High Steaks

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

High Steaks adalah film pendek animasi Tom and Jerry, dirilis pada tanggal 23 Maret 1962. Ini adalah yang keempat dari tiga belas kartun dalam serial yang disutradarai oleh Gene Deitch dan diproduksi oleh William L. Snyder di Cekoslovakia. Judul film pendek ini adalah pelesetan dari frasa "Taruhan tinggi".

Diarahkan oleh Gene Deitch

Animasi arahan: Václav Bedřich

Diproduksi oleh William L. Snyder
Dibintangi Allen Swift
Musik oleh Steven Konichek
Animasi oleh Jindra Barta

Antonín Bures Mirek Kacena Milan Klikar Vera Kudrnová Vaclav Bedrich Vera Maresová Olga Sisková Zdenka Skrípková Zdenek Smetana (semua tidak dikreditkan) Memeriksa: Ludmila Kopecná (tidak dikreditkan)

Latar belakang oleh Cat latar belakang:Bohumil Siska (tidak dikreditkan)

Dibantu oleh: Miluse Hluchanicová (tidak dikreditkan)

Proses warna Metrocolor
Perusahaan produksi Film Rembrandt
Didistribusikan oleh Metro-Goldwyn-Mayer
Tanggal rilis 23 Maret 1962
Durasi 6:35
Negara Cekoslowakia Amerika Serikat
Bahasa Inggris

Plot[sunting | sunting sumber]

Pemilik Tom yang pemarah sedang memanggang steak di luar di halaman belakang rumahnya. Jerry juga haus akan beberapa steak dan berlari keluar dari ruang bawah tanah untuk mendapatkannya, tetapi Tom berhasil menghentikannya dengan menjebaknya dengan garpu . Tom kemudian melemparkan Jerry kembali ke ruang bawah tanah , yang membuatnya marah, dan Jerry mengeluarkan garpu sendiri untuk menusuk Tom. Keduanya terlibat dalam pertandingan anggar dengan garpu mereka; Tom meleset setiap kali, dan secara tidak sengaja menusuk pemiliknya di pantat dengannya, menyebabkan dia melompat dan berteriak kesakitan. Setelah Tom dengan gugup memberi hormat, pemilik dengan marah membakar kepala Tom dengan ikat pinggang panas, mengubah kepalanya menjadi wafel. Kemudian, dia kembali memanggang steaknya dengan marah.

Kemudian, Jerry selanjutnya bersembunyi di shuttlecock , mencoba menyelinap ke meja, tetapi Tom menangkapnya dan memukulnya dengan raket. Shuttlecock memantul ke net dan memantul ke mulut pemiliknya. Berpikir bahwa Tom melemparkan shuttlecock ke arahnya, pemilik yang marah itu meraih raket dan membelahnya di atas kepala Tom.

Setelah itu, Jerry mengguncang sebotol soda Kooky Kola (yang merupakan pelesetan pada soda, Coca-Cola ) dan menyemprotkannya ke salah satu steak pemiliknya, merusaknya sepenuhnya. Berpikir bahwa Tom bertanggung jawab atas kerusakan tersebut, pemilik yang marah mengguncang sebotol Kooky Kola lagi dan memberinya makan secara paksa saat Tom meminumnya, yang mengubah tubuhnya menjadi bentuk botol. Jerry menertawakan kesulitan Tom, dan Tom sekali lagi mengejar Jerry.

Saat Tom mencari Jerry, Tom terpikat dengan aroma uap dan naik ke panggangan. Jerry, yang bersembunyi di balik panggangan, menempatkan ekor Tom ke dalam panggangan, menyebabkan Tom menjerit kesakitan dan berlari dengan liar dengan panggangan di belakangnya. Dalam prosesnya, dia menghancurkan meja tempat pemiliknya makan steak, merusak makan siangnya dan membuatnya semakin marah. Tom berakhir di kolam renang dengan panggangan berat untuk mendingin, tetapi tidak bisa keluar dari air karena berat panggangan. Pemilik, akhirnya merasa muak dengan tingkah Tom, menarik Tom dari air dan meronta-ronta dia karena merusak makan siangnya. Sementara Jerry bersembunyi di bawah meja piknik yang menutupi matanya dengan topinya. Setelah pemukulan selesai, pemilik mengikat Tom ke kursi taman agar dia terhindar dari masalah sebelum menyerbu untuk memasak steak lagi. Jerry kemudian mengemudikan kursi dengan tangan Tom diikat ke tiang kayu di luar halaman dan menempelkannya ke bumper mobil, dan mobil pergi dengan kursi itu, membawa Tom yang ketakutan bersamanya. Setelah itu, pemilik Tom kembali memanggang dengan damai, sementara Jerry naik ke atas meja untuk mencuri dan memakan salah satu steak yang dimasak oleh pemiliknya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Allen Swift sebagai Pemilik Tom