sebagai rumahnya yang jauh dari London dan tempat peristirahatan artistiknya. Dia meninggalkan rumah itu ke National Trust setelah kematiannya pada tahun 1943. Rumah, pertanian, dan desa-desa terdekat ditampilkan dalam buku Potter, The Tale of the Pie and the Patty-Pan, The Tale of Tom Kitten, The Tale of Jemima Puddle-Duck, dan The Tale of Samuel Whiskers atau The Roly-Poly Pudding.

Peternakan ini dikelola oleh John Cannon. Sayap di sebelah kiri dibangun oleh Potter untuk Cannon dan keluarganya pada tahun 1906. Kisah Jemima Puddle-Duck didedikasikan untuk anak-anaknya, Ralph dan Betsy, yang muncul dalam ilustrasi, begitu pula ibu mereka.

Tempat menarik[sunting | sunting sumber]

Hill Top

Lorong masuk[sunting | sunting sumber]

Aula masuk atau dapur, mempertahankan lantai batu aslinya. Kisaran yang terlihat di banyak ilustrasinya telah dihapus tetapi diganti dengan yang serupa pada tahun 1983. Wallpaper tersebut direproduksi pada tahun 1987 dari wallpaper yang digantung oleh Potter pada tahun 1906 dan menutupi dinding dan langit-langit. Jam kotak panjang bertanggal ca. 1785, kursi bergaya Chippendale, meja rias bergaya Georgia, lemari kayu ek abad ke-17, dan perabotan lainnya digambarkan dalam beberapa ilustrasi Potter.[3] Sisa-sisa tangga spiral bersejarah dapat dilihat di lemari sebelah kanan perapian.

Ruang tamu[sunting | sunting sumber]

Ruang tamunya dibedakan dengan cerobong asap bergaya Adam yang dipasang oleh Potter. Perabotan awal abad ke-19 mendominasi ruangan dan porselen Inggris dan Cina abad ke-18 dipajang di lemari dinding gantung. Teko penobatan Potter tahun 1902 yang dipajang di lemari adalah milik Ribby dalam The Tale of the Pie and the Patty-Pan.[4]

Tangga dan pendaratan[sunting | sunting sumber]

Tangga dan tangga sudah tidak asing lagi bagi pembaca buku Potter. Rel dan pegangan tangga mungkin berasal dari abad ke-18. Jam kotak panjang kenari dibuat oleh Schofield's of Rochdale . Karya seni lainnya menghiasi area tersebut. Karpetnya ditenun agar sesuai dengan yang ada di The Tale of Samuel Whiskers.[5]

Kamar baru[sunting | sunting sumber]

Disebut ruangan baru karena merupakan perpanjangan yang ditambahkan oleh Beatrix bersamaan dengan pembangunan rumah di sebelahnya. Beatrix menyebutnya sebagai perpustakaan. Ini berisi lima lukisan besar karya saudara laki-lakinya Walter Bertram Potter. Jendela tunggal menghadap ke desa Near Sawrey, sebuah adegan yang digambar Beatrix untuk The Tale of Samuel Whiskers.

Ruang duduk[sunting | sunting sumber]

Awalnya merupakan kamar tidur rumah pertanian, Beatrix menggunakan ruang lantai atas ini untuk hiburan. Ruangan itu termasuk piano kotak oleh Muzio Clementi and Co.

Ruang harta karun[sunting | sunting sumber]

Ruangan terkecil di rumah ini memamerkan lantai kayu ek asli. Satu papan lantai telah dipotong lebih pendek dari yang lain, yang mungkin menginspirasi peristiwa dalam The Tale of Samuel Whiskers . Barang-barang penting di ruangan itu termasuk rumah boneka yang berisi ham yang digambarkan Kisah Dua Tikus Jahat dan lemari pajangan yang menampilkan miniatur perunggu karakter Beatrix.

Kamar tidur[sunting | sunting sumber]

Satu-satunya kamar tidur di rumah itu berisi tempat tidur bertiang empat berornamen yang berasal dari pertengahan tahun 1600-an. Suami Beatrix, William Heelis, mengukir inisial mereka di sekeliling perapian.

Tata letak rumah[sunting | sunting sumber]

Rumah itu berisi tiga kamar di lantai bawah, aula masuk, ruang tamu, dan dapur . Ada empat kamar di lantai atas; ruang duduk, ruang harta karun, kamar tidur dan ruang baru. Semua ruangan tersebut dapat dimasuki oleh pengunjung. Terdapat ruangan tambahan yang tidak berada dalam jalur pengunjung, antara lain ruang bawah tanah, lemari pendaratan, dan kamar mandi, yang tidak memiliki pipa ledeng, melainkan hanya ruang untuk mencuci dengan menggunakan semangkuk air.

Kebun[sunting | sunting sumber]

Perbatasan Edwardian dalam The Tale of Tom Kitten

The Tale of Tom Kitten menampilkan taman Hill Top.[6]

Kebun sayur

Ada kebun sayur, tapi sayuran Tuan McGregor di The Tale of Peter Rabbit dilukis di taman bernama Lingholm karena Potter belum memperoleh Hill Top.

Replika[sunting | sunting sumber]

Hill Top sering menjadi tujuan pengunjung Jepang ke Inggris.[7] Pada tahun 2007 replika Hill Top dibangun di kebun binatang anak-anak dekat halaman Universitas Daito Bunka di Tokyo, Jepang.[8]

Properti terkait[sunting | sunting sumber]

National Trust juga menampilkan materi terkait Beatrix Potter di Galeri Beatrix Potter di Hawkshead.[9]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki
  1. ^ Taylor 1989, p. 22
  2. ^ "Hill Top, Claife". Diakses tanggal 4 December 2014. 
  3. ^ Taylor 1989, pp. 22–3
  4. ^ Taylor 1989, p. 25
  5. ^ Taylor 1989, p. 26
  6. ^ "Discover the garden at Hill Top". 
  7. ^ "Peter Rabbit: Why the Japanese love Beatrix Potter". Diakses tanggal 2021-11-30. 
  8. ^ "How Beatrix Potter opens doors in Japan". Insider Media. Diakses tanggal 2011-02-03. 
  9. ^ "Hawkshead". nationaltrustcollections.org.uk. National Trust Collections. Diakses tanggal 6 August 2023. 
Karya dikutip
  • Taylor, Judy (1989). Beatrix Potter and Hill Top. The National Trust. ISBN 1-84359-065-4. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]